63 Klub Vario se-Indonesia Ramaikan Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ke-2


Ini adalah press release dari AHM, monggo kalau mau dimamah-mamah 😀

 ======================================================================

Jakarta – Klub dan pecinta Honda Vario dari seluruh Indonesia berkumpul di Lombok Nusa Tenggara Barat untuk menghadiri Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ke-2. Peserta kegiatan yang didukung sepenuhnya oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dan Main Dealer wilayah NTB – Astra Motor Mataram ini, juga mengadakan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan pantai di sekitar Lombok.

Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang digelar untuk memberikan sarana salingberinteraksi dan berkomunikasi antar komunitas pecinta Honda Vario maupun konsumen Honda secara umum. Tahun ini merupakan penyelenggaraan kedua Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara, setelah tahun lalu kegiatan yang sama sukses diselenggarakandi Bandar Lampung.

Hujan tak menjadi hambatan bagi peserta Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara untuk bersih-bersih pantai Dudukan, Lombok pada hari Sabtu, 29 Oktober 2011.

Kali ini, menjelang akhir tahun 2011, para pecinta Honda Vario dan sekitar 63 klub Vario dari berbagai penjuru Tanah Air berkumpul di Taman Bumigora, Udayana, Lombok, 29 November 2011. Mereka antara lain berasal dari HVOC Lombok, H-VRC (Honda Vario Rider Club) Bandung , HVC (Honda Vario Club) All Chapter, Javacomm (Yogyakarta Vario Community), HVOC-T (Honda Vario Owner Club Tasikmalaya),  VOCS (Vario Owner Club Sukabumi), CHVC (Ciamis Honda Vario Community), VRB (Vario Rider Bogor) , VOC (Vario Owner Club) Malang, BVC (Balikpapan Vario Community), VMAC’S (Vario Matic Club Solo), dan VCS (Vario Club Surabaya).

Selain itu klub Honda Vario lain yang bergabung Jambore kali ini adalah VOC Klaten, HVS Honda Vario Semarang, D’javoe Jogjakarta, NVM Next Vario Malang, TVC Trenggalek Vario Club, BAVAS Banjar, VTOC Tegal, VACTA Tangerang , VIP Vario Independent Ponorogo, MVP Purwodadi, VANILA Boyolali, VBC Vario Banjarsari Club, VRC Banten, VOC Tangerang, CVC Ciputat, dan VIS Vario Independent Serang.

Peserta Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ikut serta dalam Rolling City kota Lombok pada acara Honda Matic Day yang diikuti sekitar dari 1700 peserta pada Minggu, 29 Oktober 2011 lalu.

Tak ketinggalan klub Vario dari luar Lombok dan luar Jawa juga ikut dalam gathering akbar ini antara lain VBC Vario Bali Club, Viber Vario Bali Rider, Vanatic Medan,  HVCL Honda Vario Club Lampung, IVC  I’m Vario Club Bengkulu, VCB Bima,Virgin Vario Club Jambi, NTT, BVC Bontang, dan Vario Mahakam, serta masih banyak lagi club Vario lainnya.

Istiyani Susriyati, General Manager Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM mengatakan Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ke-2 ini merupakan salah satu kegiatan yang diselenggarakan untuk memberikan apresiasi terhadap konsumen, termasuk mereka yang menyatukan diri dalam sebuah komunitas atau klub pecinta motor Honda Vario.

Peserta Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara berfoto bersama setelah melakukan aksi bersih pantai di Pantai Dudukan, Lombok pada hari Sabtu, 29 Oktober 2011.

Dengan kegiatan ini, diharapkan terjadi peningkatan hubungan sinergis antara  AHM, Main Dealer, dan klub atau komunitas sertakonsumen loyal Honda . Selain itu diharapkan juga loyalitas konsumen & komunitas Honda Vario tetap terjaga sehingga komitmen AHM untuk menemani konsumen tidak hanya terhenti pada saat membeli motor tapi juga saat mereka berkumpul dan menggalang kebersamaan dalam wadah komunitas.

“Kami perkirakan peserta Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ke-2 ini bisa mencapai 500 orang. Kami yakin kegiatan ini akan menjadi momen yang sangat berarti untuk menciptakan persaudaraan dan kebersamaan bagi para pecinta Honda Vario atau pun club serta pemilik motor merek lain yang kami juga persilahkan hadir di acara ini,” ujarnya.

Presiden Paguyuban Vario Nusantara, Raka (kiri) dan ketua HVOC lombok, Ferdi (kanan), berfoto bersama Manager Honda Customer Care Center (HC3) Astra Honda Motor, Antok Yuniarso dan Manager Technical Service Departement Astra Motor Mataram, Achmad Wahyudi Irmono diselah-selah acara puncak Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara Sabtu malam, 29 Oktober 2011

Setelah berkumpul di Taman Bumigora, Udayana, Lombok, para pecinta Honda Vario dari berbagai wilayah di Indonesia ini melakukan aksi simpatik kampanye safety riding dengan berkeliling kota Lombok. Setelah itu mereka akan mengunjungi lokasi pantai wisata untuk melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampah yang ada di sekitar pantai.

“Kegiatan ini tidak hanya memberikan nilai tambah pada pecinta Honda Vario tapi juga pada masyarakat dan lingkungan. Kami harapkan aksi peduli lingkungan di kawasan wisata ini akan menginspirasi anggota klub untuk berbuat hal yang sama saat mereka kembali ke daerahnya,” harap Istiyani.

Jambore Nasional Paguyuban Vario Nusantara ke-2 ini juga dimeriahkan oleh beragam game antara lain Asesoris Terpanjang, Lari Tandem 3, Joget Balon, dan Gendong Berlanjut.
Honda Vario sendiri dikenal sebagai produk skutik pertama AHM yang dilaunching pertama kali pada 2006. Kehadirannya disambut baik oleh konsumen karena desainya yang menarik dan sarat dengan fitur safety yang tidak dimiliki ATPM lain, seperti Tuas Pengunci Rem (parking brake lock ) yang berfungsi sebagai rem tangan serta fitur Standar Samping Otomatis (side stand switch) yang membuat mesin tidak dapat dinyalakan saat standar samping dalam posisi turun. Kedua fitur ini tidak dimiliki oleh skutik lain yang dipasarkan oleh produsen motor lain di Indonesia.

Dengan beragam fitur keselamatan yang tidak dimiliki merek lain ini, Honda Vario yang merupakan skutik Honda pertama di Indonesia mendapat sambutan luar biasa dari masyarakat. Total penjualannya sejak pertama kali diperkenalkan tahun 2006 hingga September 2011 sudah mencapai 2.477.149 unit..

Untuk mempertahankan keberadaannya sebagai pioneer skutik advance dengan fitur hi-tech, AHM pada awal September lalu membekali Vario Series dengan warna dan tampilan striping baru sehingga penampilannya terlihat lebih elegan, sporty dan futuristik.

Vario CW tampil dengan warna baru dengan striping bertema young dan elegant. Vario Techno dan Vario CBS juga mengalami penyegaran pada bagian warna dan striping dengan menggunakan tema striping yang lebih advanced dan futuristik. Khusus Vario Techno, AHM menambah satu pilihan warna yaitu warna hijau sebagai pengganti warna biru untuk menjawab keinginan konsumen.

Dengan warna dan striping baru, Honda Vario CW dipasarkan dengan harga Rp 14.400.000,- (on the road Jakarta) dengan 4 pilihan warna yaitu Velvet Black, Glam Red, Posh White dan Emerald Green, sementara Honda Vario Techno memiliki 4 pilihan warna yaituOrion Black, Mars Red, Android Green dan Cosmic White dipasarkan dengan harga Rp 14.900.000,- (on the road Jakarta).  Adapun Honda Vario CBS akan dipasarkan dengan 3 pilihan warna yaitu Comet Black, Aurora Violet dan Andromeda White dengan harga Rp 15.900.000,- (on the road Jakarta).

Iklan

2 Tanggapan

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: