Pulsarku ganti rantai


image

image

image

Sudah sekitar 2 minggu saya rasakan motor pulsar saya jalannya enggak enak, ndal ndul karens rantainya sudah kendo kenceng.
Memang sejak beli pulsar pada akhir januari 2010, kondisi cuaca hampir hujan terus sehingga rantai jadi kotor, padahal saya juga rajin semprot pakai chain lube, sudah habis 3 botol semenjak dari awal beli sampai sekarang.
Kurang lebih sudah 25.000 KM jalanan yang sudah dilalui oleh Black Coyote pulsar saya. Padahal untuk naik turun gunung. Jadi wajar kalau rantainya kerja keras.
Ditambah sebulan terakhir kena debu merapi yang aslinya berujud silika/kaca tajam, sehingga seperti digerinda saja rantai yg tanpa tutup ini.
Akhirnya tanggal 25 november 2010 saya ganti rantai. Rantainya saya pake merek indopart yg harganya kurang lebih 250.000 full set, rantai dan gir depan belakang.
Semua saya pasang, biar matching meskipun gir bawaan belum aus dan runcing.

Dan hasinya pulsar saya sudah halus lagi jalannya, tidak ndal ndul. Saya takut bila tidak diganti, pas rantai kendor untuk cornering bokong semar di bukit patuk, bila los alias lepas. Pasti menyusahkan saya.

*Upload via android, sambel leyeh2 tiduran.

15 Tanggapan

  1. pertamax diamankan. . . .

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

  2. mas hadiyanta,

    pulsar 200 ku sekarang sudah 40.000 km dan belum ganti rante. . . . :mrgreen:
    kelamaan ya ?

    part ori bajaj memang awet ku akui itu . . .

    keep brotherhood,

    salam,

    Suka

    • Mas SABDHO ridingnya gak naik gunung sih.

      Suka

      • yoi mas, cuma sering mudik aja lewat pantura dan rute harian jakarta bekasi.
        mayan lah lebih awet dari montorku yang dulu, baru pasang 6 bulan udah gak enak

        keep brotherhood,

        salam,

        Suka

      • kapan main ke jogja mas

        Suka

  3. memang sejak beli pulsar pada akhir 2010,……..?????????????

    Suka

  4. 250 itu temasuk mahal atau murah..kalo ori pinten pak

    Suka

  5. Mas saya beli bulan september lalu cuman 130 rb. Bungkus nya sama persis, saya pasang di thunder 125.

    Suka

  6. btw- rantai bajaj puanjang ya =P

    Suka

  7. kok for pulsar 200…??

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: