Jangan biarkan Robot Ijo menganggur


update 23/01/2012

TubeMate –karena alasan tertentu– tidak dimasukkan di Android Market. User bisa memperoleh installernya di situs http://m.tubemate.net. Agar instalasi bisa dilakukan, user harus mengijinkan instalasi dari sumber selain market dengan cara cek pada Settings>Applications>Unknown sources.

saran saya, donload via laptop/PC, baru kemudian copy ke microSD android, lalu buka pakai My Files di android menuju ke file copyan tadi, lalu tinggal buka saja, nanti ada pilihan install, pilih install, selesai

===============================================

 

Bagi yang punya HP/tablet android, tentu sudah pada tahu bahwa kita bisa langsung streaming YOUTUBE di hp/tablet android kita yang belum punya hp/tablet android monggo segera beli, tinggalkan HP berOS selain android 😀

Tetapi dalam menonton youtube di hp/tablet android,  kendala network selular yang kadang pasrah hanya dapat EDGE atau bahkan hanya GPRS saja membuat streaming youtube menjadi menjengkelkan, harus berhenti berkali-kali untuk buffering dulu.

Untuk mengatasi hal tersebut, maka saya mencari-cari aplikasi yang bisa langsung mendownload dan menyimpan video youtube ke memory ekternal hp/tablet android, dan akhirnya pilihan saya jatuh ke TubeMate, aplikasi ini sudah saya install dan saya buktikan kehandalannya.

Sekarang “robot ijo” hp samsung galaxy 5 milik saya jarang menganggur, karena saat tidak saya pakai ataupun saat saya pakai sekalipun, saya bisa mendownload dann menyimpan file video youtube yang saya inginkan, enaknya saat dalam proses download, maka hp bisa tetap digunakan sebagaimana biasa, bahkan sambil buka operamini yang juga butuh akses data, tetap tidak ada masalah, mungkin sudah diatur bahwa download bisa mengalah sebentar jika hp digunakan untuk aliran data aplikasi lain, nanti setelah selesai maka download diprioritaskan lagi dan begitu seterusnya.

Saat masuk aplikasi TubeMate, maka akan ada pilihan untuk mencari video yang kita inginkan, misal saya pingin download video tentang CBR 250R, tinggal ketik kata kunci tersebut, maka akan muncul banyak video tentang CBR 250R, nah tinggal pilih mana yang akan kita download. Saat kita klik save to download, nanti akan ada tiga pilihan, yaitu disimpan dalam video beresolusi 480 X 270, atau 320 X 240 atau disimpan dalam opsi Download as MP3. Saya selalu pilih resolusi yang 480 X 270, dan ini disimpan dalam format MP4.

Sambil memanfaatkan hp untuk keperluan lain, maka proses download akan berjalan dan selesai dengan sendirinya. Keuntungan dari download ini adalah kita bisa memutar kapan saja sebagaimana umumnya video, bisa kita bagi ke teman-teman yang pingin, dan jelas tidak ada putus-putusnya lagi.

Sekarang saya sudah punya koleksi video Tin Tin, Flash Gordon, Jhony Quest, iklan CBR250R.

Tetapi satu hal yang pasti, baterai tentu lebih boros, tapi itu tidak masalah jika sedang di rumah atau mungkin di kantor, colokin saja hp ke charger.

Silahkan keracunan Robot Ijo 😀

Iklan

31 Tanggapan

  1. dicatet

    Suka

  2. lpg 3kg…
    memang menggoda iman..

    Suka

  3. apik apik apik

    Suka

  4. weh aku nomer siji

    Suka

  5. apik tapi larang regane…

    Suka

  6. pengen juga,tpi gak punya anggaran ke hp dulu,ada yg mo hibahin androidnya????

    Suka

  7. lagi nunggu galaxy ace loncing 😀

    Suka

  8. Nabung dulu… Sementara pakai symbian :mrgreen:

    Suka

  9. AHA AHA I like it…..

    Suka

  10. make hape sambil nyolok bikin batre kembung loh oom 😮

    nitip yak :p
    http://varioputiih.wordpress.com/2011/02/10/cek-kampas-kopling-mobilmu

    Suka

  11. belum keracunan tabung elpiji 3 kg, masih setia dengan si jadul windows mobile 6.5. semua fungsi dasar android smartphone masih bisa dicover winmo 😀 btw yang kepincut galaxy S tapi gak kuat mahalnya, bisa mencoba Archos 43, dengan harga 2,8 juta dapet fitur serupa Galaxy S, SnapDragon 1Ghz.. brand eropa (prancis)… tapi….. nggak ada fitur telpon and HSDPA-nya… mini tablet :mrgreen:

    Suka

  12. Lagi ngidam hp aha android tp masih ga yakin nih -,-

    Suka

    • saya gak yakin biaya langganan internet unlimited aha perbulannya berapa? karena di iklan hanya disebutkan gratis 2GB data ya?

      Suka

  13. nais inpoh gan

    Suka

  14. absen mawon…

    Suka

  15. sayangnya galaxy 5 belum bisa multi touch, jadi masih susah main game PES 2011
    nunggu update froyo

    Suka

  16. nabung buat beli Hp android + batre cadangannya 😀

    Suka

  17. Numpng tnya gan… ap bnr untuk hp android myimpan file yg di donlot. hrus k memory intrnal dlu.. stlh itu bru bsa d pndh kan k memory ektrnal… mhon informasinya gan..

    Suka

    • Langsung ke ekternal. Dan hp saya bisa sampai 32GB

      Suka

      • mungkin yang dimaksud tu nginstal n download aplikasi lewat android market,bro…
        kalo froyo sih,emang masuk ke internal dulu.. tapi bisa dipindah ke exrernal dgn aplikasi app2sd atau yg lainnya.. tapi ada beberapa aplikasi yg gak bisa dipindah ke memory external juga…

        Suka

      • oh iya mungkin seperti itu, kalau e-clair gak bisa aplikasi dipindah ke SD Card.

        Suka

  18. ok mksi gan ats infonya.. trus ane mau tnya lgi gan.. bisa ga hp android untk online internet nya di off… n di aktifin lgi klo qta prlu… mhn pncrhannya gan..

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: