13 hari tidak ngeBlog


Karena dalam masa transisi untuk berlangganan indosat broadband 3.5G (0814 6800 xxxx) maka selama enam hari saya puasa tidak ngeblog.

Saya ke indosat suroto tanggal 1 November 2008 untuk memutus langganan matrix gprs kuota 250 MB sebulan yang bayarnya Rp. 100.000 per bulannya.

Tanggal 2 November 2008 sekitar jam 14:00 matrix gprs saya diputus, benar benar diputus total, sehingga untuk dipakai di hp dengan opera mini pun tidak bisa, wah saya bingung juga, saya pikir kalau langganan kuota saya putus, lalu otomatis masuk ke yang retail, yaitu Rp. 1/KB. Ternyata tidak seperti itu.

Tanggal 5 November 2008 sekitar jam 08:00, nomer matrix saya dihubungi orang indosat, memberitahu bahwa kartu MATRIX BROADBAND saya sudah ada, tinggal ambil. Langsung saja saya meluncur ke indosat surot jogja, sekalian saya apply gprs retail untuk matrix saya yang biasa (0816 68 xxxx), sehingga nantinya bisa dipakai untuk sekedar browsing di HP dengan opera mini.

Saat itu juga di kantor indosat, matrix broadband saya katifkan, nomornya 0814 6800 xxxx (wah gak berhasil mendapat nomer impian yaitu 0814 6800 x123). Tetapi di hp SE K750 saya yang memang belum 3G ternyata tidak ada sinyal indosat sama sekali, akhirnya saat didepan CS saya tanyakan, dan ternyata memang butuh waktu 2-5 hari untuk menunggu matrix broadband saya aktif.  Walah kenapa yang memberikan kartu tadi enggak bilang.

Tanggal 8 November 2008 akhirnya matrix broadband saya resmi aktif. Kebetulan saya masuk kerja malam, dan saya coba di kantor,  saya sengaja membawa hp Siemens S75, karena saya sudah membeli kabel data untuk saya coba koneksikan dengan laptop saya, dan kebetulan juga kabel data saya datang hari ini juga, sengaja saya alamatkan ke kantor agar lebih cepat pengirimannya karena tiki sudah biasa ngirim ke kantor saya. Ternyata saya baru sadar, bahwa saya tidak punya CD bawaan Siemens S75 untuk software modem GPRSnya. Jadilah saya gagal mencoba matrix broadband saya malam ini.

9 November 2008  saya ke rumah mas Farrel, seorang sahabat sesama member siemensxp yang kebetulan juga tinggal di jogja. Masya Allah, ternyata mas farrel bener-bener kolektor HP siemens, dari S4P sampai S75, beliau punya, adalah kalau 10 buah hp siemens dari berbagai seri. Saya ke rumah mas farrel untuk pinjam CD siemens S75, saat itu langsung saya copy ke laptop saya.

Tiba dirumah langsung saya coba, tetapi ternyata S75 saya memang tidak mau/belum mau [karena belum tahu penyakitnya] dijadikan modem gprs. Sebenarnya S75 ini ideal banget untuk modem matrix broadband, karena sudah mendukung EDGE [2.5G], yaitu diatas GPRS tapi dibawah 3G. Padahal kalau make XPLOR kok bisa, bingung saya.

Tanggal 10 November 2008 saya masuk kerja pagi, tetapi kepala pusing sekali. Saya jatuh sakit, bahkan pulang kerja saya diantar OB kantor sampe rumah, padahal dari kantor sampai rumah saya berjarak 35 KM dan ditempuh 1,5 jam. Kondisi hujan rintik-rintik dari kantor sampai rumah, membuat badan saya sepanjang jalan menjadi semakin kedinginan, dan sakit tambah terasa berat. Akhirnya saya ke dokter malam itu juga, dan minta ijin sakit tidak kerja selama 3 hari, yaitu tanggal 11, 12, 13 November 2008.

Praktis dari tanggal 1 sampai 13 November saya tidak bisa ngenet dan ngeblog.

Sekarang Alhamdulillah saya sudah sehat, tetapi giliran teman sekantor yang malah sakit, bahkan harus opname di Rumah Sakit.

Begitulah catatan harian saya selama 15 hari separo awal bulan november 2008, namanya juga web log.

Silahkan memberi komentar

