Dormant mode


Saya punya koleksi kartu JAGOAN, FREN dan FLEXI, tentu saja semuanya dengan buntut angka 123, tetapi saya saat ini tidak punya HP CDMA. Yang punya HP CDMA istri saya, diisi Kartu Flexi, dan tentu saja buntutnya juga 123. Fanatik 123.

Saya bukan mau cerita kartu saya yang berbuntut 123, tetapi saya mau menceritakan saat ini sedang ngenet pakai FREN.

Kemarin sempat coba-coba ngenet dengan CDMA di rumah, tetapi belum berhasil. Oh iya saya ngenetnya dengan HP NOKIA CDMA 3585 yang sudah ada bluetoothnya, saya sambung ke laptop pakai USB Bluetooth Billionton.

Baru pada malam ini saya berhasil koneksi via FREN, saya kurang tahu kenapa JAGOAN dan FLEXI belum bisa, tetapi sepertinya karena sinyalnya kurang bagus di kantor saya. kalau FREN jangan tanya, lhah BTSnya cuma jarak 200 meter dari kantor saya. Sebenarnya BTS ESIA juga dekat dari kantor saya, tetapi karena saya tidak berhasil memiliki kartu esia dengan buntut 123, jadinya saya belum mencoba ngenet dengan esia, atau kalo esia harus pakai wimode ya, ah saya kurang ngeh dengan esia.

Ternyata ngenet pakai FREN memang cepet, lebih cepat dari pada pakai GPRS matrix indosat, mungkin yang ngenet pakai FREN sedikit, sehingga lancar. Bagaimana tidak sedikit, karena tarif datanya FREN adalah Rp. 5/KB. Saya sih sekedar nyoba dan menghabiskan tabungan pulsa FREN saya, karena FREN saya lebih sering nganggur, dari pada dipakai.

Yang terjadi dengan Flexi dan Jagoan adalah adanya tulisan DORMANT MODE di hp CDMA saya, dan enggak bisa dipakai meskipun sudah connect. Apa gerangan Dormant Mode, saya belum tahu dan belum mencari tahu di Google, ada yang tahu?

Iklan

7 Tanggapan

  1. Wah bahaya kuwi bozz, dormant mode artinya kedatangan mahkluk asing semacam Alien… hahaha.
    Coba paket datanya fren yg pasca bayar, mungkin lebih murah

    Suka

  2. dormant mode = sleep mode alias isih turu

    Suka

  3. dormant mode muncul bila anda sudah terkoneksi internet namun anda tidak ada exchange data hingga beberapa saat.

    Suka

  4. tujuannya bila ada panggilan masuk telepon anda dapat dipergunakan.
    semoga bermanfaat.

    Suka

  5. wah klo di hp anda tertulis Domarmant mode berarti pulsa anda tidak cukup utk mengakses data alias pulsa anda habis/diputuskan oleh server

    Suka

  6. Coba melakukan ping terus ke salah satu web, saya juga dulu sering mengalami hal seperti ini tapi setelah aku coba ping terus menerus ke salah satu web dormantpun bisa ilang. ini tulisanku tentang dormat di flexi http://esn.or.id/google-autoping-v2-program-sederhana-untuk-mengatasi-jaringan-idle-atau-dormant/

    Suka

  7. ow gitu ya mas..

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: