BroadBand On Request indosat untuk android saya


Saya akhirnya memilih pakai android Samsung Galaxy 5 atau disebut pula i5503, bagi yang belum ngeh soal android, bahwa android ini adalah sistem operasi untuk HP dan bahkan tablet yang digratiskan oleh google, sehingga semua pabrik atau merek HP yang mau menggunakan OS android ini tidak perlu membayar lisensi untuk OS-nya, sehingga harga HP bisa murah, dan canggih tentunya, karena semua layanan dari google berjalan di OS android ini. Juga ribuan aplikasi siap memanjakan anda, dari yang hiburan sampai yang serius.

Memakai hp ber OS android itu memang harus terhubung ke jaringan internet terus, networknya bisa milih wifi atau milih network dari operator seluler, yaitu minimal GPRS (2G), oh ya EDGE yang dalam hal ini adalah 2.5G ternyata masuk ke kategori 2G. Jadi saat HP saya lock ke jaringan 2G, maka paling pol bisa konek ke 2.5G (EDGE), kenapa di lock ke 2G? karena biar irit baterai, sebab BTS GSM dimanapun pasti sudah 2G, untuk 3G belum tentu ada. Jadi kalau lock ke 2G pasti ngikut BTS terdekat yang paling kuat sinyalnya, sehingga batre tidak boros untuk melayani network.

Saya sendiri pakai kartu matrix indosat. Pertama android aktif tanggal 12 Oktober 2010 sore, pulsa saya saat itu saya cek baru Rp. 34.527,- lalu pada tanggal 21 Oktober 2010 saya cek lagi sudah makan pulsa Rp. 125.551, jadi pemakaian selama 10 hari kira-kira Rp. 10.000,- per harinya, wah jika sebulan dipakai seperti ini bisa-bisa habis Rp. 300.000,- lebih 😦 Saya putuskan untuk mencari-cari paket layanan langganan data untuk matrix via mbah google, tapi ternyata tidak ketemu juga. Akhirnya kamis siang tanggal 21 Oktober 2010 sepulang dari tempat kerja, saya mampir ke indosat jalan Suroto Kotabaru Jogja, untuk menanyakan langsung hal ini, dan saya akhirnya lega setelah ada paket BroadBand On Request bagi IM3/mentari dan Matrix.

Saya sendiri untuk coba-coba, ambil paket IM2 INSIDE (Unlimited BroadBand Access Powered by IM2)yang 14 hari yang bayarnya Rp. 80.000,-, yaitu BOR U3. Cara daftarnya ketik BOR 3, lalu kirim ke 777 (ini untuk matrix), dan nanti saat sudah sukses terdaftar, akan ada sms balasan yang bunyinya sbb : “Registrasi : berhasil, layanan paker BOR Unlimited 2 Mingguan Anda sudah aktif”

2 Mingguan 14 hari Rp 80.000 300 MB ≤ 256 kbps / ≤ 20 kbps Reg IM2mingguan2 BOR U3

berikut ini layanan lengkap saya copas dari site indosat.

BroadBand on Request (BoR)

Kini layanan Broadband bisa dinikmati di kartu GSM Indosat Anda (IM3, Mentari, dan Matrix). Registrasi via SMS danUMB *777*1*5#

A. BoR QUOTA (Quota Based)

Paket Masa
Aktif
Tarif Quota/
Threshold
Kecepatan Akses
Sebelum/Sesudah
Cara Registrasi
Mentari/IM3
SMS ke 323
Matrix
SMS ke 777
Harian 1 hari Rp 1.000 1 MB ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps Reg Harian BOR Q1
Mingguan 5Rb 7 hari Rp 5.000 5 MB ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps Reg Harian5rb
Mingguan 7 hari Rp 10.000 15 MB ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps Reg Mingguan BOR Q2
Bulanan 25rb 30 hari Rp 25.000 45 MB ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps Reg Bulanan25rb
Bulanan 1 30 hari Rp 50.000 125 MB ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps Reg Bulanan1 BOR Q3
Bulanan 2 30 hari Rp 100.000 320 MB ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps Reg Bulanan2 BOR Q4

 

B. IM2 INSIDE (Unlimited BroadBand Access Powered by IM2)

Paket Masa
Aktif
Tarif Threshold/
Quota
Kecepatan Akses
Sebelum/Sesudah
Cara Registrasi
Mentari/IM3
SMS ke 323
Matrix
SMS ke 777
Harian 1 hari Rp 9.000 10 MB ≤ 256 kbps / ≤ 20 kbps Reg IM2harian BOR U1
Mingguan 7 hari Rp 50.000 100 MB ≤ 256 kbps / ≤ 20 kbps Reg IM2mingguan1 BOR U2
2 Mingguan 14 hari Rp 80.000 300 MB ≤ 256 kbps / ≤ 20 kbps Reg IM2mingguan2 BOR U3
Bulanan 30 hari Rp 100.000 500 MB ≤ 384 kbps / ≤ 64 kbps Reg IM2bulanan
  • Harga di atas sudah termasuk PPn 10%
  • Untuk registrasi harian, maka Quota bisa digunakan hingga pukul 24.00 keesokan harinya (H+1)

Setelah langganan paket ini, maka sekarang GPRS saya aktifkan terus, sehingga semua kehebatan android bisa saya nikmati tanpa takut pulsa saya jebol, yahoomail dan gmail bisa langsung nongol seketika seperti pushemail dari BB saja :-D, juga layanan googlemaps bisa saya nikmati sepuasnya, browsing cepet tanpa masalah, facebook, twitter dll, semua yang membutuhkan koneksi data, sekarang ini bukan lagi masalah.

Mungkin nanti saya akan coba ambil yang paket A yang sebulan Rp. 50.000 dapat 125MB. Karena saya cukup GPRS atau EDGE saja di hp android saya.

Bulanan 1 30 hari Rp 50.000 125 MB ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps Reg Bulanan1 BOR Q3

Saya sendiri belum begitu tahu bedanya antara paket A dan paket B, nanti setelah saya coba-coba akan saya tuliskan pengalaman saya.

31 Tanggapan

  1. #1?

    Ndek tempate njenengan sinyal three dos pundi mas? nek aku pake 3 dah cukup lah (paket 500M)

    Suka

    • sinyal 3 kembang kempis, lagi pula saya ingin kartu matrix saya sebagai kartu utama, kan gak enak harus ganti nomer lagi.

      Suka

  2. la bener kan?dompete sing kobol2..

    Suka

  3. niku mawon sampeyan mboten tumut milis sing rame sanget,kados koboi niku..xixixi..

    Suka

    • lho aku melu mas, ning ora aktif, ora mudeng carane, tapi kalo ada email milis masuk ke yahoo kan aku yo langsung ngerti.

      Suka

      • nek melu milis tiap menit email masuk
        tapi nek disetting web only yo ora apa2

        milis KOBOI etungane ora rame, ana milis sing ruamene puol, sing tak peloni saiki paling rame milis SKywave Owner Club

        Suka

      • setingane kepripun pakdhe?

        Suka

  4. kulo nate ngangge im2 yg sebulan 150 ribu unlimited 600 mega, tibae namung kangge browsing, mboten saged ngedownload kados mp3 teng 4shared.com nopomalih youtube nggih diblokir, paling upami jatah mpun telas saged download tp lemot lan putus nyambung.

    Suka

  5. Wah asik udah android… 😀

    Salam kenal dari http://darucreepy.wordpress.com bloger dari buitenzorg :mrgreen:

    Suka

  6. tanya mas … samsung corby bisa enggak di upgrade ke android?

    Suka

  7. nduwurku:jawaban yg sangat menyedihkan :mrgreen:

    Suka

  8. Kulo ngangge peket BB (Broadband) im2 yang quota 125mb tiap bulan kok kebobolan truus. Padahal jarang download

    Suka

  9. loh… Baru tahu toh mas? Saya sudah lama menggunakan layanan broadband ini untuk kartu IM3 istri saya.. Saya lebih suka ngakses *777*1*5#.. Bisa milih paket n gak perlu ngapalin format sms.. Biasanya istri saya langganan sebulan 50rb kuota 125MB.. Seringnya turah lha wong browsing cuman via opmin di hape nokia 5130 😀

    Suka

  10. mas, kartu IM2 itu harus dibeli di galeri indosat apa bisa di toko2 henpon?

    Suka

    • bisa di dua duanya mas, ini aku IM2 punya adik, gak tahu dulu beli dimana, kalao dulu aku pernah pake matrix broadband, yang ini kudu di kantor indosat, kartunya bisa untuk nelpon, kalo yang im2 tidak bisa untuk nelpon. Pernah aku tulis, monggo disearch saja dengan keyword “matrix broadband”

      Suka

  11. mas, kartu IM2 itu harus dibeli di galeri indosat apa bisa di toko2 henpon??

    Suka

  12. Mas, nanya donk, untuk paket BoR indosat yg 50rb 125MB untuk 1 bulan itu unlimited tidak? setelah quota 125MB nya habis sbelum 1 bulan, apakah msh free internenya smpai hari ke 30? soalnya saya bingung di tabelnya ada tulisan “Kecepatan Akses
    Sebelum/Sesudah” ≤ 2 mbps / ≤ 256 kbps, tp tidak ada penjelasan unlimited atau tidak.

    Suka

    • yang tabel pertama adalah pake kuota, jadi misal 125MB dah habis sebelum sebulan, maka akan kena harga GPRS/DATA biasanya. Yang tabel kedua adalah yang unlimited, dulu saya pernah pakai yang 300MB bayar Rp. 80.000 untuk 14 hari.

      Suka

  13. mas d jogja beli nya dmn? ada gerai resmi samsung ga? thx..

    Suka

  14. mas saya pake hape samsung galaxy mini os android froyo.
    saya mau buka app twitter for android kok nggak bisa ya?
    saya pake paket broadband quota harian yang 1000 itu…
    gimana ya ?

    Suka

  15. mas saya pake yg mingguan 5rb, tpi kok masih nyedot pulsa ya?
    cara cek quota nya gmna?

    Suka

  16. Mas,, ak pake paket indosat gaul yg bulanan. Per bulannya Rp.50.000/500Mb,, unlimited, pemakaian mlebihi kuota gk nyedot plsa. Ak biasanya stiap bulan ngabisin kuota 800Mb-1G. Cara daptar di *363# pilih paket GAUL,
    kkelemahannya:
    – susah daftarnya (gagal terusss!!)
    – javascript nya error, jdi ngenetnya gk nyaman. Gak bisa buka youtube di browser n tmpilan web jdi cacat.
    oh iya ak pake xperia mini pro

    Suka

Silahkan memberi komentar

