Foto di kamera ter delete? jangan kawatir!


Tanggal 2 September dimulai selepas jumatan, saya nganter istri reunian SMA, kelar acara istri dilanjut reunian lagi, kali ini saya yang reunian, karena saya bawa kodak, maka saya jeprat-jepret sekitar 300 hadil jepretan.

Sampai rumah sudah hampir isya, kodak saya taruh di meja, rupanya kodak dilihat oleh anak pertama saya, dan entah kenapa semua hasil jepretan saya ter delete dengan sukses kesemuanya. Kontan saya panik, tapi saya lantas ingat bahwa bisa direcover dengan sofware khusus recover SD CARD.

Masalahnya adalah saat saya googling banyak sekali hasilnya, dan setelah sekitar 6 software saya coba, kesemuanya gagal, kebanyakan minta aktivasi atau harus membeli. Pusing dah.

Akhirnya ada satu link saran dari sedulur koboys yaitu bro Irfan yang saya coba donwload namanya RECUVA dan ternyata bisa sukses merecover 331 foto saya yang belum sempat saya pindah ke laptop. Sebenarnya tadi bisa merecover 1000 lebih sedikit foto-foto sebelumnya. Tapi karena yang dulu-dulu sudah saya pindah ke laptop, maka saya hanya perlu merecover yang saya perlukan. Prosesnya mudah saja, tinggal arahkan ke drive dimana SD CARD berada, lalu tinggal scanning saja, lalu nantikan hasilnya, saat scanning selesai tinggal kita centang saja, mana-mana foto yang akan kita rocover.

Alhamdulillah semua bisa terecover, masalahnya tadi saya mengabadikan foto-foto reuni SMA istri saya yang 15 tahun baru ketemu hari ini di acara reuni, moment yang tidak bisa diulang tentunya.

17 Tanggapan

  1. gunane sedulur akeh nggeh ngenten niki 🙂

    Suka

  2. tinggal minta pada ngumpul lagi, reuni lagi, makan2 lagi, kenyang dobel deh :mrgreen:

    Suka

  3. josssss…asekkk….mantatatapp :mrgreen:

    Suka

  4. Maknyuss

    Suka

  5. seeeppp

    Suka

  6. Saya juga pake recuva bro sejak dulu dan emang jos tuh software,mulai dari musik,foto,video,documen bisa semua di recover.

    Suka

  7. Ngembaliin Dit Yang Ilat Bisa g’ Ya?.

    Suka

  8. Kalau Ngembaliin Uang Yang Hilang bisa g’ ya Tu Software?.

    Suka

  9. anak e ra di jak soale

    Suka

  10. wuaah, tips bagus nih 🙂

    Thx atas infonya masbro :mrgreen:

    Suka

  11. Izin Sedot gan. .

    Bisa me’Recover Nyawa yg Hilang gak yaa ???

    Suka

  12. siip pooll,,
    kadang2 ga sengaja terhapus,,
    foto2 penting jadi g khawatir maneh,,
    kamera diutak-atik anak kecil,,
    maen pencat-pencet

    Suka

  13. jadi kagak khawatir kamera di utak-atik anak kecil,,
    foto2 penting ga bakalan hilang,,
    siip

    Suka

  14. dah g khawatir lagi kalau kamera diutak-atik anak kecil,,
    foto2 yang penting kagak bakalan hilang,,

    Suka

  15. nah gini kan enka,
    jadi gk khawatir nek kamera di otak-atik ama orang lain.

    Suka

Silahkan memberi komentar

