10 Boyband dan Girlband lolos Filtering YMMF, Untuk Mengikuti Academy The Entertainment YMMF, 26–30 Oktober 2011


Sabtu lalu (23/10), sepuluh grup boyband/girlband sukses merengkuh tiket menuju Academy The Entertainment Yamaha Matic Music  Festival 2011 (selengkapnya lihat grafis). Ya, mereka berhasil menumbangkan grup-grup lain saat Filtering The Entertainment yang diadakan di atrium City of Tomorrow (Cito) dan berhak melaju ke babak semifinal.

Antusiame penonton

       

Dalam kompetisi yang berlangsung mulai pukul 11.00 itu, para peserta wajib membawakan dua lagu bebas. Mereka diminta membawakan satu lagu dalam sesi pertama. Setelah itu, satu lagu lagi dalam sesi kedua.

Nggak hanya vokal prima yang menjadi faktor penentu lolosnya sepuluh grup tersebut ke babak Academy The Entertainment. Pemilihan kostum, make-up, koreografi, serta kesesuaian konsep yang ditampilkan dengan lagu yang dibawakan ikut dinilai juri yang terdiri atas Theo, Sugeng, serta Galih. Mereka adalah pakar di bidang olah vokal, fashion dan make-up, serta koreografi.

“Mereka yang lolos tahap filtering The Entertainment adalah grup yang memiliki potensi untuk diasah dalam pembekalan di akademi nanti, dan tentunya yang dianggap bisa mewakili karakter Yamaha Xeon. Yaitu, motor yang up-to-date, stylish, trend setter dan high-end.“,  menurut Bpk Wiyanto Sudjono selaku Promotion Manager Yamaha Jatim saat menjelaskan tentang terpilihnya ke 10 grup finalis ini.

Soal outfit, grup-grup yang tampil seolah nggak mau kalah gaya dengan kompetitornya. Ada yang kompak mengenakan kostum serbahitam seperti Point Star, ada juga yang mengusung tema colorful macam Joyfull Girls dan Bening.

Begitu pula soal musik. Masing-masing grup punya pilihan aliran musik yang diandalkan untuk memenangi kompetisi tersebut. Lagu upbeat masih jadi pilihan utama, meski ada juga yang memilih lagu slow.

Oh ya, nggak sedikit lho yang membawakan lagu berbahasa asing non-Inggris saat berlaga! Sebut aja LYNX yang pede menyanyikan Oh-nya SNSD. Sementara Fixtory membawakan lagu berbahasa Mandarin milik Super Junior M, yaitu Super Girl.

Sepuluh grup yang lolos boleh saja bangga karena berhasil mengungguli lawan-lawannya dalam babak Filtering. Sebab, hadiah utama satu unit motor Yamaha Xeon plus uang pembinaan Rp 10 juta dan trofi sudah dekat di mata.

Namun, mereka masih belum bisa lega karena masih harus melalui berbagai pelatihan di Academy The Entertainment yang diselenggarakan kemarin (26/10) hingga 30 Oktober mendatang di Ubaya Training Centre, Trawas. Seperti apa serunya latihan yang mereka jalani? Simak ceritanya minggu depan! (ran)

JUDUL: The Execution: Saatnya Unjuk Gigi!

            Tanggal 5 November mendatang bakal jadi hari yang mendebarkan buat mereka yang sudah lolos audisi empat kategori Yamaha Matic Music Festival (YMMF). Talenta mereka akan dipamerkan di hadapan publik Surabaya, tepatnya di ajang The Execution YMMF di City of Tomorrow. Saat itulah kadar pede mereka diuji.                

            The Execution bakal menampilkan 20 besar peserta The Euphoria. Selain itu, ada 15 tim cheerleaders dan 16 tim dance dari kategori The Exciting serta 15 band yang sudah terjaring di lima audisi The Real Music yang akan unjuk performa. Nggak lupa, sepuluh grup boyband dan girlband yang telah menempa diri dalam Academy The Entertainment siap menunjukkan hasil latihan mereka.

Yang istimewa, Yamaha bakal menghadirkan boyband yang lagi hot dan bikin para cewek histeris di mana pun mereka berada. Siapa lagi kalau bukan Sm*sh? Makanya, jangan lewatkan The Execution yang pasti bakal seru, heboh, dan fun. Catat tanggalnya, 5 November 2011 di City of Tomorrow!

Iklan

6 Tanggapan

  1. Terimakasih sudah menampilkan artikel ini.. 😀

    Suka

  2. gesang : emailmu g enek sob,kirim lagi

    Suka

  3. itu pakai ZIP fotonya,sob…semua pada bisa nich… 😀

    Suka

  4. yukkksss ramaikan….kita bergoyang

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: