Mang Engking di Kecamatan Minggir


nih menunya

Jalan-jalan kuliner kali ini adalah ke Mang Engking di daerah kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman. Letaknya sebenarnya sangat mudah dijangkau karena ada di tengah-tengah antara jalan Wates dan Jalan Magelang.

Kita mulai dari Jalan Wates, kalau dari arah barat yaitu dari arah Kulonprogo, maka setelah melalui Jembatan Bantar yang membentang di Sungai Progo yang lebar, terus saja ke timur kira-kira 300 meter akan ketemu pertigaan tanpa lampu merah, ini adalah pertigaan besar, namanya pertigaan KLANGON, di pertigaan ini ambil ke arah utara (atau kiri jika dari arah barat), terus saja ke utara kira-kira 7 KM sampai ketemu Traffick Light pertama, ini adalah Perempatan Gedongan, kecamatan Moyudan. Tetap ambil lurus keutara kira-kira 3 KM nanti Mang Engking ada di kiri jalan, sangat mudah dikenali karena banyak kolam-kolam raksasa, dan tentu saja ada Board di pinggir jalan bertulisan MANG ENGKING.

Selengkapnya klik disini 

Becak mini

Bapak-bapak juga bisa ikutan main 😛

Jika anda berada di Jalan Magelang, dari arah Semarang, maka setelah melalui Jembatan Krasak perbatasan Magelang Jogja, nanti setelah ke timur kira-kira 300 meter, akan menekukan Traffick Light pertama, anda harus ambil kanan, dan nanti belok kanan, ikuti terus saja jalan besar yang menuju arah Klangon atau arah Moyudan. Memang agak sulit kalau dari Jalan Magelang, karena ada beberapa belokan. Beda dengan dari arah jalan Wates yang memang lurus tanpa belok.

Lanjut ke menunya. Setahu saya menu utama di Mang Engking ini adalah udang dan Gurami, dengan berbagai variasi cara memasaknya, ada yang digoreng, ada yang dibakar. Semuanya enak menurut standar lidah ndeso saya 😀

tempat ambil air wudhunya klasik banget

Sebenarnya yang lebih membuat betah adalah situasi lingkungannya yang adem, luas dan sejuk semilir angin, dengan kolam-kolam raksasa, ada yang seukuran lapangan sepakbola malah, dan bisa untuk bersampan karena ada persewaan sampan di kolam raksasa. Ada pula tempat bermain bagi anak-anak dengan becak mini, ayunan, dll yang lumayan luas tempatnya.

Jadi monggo saja jika ingin makan sambil menikmati sejuknya alam ndeso di pinggiran Sleman, bisa dicoba Mang Engkin di Kecamatan Minggir, kabupaten Sleman ini.

Iklan

14 Tanggapan

  1. Boljug dicoba

    Suka

  2. uenaak tenaaan 😀

    Suka

  3. wah… ada BC mini.. hehehehe :mrgreen:

    Suka

  4. numpak chooper 😛

    Suka

  5. APE HANGER, tapi digenjot

    Suka

  6. udange seporsi piro regane mas?

    Suka

  7. bar lewat jembatan krasak, belok kiri dari arah semarang,,mampir gonaku mas

    Suka

  8. wenaakk tp larang ketoke 😆

    Suka

  9. masakan sunda.., 🙂

    Suka

  10. isin tuku mrono.ming gon tanggane :mrgreen:

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: