koboi jogja-jateng ke nikahan bro Jomlo Ati


Tanggal 29 mei 2010 adalah hari pernikahan bro Jomlo Ati, salah satu sahabat di indomotoblog dan Koboi. Jauh-jauh hari kita sudah saling kontak untuk persiapan kado yang akan diberikan ke bro JA, juga persiapan riding ke Gedangsari yang medannya lumayan berat, maksud saya berat untuk motor matic, tidak untuk motor UG4 saya :-).

Dhuwur, Mig, Blackcoyete & Skyriders

Tongsam dan tiga orang pengikutnya ha ha ha ha

Kira-kira jam 07:30 bro Tongsam sudah rawuh di rumah saya, saat itu saya lagi nyuci Black Coyote biar kinyis-kinyis saat dibawa riding ke Gedangsari nanti. Rencananya memang bro Tongsam nanti yang jadi rider BC saya, sekalian test ride sungguhan naik turun gunung dan bukit. Kira-kira jam 8:30 bro Mig, Dhuwur dan Skyrider telepon saya, katanya sudah sampai Bangjo Pasar Godean, dan minta navigasi ke saya arah ke rumah saya, bagusnya bro Tongsam malah bersedia menjemput di Pasar Menulis, yaitu 3 KM arah selatan dari pasar Godean.

Sebelum berangkat dari rumah saya, kami tak lupa foto-foto dulu.

Jam 8:45 kami berangkat, saya bonceng bro Tongsam, dan Bro mig dengan MX nya, Skyrider dengan Mio nya (piye iki?), dan Dhuwur dengan HSX 125. Dalam perjalanan, saya belokkan ke Warung Soto Pak Slamet, yang ada di dekat palang pintu kereta api sebelum Patukan. Kita sarapan dulu, karena perjalan jauh, dan belum tentu nanti jam 12 kita dapet suguhan makan di acara resepsi, kan bisa kelaparan. Yang nteponsori adalah bro Tongsam.

Soto Ayam pak Slamet

Iki asline wong jawa tengah kabeh

Jam 9:15 wib kita cabut dari Warung Soto Pak Slamet, langsung menuju ke cek point pertamax di Pertigaan Piyungan, kita riding lewat ringroad selatan dilanjut ambil ke jurusan Wiyoro sampai ke Baturetno, lalu tembus ke Jalan Wonosari lagi. Jam 10:00 tepat kita sampai di cek point pertamax, disini sudah menunggu, bang One08, alrozi, supraxx, dan lekdjie dab. Kita menunggu beberapa saat bro adicuzzy beserta UGnya dari solo.

ritual naik gunung dimulai

supraxx, direwangi adoh-adoh dari solo. Salut dan Jempol bro.

cukup 36 kpj, alon-alon waton klakon, batin bro Tongsam

SkyRider Mio & Coolrider akur, padahal stiker coolrider bikin panas ati

hari gini oper GIGI, capek dwehhhhh

Setelah bro adicuzzy datang, kita lanjooot naik gunung menuju cekpoint keduax yaitu Sambipitu, di sini bro Sudar sudah menunggu dengan varionya. Singkat cerita kita langsung ke rumah bro JA, berhubung musim hujan, jalanan ke rumah bro JA yang jalanan kampung dikeraskan dengan cor semen ternyata sulit juga ditempuh, apalagi saat hampir sampai di rumah tempat resepsi, ternyata jalannya tidak dikeraskan, padahal tanah liat yang basah, jadilah motor kami ngluku dan selip-selip saja, bahkan saya terpaksa turun dari BC, biar bro Tongsam tidak jatuh ๐Ÿ˜ฆ

Coolrider terobsesi ngluku di sawah

Jam 11:11 kami sampai di rumah sis Ja untuk resepsi, acara sudah dimulai, dan kami persiapan dulu sebentar untuk memberikan kado dua buah celengan berbentuk kura-kura, satu celengan kosong, satunya celengan berisi sekedar tanda persahabatan kami kepada bro JA dan sis JA atas pernikahannya.

kado celengan kura kura ninja

para penggemar celengan

JOMBLO ATI, Done!

proud to you by………

yang mempersatukan kita…….. thank mas Taufik.

nanggap wayang, trus nanggap nonbar motoGP layar lebar

semoga mencerahkan bro supraxx ๐Ÿ™‚

Sebelum pulang kami foto-foto dulu, lucunya bukan kita yang ngerjain fotografernya, tapi ini malah tukang fotonya yang ngerjain kita, kita difoto berkali-kali dengan berbagai gaya ๐Ÿ™‚ ย  ย  (nunggu kiriman fotonya dari bro JA)

Akhirnya kita pamit pulang juga, untung hujan tidak turun. Di jalan kami papasan dengan bro Dipo dan UGnya yang datang terlambat, tapi salut untuk bro Dipo. Kita rombongan utaman terus saja, lalu berhenti di pertigaan entah di daerah mana, yang jelas ada pangkalan ojeknya, kita parkir motor disitu dan menunggu bro Kilai Biru juga bro Dipo.

Jam 14:05 kita sholat lohor di masjid dekat kita berhenti, lucunya kita wudhu pakai air hujan, air di masjid saat itu habis, inilah GunungKidul, air begitu berharga, dan disaat kita butuh air untuk berwudhu, untunglah Allah maha pemurah dengan menurunkan hujan.

Setelah Bro Kilau Biru pulang dari rumah resepsi bro Ja dan sampai di tempat kira menunggu, kita langsung tancap gas menuju ke Gunung Nglanggeran, wisata gunung api purba. Akan saya tulis tersendiri wisat di Gunung Ngalanggeran ini.

Iklan

51 Tanggapan

  1. numero siji

    Suka

  2. Wee la.. rame.. perjalanan mencari kitab suci.. guyu ampe kemekelen aku mas.. top bgt. ๐Ÿ˜†

    Suka

  3. wuah… saya masih terharu.. rela menunggu saya..

    *ke-GR-an.. padahal ngenteni udan leren ya :mrgreen:

    Suka

    • weh enak wae, saat pertama nunggu disitu belum hujan bro, takut selipan jalan makanya nunggu disitu, tapi terus udan deres juga ๐Ÿ™‚

      Suka

  4. sotone pak slamet pancen maknyoosss ๐Ÿ˜€

    Suka

  5. […] Koboi Jogja ke Nikahan Jombloati […]

    Suka

  6. buat mas Arief Rakhman barakallahulaka wa baaraka ‘alaika wa jamaa’a bainakumaa fii khair.

    Suka

  7. wkwkwk… foto yang nomor dua menunjukkan bahwa; yang diapit sudah siap mau nikah! xixixixixi jo-oh ya, kapan niih kita mau riding ke Magelang atau Solo? masak nunggu undangan nikahnya siapa gitu? xixixixixi

    menu waktu walimahan kemarin;
    1. jalanan offroad+licin habis kena hujan
    2. bakar-bakaran walau acara nikahan berlangsung khidmat ๐Ÿ˜›
    3. makan peyek cetul dari mig29 dan chips pelangi
    4. dapet oleh2 lemper, peyek, kacang bawang = 1 kardus..
    5. menu tambahan nunggu bro Dipo dan KB+KK
    6. wisata ritual di gunung nglanggeran

    โžก sungguh akhir pekan yang indah :mrgreen:

    Suka

  8. waaa.. bener2 gurih kaya’e :D..
    njuk berikute siapa ini rencanane, bro KB kah?, bro rozi kah? ๐Ÿ˜€
    @pemilik warung : sotone kayae enak mas.. xiixixi

    Suka

  9. maap,sy ga ikut hrs kerja ,tp kayanya cuma sy yg blum ngrasain soto pak slamet…hiks..hiks

    Suka

  10. LIKE THIS!

    Suka

  11. Bhuahahaha poto no 2 mesra banget… Harusnya langsung digelandang dikawinin ditempat… :mrgreen:

    Suka

  12. ok.. besok klo mau kopdar lg.. saya usul ke ketep pas aja. biar deket semua.. yg dr solo jg deket…

    Suka

  13. :mrgreen: saya dompleng saja!
    gak punya bahan buat cerita nih! ๐Ÿ˜ฅ

    Suka

  14. Barakallah Mas Arif
    semoga menjadi keluarga sakinah mawaddah Warohmah
    maaf banget ya aku nggak bisa ke sana lagi
    untuk sementara doa ini yang ku kirimkan ๐Ÿ™‚

    Suka

  15. […] masukkan) merubah penampilan si biru gendut! 31 05 2010 Masih terasa pegelnya setelah acara Walimahan Bro Jomblo Ati kemarin yang dilanjutkan acara Climbing dadakan yang dilakukan secara nekat dan lucu di Gunung Api […]

    Suka

  16. salam kenal bro hadiyanta

    Suka

  17. pas lebaran wae ya?ben iso melu neh..

    Suka

  18. wuah,, fotone uwakeh buwangetd ๐Ÿ˜€

    Suka

  19. buat JA selamat bertempur diatas kasur, selamat berjuang di atas ranjang……..xixixixiiiiiiiiiii…….happy ending…..

    Suka

  20. wakakaka..sticker e adisusi kwi lho

    Suka

  21. foto UGnya JA kurang memuaskan_

    complain*

    Suka

  22. […] dari rekan lain yang mungkin lebih komplit, contohnya dari Mas Hadiyanta ada ini dan ini, dari kilaubiru ada ini kemudian lekdjie yang dibela-belain pulang kampung dari Cikarang punya ini, […]

    Suka

  23. weh perjalanan yg sipp…ane masih menunggu motor irit turun dair dealer…xixiixix

    Suka

  24. absent wae

    Suka

  25. waaaa…jadi terharu . .. ternyata stiker itu ada berkahnya juga
    semoga terus bisa menjalin dan mempererat tali persaudaraan kita . . . Nice ride bro

    ditunggu riding Juli nya nanti . .. Insya Allah ๐Ÿ˜€

    Suka

    • ok mas, tak tunggu kejutannya mas di bulan Juli, dan Insya Allah kita warga indomotoblog Jogja-Jateng siap menyemarakkan acara bulan Juli.

      Suka

  26. hahaha… Bikers yang rapi jali. Batik’an. Yogya banget mas.

    Suka

  27. […] koboi jogja-jateng ke nikahan bro Jomloย Ati […]

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: