Kopi Darat KOBOI Jateng/DIY di rumah JombloAti


Kalau dipikir-pikir sungguh keajaiban banget, dari asalnya kenal di indomotoblog dengan sama-sama menjadi komengtator,  dilanjut kenal lebih personal di fesbuk, hingga kemarin tanggal 14 Maret 2010, bisa kopi darat di rumah Nyonyanya Jomblo Ati di Desa SuruKidul, Kecamatan GedangSari, Kabupaten GunungKidul. Berawal dari guyon-guyon di fesbuk bahwa bro JA mau ke Jogja, sehingga saya usulkan untuk kopdar, dan langsung disambut antusias oleh banyak komengtator wilayah jogja jateng. Hanya tiga orang yang saya sudah pernah jumpa sebelumnya, yaitu Sudaryanto Adp, Tongsam, dan KilauBiru, yang lain saya belum pernah kopdar.

Cek Point Pertamax, depan Supermarket RIO jalan Wonosari

Dari kontek-kontek di fesbuk, disepakati ketemuan jam 9:00 WIB di cek point pertamax (CP 1) bertempat di perempatan ringroad selatan yang bersilangan dengan jalan Wonosari, tepatnya di depan Supermarket RIO. Saat saya sampai di cek point pertama jam sudah menunjukkan pukul 8:55 WIB, okelah saya berarti on time, dan rupanya sudah pada berkumpul, dan itulah pertemuan pertama saya dengan komengtator yang selama ini hanya bercanda di indomotoblog dan di fesbuk, akhirnya setelah bro KilauBiru bersama UG-nya dan bro Widyo datang, selanjutnya kita menuju cek point keduax, yaitu di pertigaan bangjo Piyungan, disini sudah menunggu bro dan sis dari wilayah Solo dan sekitarnya. Oh iya sebelumnya saya sempat briefing, untuk jalan satu-persatu saja, dan saat riding di jalan nanjak Piyungan sampai nanti ke rumah bro JA untuk hati-hati dan ambil jarak yang aman antar motor, karena saya sering lihat rombongan yang terlalu epet-epetan, saat salah satu jatuh atau senggolan, semua jadi jatuh. nanti terbukti menjelang sampai rumah bro JA, karena terlalu dekat saat nanjak, ada yang krodit, sehingga harus keluar dari lintasan balap 🙂

Sampai di cekpoint kedua, kita beramah tamah dan saling kenalan lagi, selanjutnya menuju cek point ketigax yaitu tempat kerja saya, harus mampir disini karena saya harus mengambil durian indent seminggu yang lalu yang khusus untuk oleh-oleh bro JA. Lagi pula banyak yang ke kamar kecil mumpung pas mampir ke kantor saya. Kebetulan saat ini lagi panen rambutan 3 pohon, jadi saya persilahkan untuk mengicipi rambutan.

Cek Point keduax, rombongan Solo sudah menunggu

beramah tamah di di cek point keduax

Cek point ketigax, di kantor saya

foto bareng di cek point ketigax

Setelah beberapa saat istirahat di kantor saya, selanjutnya menuju cek point keempat, yaitu di rumah Bro Sudaryanto Adp (pendatang baru), jadi dari komplek pemancar TV menuju arah timur melewati utara Gunungpurba Nglanggeran, terus naik turun dan jalan berkelok, melewati pemandangan indah dan batu-batu besar segede rumah, akhirnya sampai juga di rumah bro Sudaryanto Adp, Alhamdulillah disini sudah disediakan Teh panas dan macam-macam panganan.

batu segede rumah dipinggir jalan ke cek point ke empat, tiang listrik kalah tinggi

Tampak di sebelah barat kumpulan tower TV dan BTS

apem segede piringan cakram di rumah bro Sudaryanto Adp

Akhirnya setelah beberapa saat istirahat, perjalanan dilanjut untuk cek point kelimax, yaitu Kantor Kecamatan Gedangsari, karena disinilah janjian penjemputan bro JA untuk nantinya terus ke rumah nyonya JA. Perjalanan melalui jalan aspalan yang kadang mulus, kadang ada yang rusak, kadang ada penduduk yang menjemur damen/batang padi/jerami di jalan, yang jelas jalannya naik turun, sebenarnya kalau bisa santai akan sangat indah menikmati pemandangan disepanjang jalan, karena jalan yanga kurang lebih selebar 3 meter yang dilalui ini benar-benar diatas bukit, kiri kanan jurang yang dalam, bahkan ada beberapa ruas jalan yang sepi jauh dari rumah penduduk. Jalan ini adalah jalan perbatasan antara Sleman, Gunungkidul, dan Klaten.

start from CP4 ke CP 5, naik turun gunung

jalan satu satu melintasi bukit, kiri kanan jurang

sayapnya kalo separo bisa untuk terbang sampe Klaten tidak ya?

klaten dikejauhan dilihat dari atas bukit

Black Coyote dan Vario dalam perjalanan pulang dari rumah JA

tuh jalannya terus belok kemana ya????

Jalan aspal berlapis batang padi jerami

hairpin

Pertigaan, kiri sampai WEDI KLATEN, kanan sampe Kecamatan Gedangsari

Kecamatan Gedangsari, Kabupaten GunungKidul

dah kayak naik moge saja gayanya

Black Coyote di depan Kecamatan Gedangsari, kardus isi duren 3

Setelah riding naik turun gunung, akhirnya sampai juga di cek point kelimax, yaitu di depan Kantor Kecamatan Gedangsari Kabupaten GunungKidul, disini bro JA dan calonnya nyonya JA sudah menunggu. Akhirnya setelah saling sapa dan berhenti untuk foto-foto, perjalanan di lanjutkan ke cek point keenam, yaitu rumah nyonya JA. Sebenarnyalah disini ketrampilan riding benar-benar diujui, karena jalan naik turun dan jalannya belum aspal, hanya cor-coran semen berbentuk jalan setapak di kiri dan kanan. Ada kejadian menarik, sempat ada yang hampir jatuh saat nanjak, ini karena jarak kendaraan yang terlalu dekat. Ada pula kejadian lucu saat BOX Gippi punya bro Alrozi bisa flexibel dan melorot :-).

detik-detik menjelang box mlorot

box gippy mlorot ha ha ha

ada yang minat? hubungi bro al rozi langsung ya :-))

flakes rumput laut, juara pertamax lho. Reseller? hub Bro Al Rozi

Saya sempat tertinggal bersama tiga orang, yaitu Tongsam, Alrozi, Sudaryanto dan saya sendiri, karena menunggu perbaikan box gippi yang hampir jatuh mlorot, dan kami sempat kebablasen, untunglah saat bertanya ke penduduk, dapat juga tahu rumah nyonya JA, inilah hebatnya kalau tinggal di dusun, ibaratnya satu desa saja masih kenal semua.

jerami mau overtake, yang diatas malah mau mlorot

maju terus pantang mundur

begitu sampai langsung buka oleh oleh dan serah terima ke JA

JombloAti lagi heran sama matic Daihaeyo made in Berbah Sleman

Black Coyote saya ikat dipohon, dekat kandang sapi, biar gak lepas.

Srabi from solo dari Bro Irawan

Akhirnya sampai juga di rumah nyonya JA, Alhamdulillah.

Acaranya pertama ya langsung minum air es yang sejuk segar, lalu beramah tamah dengan keluarga nyonya JA, selanjutnya acara yang agak resmi, kita semua kenalan satu-persatu dan tidak pula juga menulis absensi dadakan.

yang hadir

Acara dilanjut dengan BAKAR BAKARAN tapi bukan di indomotoblog, yang dibakar adalah 3 ekor ayam kampung, dan untuk bakar-bakaran ini, bro Alrozi adalah pakarnya.

bakar bakaran di warung JA

Usai makan siang dilanjutkan bagi-bagi doorprize, berupa kaos KOBOI 5 buah, saat undian pertama, sayalah yang mendapat, tapi berhubung saya sudah punya kaos KOBOI, maka dengan penuh bijaksana, hadiah saya kembalikan, untuk diundi lagi 🙂 biar yang lain kebagian.

hadiahnya

hadiahnya kaos koboi 5 lembar

Acara terakhir adalah BELAH DUREN, dua buah, lagi-lagi Alrozi yang pakar makanan bisa membelah duren hanya dengan tangannya, tanpa bantuan pisau.

duren calon dibelah bro Alrozi

Waktu menjelang jam 15, dan akhirnya kita pamitan dengan bro JA dan keluarganya. Sungguh moment yang menyenangkan.

biker memang ganteng-ganteng ya

narsis di rumah bro JA dengan kaos hadiah Juragan Warung Ijo 🙂

foto bareng sebelum pamitan

hitung mundur meninggalkan rumah bro JA

82 Tanggapan

  1. ada dua motor sama-sama pake box
    yg satu merk kappa
    yg satu lagi tupperware
    hehehe….. 😆

    Suka

  2. kalo di sini ga bisa tau pertamaxx atau ga… hihihihi….. 😛
    bro hadi ni kmrn jd sweeper, dg black coyote nan tangguh.. eh, plus photographer juga :mrgreen:

    Suka

  3. wah,jalure manteb tenan..

    Suka

  4. Box yang pink boleh juga tuh 😀
    Bener-bener BOX 😛

    Suka

  5. jiakakakak… (ngakak habis kalo kelingan sales kripik!) padahal kue srabiku tak taruh di bagasi si gendut muat tuh! jadinya gak ngerepotin! mana pict black coyote di depan kantor kecamatan? upload sekalian bro! kan gagah tuh!

    Suka

  6. tambah lagi bro…. gw ikutan panen

    Suka

  7. Box givine merk greenleave kui
    Box-e mlorot Wkwkwk seru bgt

    Suka

  8. seru euy…. beneran…… seru…….

    Suka

  9. walah.. Jadwalnya Crash ama jadwal saya (sok sibuk mode: on)

    Semoga di bulan Mei (klo ga tabrakan jadwal / klo ga di tolak proposal saya ke istri untuk acara ini) saya bisa ikutan, Start dari Jakarta.. solo riding.. amin..

    Suka

  10. Ak yang mlorot mas..untung g jatuh,ak posisi persis dibelakang piaggione mas supraxx,pas tanjakan extrim vespanya berhenti,lha ak ud ngerem mlah mlorot di gas jalan ditempat. Pkoknya Challenged bgt!

    Suka

    • makane aku mending agak dibelakang jauh ambil jarak, wis pengalaman lihat pating plorot kayak gitu, untung gak jadi mlorot beneran ya.

      Suka

    • aku nang mburine melu gragapan… supra 125 turun ke belakang! untunge si gendut double disk :d

      Suka

  11. Wah,, dr cek point 1 s.d. tempat tujuan brp km Bro?

    Suka

    • aku dari rumah ku ke rumah JA PP 116 KM, sekali jalan berarti 58 KM.
      Rumahku sampai CP 1 = 20 KM
      CP 1 ke tujuan kira kira 58-20 = 38 Km.

      Suka

  12. edit bro… :

    yang menunggu di kecamatan gedangsari bukan cuma JA & NY JA… saya juga nunggu sampeyan mas…

    ne rombongan lama amir… saya yang dari rumah jam 10 aja dah sampai situ… 😦

    Suka

    • maklum rombongan ini mampir ngrontok rambutan di pemancar dan mampir di rumah bro Sudar untuk melahap apem raksasa

      Suka

  13. seru habis……

    lengkap banget reportasenya… keren + mantep + detail + gak kapok kalau kita ke sana lagi… siiph!! 😛 😛 😛

    Suka

  14. rada nyesel ga poto2 kmrn dperjalanan..view nya mangstab..tp mau brenti sndiri malu n takut ketinggalan,xixi
    motor apapun ga tepat kecuali trail
    Numpak bebek shock depan pendek jd ya kerasa bgt goncangannya
    Naik motor laki ya paling pegel main kopling
    naik matik enak tinggal gas tok.tp ya ban kecil kerasa jg
    yg paling parah yo vespa,wis bodinya berat,ban kecil,kopling tangan,shock pendek.bwahahaha,makanya si alvian kacamata ga dlepas tuh sbnrnya “nangis” .wakakaka
    mungkin dia berkata dalam hati “ngimpi opo ak mau bengi, ak saiki offroad numpak vespa”.xixixi

    Suka

  15. Hmmm . . . kalau melihat dari jalannya yang ekstreem begitu . . .yaaggh mirip dengan jalan ke kampung ibu ku mas di Lorok . . .kapan ya kita riding bareng kesana . . .
    * ngecek kalender lagiiihh

    Suka

    • mas Taufik, bagaimana kalau 29 Mei saja sekalian walimahan nikahan JA. ntar dari rumah JA bisa langsung ke rumah KB, trus langsung jurusan pracimantoro

      Suka

  16. lg nabung buat beli klx utk 29 mei. ah.. pake metic wae. yg lain pas jalan naik ceklek2.. kita nyante wae.. tinggal tarik gas aja.

    Suka

  17. tadinya mau ikutan, tapi kalo turing saya pake sierra AX, walah…. walah…… lelet banget tuh wkwkwkwkwkkk………

    Suka

  18. hmm…mengesankan ya mas…

    Suka

  19. penuh kesan & sulit dilupakan…

    Suka

  20. SE k750 mmg bs diandalkan!

    Suka

  21. lengkap banget
    eh total perjalanan pirang jam kang?
    (mbayangke yen aku mrono start saka semarang apa Cilacap – + 3,5 jam)

    Suka

    • sebenarnya dari cek point pertamax, kalo langsung ke rumah JA, paling 1 sampai 1,5 jam saja.

      Suka

  22. @ mas hadi
    sierra itu sepeda onthel dari polygon mas. hehehe………….

    Suka

  23. Weks, tripnya menarik tuuuh. Eh, jaraknya dari Jogja berapa kilo ya? Salam,

    Suka

  24. […] Pun Tipe Motor yang Sama di Kopdar Jogja-Jateng…!, kemudian bro Hadiyanta juga memposting Kopi Darat Koboi Jateng-DIY di rumah JA (lengkap banget deh […]

    Suka

  25. jiah fotone jebule uwakeh banget mas.. kerenn…

    Suka

  26. Wah butu-butul keren box givinya mas bro Al Rozi

    Suka

  27. Wah manteb tenan mas,,,cobo aku isi melu yo…sayang adoh…
    keripiknya enak bener tuh diliat,,coba kalau disantab pasti lebih mantab..kirim jakarta mas hehehee

    Suka

  28. ono sing ra safety naek motor jarak lumayan cuma pake sendal..risih sih sebenarnya ngeliatnya, motornya aja bagus belasan juta masak masih pake sendal? kaya ke warung aja wekeke

    * mencoba membakar mode ON

    Suka

  29. […] Foto-foto dijukut tanpa nembung sing duwe sekang kene : Kopi Darat KOBOI Jateng/DIY di rumah JombloAti […]

    Suka

  30. […] awalnya para komengtator bisa saling bertemu karena ada bro Jomlo Ati yang sedang berkunjung ke rumah calon istrinya, saat itu kami bener-bener asli menjadi komengtator saja yang saling kenal dan bakar-bakaran di […]

    Suka

  31. indah sekali.. kae kaosse aku dapat satu 😀

    Suka

  32. […] terkini adicuzzy coolrider f… on from koboi to koboys, from fun…snalpot99 on Kopi Darat KOBOI Jateng/DIY di…snalpot99 on Step by Step indent CBR250R…BLOGGER Daerah Mendu… on Step by Step indent […]

    Suka

  33. weleh mantep tenan pak.
    kaose nyuwun setunggal lah :mrgreen:

    Suka

  34. waduhhhh desa gwe masuk to…
    oya,, Q punya sawah ne deket di daerah yang judl fotone
    “jerami mau overtake, yang diatas malah mau mlorot”
    ya naik lagi 100 m lah.. tpat di pinggir jalan,,,

    ikut nyusu;;;;
    sukses slalu

    Suka

  35. ternyata sudah lama juga ya?

    Suka

  36. salam kenal semuanyahh :mrgreen:

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: