Byson merah bro Sudar Adp


Dari penampakan BYShon-da di fesbuk beberapa hari yang lalu, saya yakin sudah bro sudar dah jadi minang byson untuk menggantikan vario nya.

Telah beberapa kali saya SMS agar dibawa ke kantor, tapi karena hujan dan lain hal maka tertunda terus. (byson kok wedi udan, jian kepiye)

Namun Senin pagi 25 Oktober 2010 kisaran jam 06:15, bro Sudar tanpa dinyana datang angon Byson untuk merumput di rumput kantor saya yang hijau dan tebal, semacam padang prairi di ย dunia koboi jaman wildwest dulu (klik saja cerita winnetou ketua suku apache disini).

 

gahar (meskipun sungunye copot)

 

 

Jangan ditiru, gak septi babar blas, tanpa helm, sarung tangan dan sepatu

 

Tanpa basa-basi, saya langsung numpak Byson, turun ke warung dekat pemancar. Setangnya yang bentuknya kayak fatbar (atau apa istilahnya?) enak untuk dipegang, badan agak lebih menunduk sedikit ketimbang saat pegang NMP, tapi masih nunduk UG4 saya sih. yang saya rasakan koplingnya enteng dan enak dilepas, mesin tidak nggereng-nggereng, hampir mirip dengan UG4 saya, kalau saat naik NMP kok agak beda feelingnya bagi saya, agak susah dikit saat gigi pertama ngeculke kopling, tapi ini sih mungkin faktor kebiasaan saya yang bawa UG4.

 

Panel spedometer

 

 

Punya NMP

 

 

NMP lebih dekat

 

 

UG4 dari dekat

 

 

UG4 dari jauh

 

Saya jelas turah-turah sikil saat naik Byson, alias tidak dingklik detectec, yang agak lucu adalah tutup tangkinya yang lepasan, bukan kayak punya UG4 saya, tapi ya wajar karena tangkinya juga pakai kondom kok. Yang paling enak dilihat adalah diameter shock depan yang besar banget, kalah deh UG4 saya, padahal UG4 saya juga sudah besar.

Yang menarik bagi saya adalah RMP meternya yang digital, bisa naik turun dilihat asyik, kayak di motogp kalo pas diperlihatkan RMPnya si pembalap. Mengenai mesin saya kurang paham, yang jelas enak saja saat dibawa naik tanjakan, saya memang tidak mencoba secara ektrim, maklum motor anyar je, eman-eman.

Saya kira ini adalah Byson pertama di daerah Patuk Gunungkidul yang saya tahu ๐Ÿ˜€ Untuk KOBOYS, mesti pada ngarep test ride, mungkin kapan2 bisa kita jadwal di lintasan angkringan KOBOYS, sekaligus syukuran, yen sing duwe byson syukuran lho ๐Ÿ˜€

Pulangnya saya beli lontong sayur untuk sarapan.

 

Monster Energy of lonthong sayur

 

55 Tanggapan

  1. itu dikasih visor ya mas?
    Boleh tuh kapan2 ke angkringan koboys..

    Suka

  2. Motor saiki kok apik2,andai mbrojol 2thn yg lalu…

    Suka

  3. Motor yg kelewat mahal dengan teknologi
    yg biasa saja (sampai kpn masyarakat indonesia
    di bodohi oleh ‘mereka’)

    Suka

  4. wah,mburi2ne kok sajake nodong,tapi alus.
    Bancakan-bancakan..

    Suka

  5. ini baru mongtor keren ๐Ÿ˜€

    Suka

  6. wah idene nutupi sungu bekas dudukan plat nomer oke juga.jadi honda byson beneran tuh..

    Suka

  7. selamat selamat buat kang sudar..motornya kereeennn ๐Ÿ˜€

    Suka

  8. Gambar terakhir …. lengan tuas rem tromol ora nguati ๐Ÿ˜€

    Suka

  9. Msih kurang srek ama lampu blakangny

    Suka

  10. Motor mu jadi terlihat jelek mas bro di sandingkan dngn Byson :mrgreen:

    Suka

  11. wah,mantappp kang sudar
    kok sing duwe motor ra ketok malahan?

    Suka

  12. eman2 yen digowo neng angkringan koboys… lha iku odometere lagi 61 km je… mesti mung dielus2 neng omah :mrgreen:
    jadi besok langsung kita serbu aja byshon plus apem segede cakram lagi… hehe ๐Ÿ˜€

    Suka

  13. byson : motor kegedean kondom

    Suka

  14. kapan2 tak tekani neng sekaran

    Suka

  15. Ben cepet rampung inreyene sekalian gowo ngulon nang mBanyumas wae bro, ben kuabeh member koboys iso kebagian test ride xixixixii ๐Ÿ˜†

    Suka

  16. boncengan-e ta liat kayaknya kok sempit ya mas, ini bisa di beli cash atau kudu kredit kayak mio, di jogja bisa langsung bawa ga perlu inden lagi kan mas ?

    Suka

    • emang boncengane kayaknya rada mini, lebih besar punya UG4 dan lebih enak punya NMP kayaknya. Saya belum sempat nanya ke bro Sudar, tapi saya kok yakin tetep harus kredit. Tahu sendirilah………

      Suka

    • saya bsnya kredit,skr masih indent

      Suka

  17. bys0ne cash op kdu kredit mas ?

    Suka

  18. kro UG4 mu enak endi mas akselerasine ?

    Suka

    • UG4 itu 180CC, tapi bodynya berat, sedang Byson 150cc tapi body banyak plastik, jadi enteng, saya kira ya hampir sama, tapi biasanya kalau pulsar standard itu kalah di putaran bawah untuk akselerasi, sama mio saja kalah kok ๐Ÿ˜€ kalau lepas dari bangjo, tapi mungkin saya adalah pengguna pulsar paling kalem di dunia (kalo pas kalem), gak suka ngebut, saya biasa bawa motor sesuai keadaan, kalau krodit ya pelan, kalau lancar ya agak cepat.

      Suka

  19. RMP itu apa ya mas bro? apa RPM maksude ya?? ๐Ÿ˜€

    wah byson e wes kena sentuhan modif ringan tow? tinggal ganti trmol belakang pake cakram uda kereb abieezz mas…

    Suka

  20. ban gede, mantep mas luwih gagah..

    Suka

    • alah ban byson kuwi wis podo karo UG4 dan Pz00 mas. yen gegeden opo ora nggedabel leh mlaku ?

      Suka

  21. Saya mo nanya mas, itu pasang visor tiger n tatakan plat nopol depan tempatnya dimana yah??? saya tunggu jawabane. maturnuwun sebelumnya.

    Suka

    • plat nomer dibelikan dudukan baru, disekrup dibawah “segitiga bawah” ada dudukannya kok.

      Suka

    • semua itu dibuat dan dipasang sendiri mas bro,
      cukup beli visor+ dudukannya terus dimal potong dudukannya visor sesuaikan supaya bs dipasang didudukan plat asli bawa tukang las jadi deh…jadi dudukan plat yg asli masih tetep, eman-eman kalo mau di buang…
      tuk dudukan plat juga pake plat biasa kurang lebih panjang 10cm, dibawah belakang lampu dah ada dudukan yang pas tuk baut 10an jadi deh…

      Suka

  22. whindshield apa tuh? cocok banget. bisa ditiru para bison owner yang lain.

    http://blogpakyo.wordpress.com/2010/10/26/spesifikasi-lengkap-cbr-150-rr-2011/

    Suka

  23. ikut berbahagia….. ๐Ÿ˜€
    kapan ya bisa test ride….
    tolong di ceritakan bagaimana sampai bisa di bawa pulang…?
    nyuri di gudang kah… ๐Ÿ˜€
    secara kan susah klo diambil cash… kredit pun harus indent…
    terima kasih….

    Suka

    • biar dijawab bro sudar sendiri (tapi mana orangnya gak nongol2)

      Suka

    • testride bareng cbre alrozi, ……….halagh…(nunggu stnk dl)
      lucu critane pak guru…..:
      ini motor yang ke-3 lho yang ditawarkan ke saya,yang pertamaxxx, keduaxnya pas datang ke diler aku pas di smrg, begitu pulang kejogja dah dijual….
      belinya kredit, belum disurvei motor dah dikirim kerumah hari minggu pula,,padahal UMnya tak cicil 4 kali lho………..(kok malah curhat)

      Suka

    • nunggu cbre rozy,,
      pas ro aku mas kuate kredit………

      Suka

  24. ciattttttt…. KOBOYS tambah satu keluarganyaaa… KEBO, eh Byson… :mrgreen:

    di Jogja ternyata juga suah sliwar-sliwer mas, tetapi kok finishing catnya agak kurang rapih ya? pernah liat kok mblaret2 gitu… eman2 aza…

    Suka

  25. .request y mas???

    mas tolong ditest kecepatan per giginya dong, maksudnya sama2 dipanteng di RPM 5.000, di byson kecepatannya berapa trus di UG4 berapa…kan si byson masih baru jadi cukup dipanteng di RPM 5.000 dulu…OK

    Suka

    • maaf kayaknya gelum bisa bro, secara bysonya belum ada nomer polisinya, lagi pula jalanan di gunung kelak kelok, agak sulit untuk test ride

      Suka

  26. siap2 ngicipi bysonnya kang sudar :mrgreen:

    Suka

  27. kalau dari samping kok visor nya keliatan monyong ya? tp klo dari depan cakep dah… emang bikin ribet dudukan nopol ori.. mau dipotong kok ya eman eman….
    nitip ini bro..siapa tau berguna bua yang kebingungan sama plat nomor bysonnya
    http://fu125.blogspot.com/2010/10/eksperimen-dudukan-plat-nomor-yamaha.html

    Suka

    • memang belum pas betul mas bro, perlu pembenahan lagi(supaya lebih mepet lagi) soale kemarin ke tukang las mototrnya gak sya bawa jd ngilmu kiro2 pas aja (neng gunung gakada tukang las.)
      dah cek ke tkp..
      soal dudukan plat nomor dibawah belakang lampu depan dah ada dudukannya tinggal tambahin plat aja dah tak coba nggak nyentuh slebor tuh…..

      Suka

  28. Mega Pro Tancap Gas, Byson Mengejar…

    I found your entry interesting thus I’ve added a Trackback to it on my weblog :)…

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: