bocor kedua ban belakang si BC


Hari Senin 26 Oktober 2011, Jam 12:15 saya meluncur dari rumah menuju JEC untuk menghadiri seminar yang diselenggarakan oleh KOMINFO RI.

Perasaan handling si BC tidak enak, tapi saya pikir karena badan saya saja yang lelah kurang tidur karena malamnya kerja sampe jam 8:30 pagi. Seusai seminar di JEC jam 17, disekitar SGM (pabrik susu) sangat terasa tidak enak, saya curiga ban belakang kempes, tapi baru depan Pakualaman, saya berhenti dan memeriksa ban. Woooo ternyata bolong karena pakunya ilang tidak nancep di ban, kalau paku masih nancep seperti saat bocor yang pertama, angin tidak cepat keluarnya. Untung di seberang jalan ada tukang tambal ban, tapi ternyata saya kurang beruntung karena tidak bisa tambal tubeless. Saya akhirnya minta sekrup dan saya pasang di tempat yang bocor, lumayan sampe rumah tidak habis anginnya.

Karena jam 18 dapat undangan syawalan dari pulsarian jogja, maka saya nekat pake si BC meski beresiko kempes, kan tidak lucu dateng ke pulsarian tidak bawa pulsar, mossok nggowo betty.
Jam 22:30 saya pamit dengan bro Giring ketua pulsarian jogja dan pak Agus owner dealer bajaj. Tapi begitu mau menggeser si BC dari parkiran pulsar yang penuh sesak, lha kok terasa berat, dan benar sekali ban belakang kempes. Akhirnya si BC saya titipkan dealer karena didealer tidak ada pompa angin dan kompresor sedang rusak, dan saya pulang bonceng bro Arif yang rumahnya di Sedayu, matur nuwun ya broww.

Selasa jam 14, si BC saya ambil, dan saya bawa pompa tangan sendiri, sempat saya praktekkan petuah Aziz untuk melapisi sekrup dengan TBA yang untuk melapisi kran air, dan kayaknya tadi kurang tebal, sehingga angin masih bocor walaupun lebih halus.

Akhirnya di wetan pasar Godean saya temukan tambal ban tubeless, kena ongkos 16.000, tapi saya bilang biasanya 10.000 dan yang punya bengkel setuju. Pemilik bengkel bilang kalau tambal tubeless mobil memang biayanya Rp. 16.000,- larang yo, padahal alat penambal ban tubeless ini hanya kisaran 50.000 saja harganya.

image

image

image

image

image

J

Iklan

14 Tanggapan

  1. ak. . .ik. . .uk

    Suka

  2. WADUHHHHH,…. Hati-hati pak bossss

    Suka

  3. pakai sealtape plus scrup… senjatane Azizy 😀

    Suka

  4. maaf OOT.. kok di laptop saya, ada penampakan iklan agak porno ya… entah apakah pengunjung blog yg lain.. ngeliat juga ato nggak..

    ini skrinsyutnya…

    Suka

  5. Tambalane guedhi..kudune kuwi nggo ban mobil kok

    Suka

  6. knapa ga pake cairan tubeless aja mzbro??

    Suka

  7. Kenapa tidak ditambal sendiri pakai lem power glue saja? Ban belakang saya sudah kena dua kali malahan. Sekali pada bulan ketiga dari saat beli lalu sehari sebelum lebaran kemarin. Alhamdulillah gak ada masalah.

    Tambal sendiri dan gak perlu di ‘bor’ seperti gambar diatas yang hanya akan memperbesar lubang pada ban. Lalu setelah itu dites dengan air sabun apakah ada kebocoran atau tidak.

    Suka

  8. wong JEC kok di sekitar SGM :hammer: wkwkw adoh ommm…

    Suka

    • wooo, maksudku leh kroso nggembos neng SGM, tapi tak biarin, setelah nemen, baru di depan Pakualaman aku berhenti :berbusa:

      Suka

  9. ora awet kui

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: