Ribet juga masang OBS di pulsar UG4 saya.


image

OBS ini aslinya direncang untuk dipasang di bawah jok motor pulsar yang belakang, karena ada kolong di sebelah kanan yang muat untuk tabung OBS, tapi apa daya setelah saya dan mas Andri (mekanik joker bantul) utak-utik, tertnyata sulit untuk masang disana.

Faktor kesulitan adalah selang hitam yang besar dan tidak bisa ditekuk melengkung sampai berbentuk huruf U, jika dipaksa maka selang akan gepeng pada sudut tekukan dan bahkan bisa mampet, sehingga jelas tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Kesulitan kedua saat masang selang ke tutup klep yang belakang ternyata tidak bisa, karena masalahnya juga sama, selang tidak bisa nekuk ektrem, lalu dipindang ditutup klep yang depan akhirnya bisa, tapi kalau tabung ditaruh di bawah jok, tetap saja selang tidak bisa belok melengkung sempurnya, dan selang tidak cukup panjanngnya.

Akhirnya tabung ditaruh di dekat dudukan EG, inipun masih perlu memberi sambungan selang kecil pada outputnya (ujung yang hanya ada satu kabel), agar kabel tidak nekuk dan kempes.

Pada kabel yang terhubung ke klep depan juga tidak bisa menekuk sempurnya, terlihat pada foto agak kempes juga.

Untuk kedepan, mungkin diberi tambahan kabel sambungan yang berbentuk L akan memudahkan instalasi, satu lagi OBS ini datang ke saya tanpa petunjuk tertulis di dalamnya, jadi saya mengandalkan SMS ke mas Faizzin selaku penjualnya, juga buka-buka gambar di internet yang diupload mas Faizzin.

image

image

image

image

image

image

Selangnya tdk bisa melengkung ekstrem

Iklan

12 Tanggapan

  1. sip tenan,,,,dadi 11 celicius

    Suka

  2. Pertanyaannya bisa g diganti selang yg aman dari silet?

    Inget kejadian pies temen yg pasang oil cooler fu, selangnya di seset orang n akhirnya turun mesin gara2 kekurangan oli

    Suka

    • wah itu mah orang memang mau bikin rusuh saja mas, diganti tembaga misalnya tetap saja bisa dirusak.

      Suka

  3. om itu kok yang ke tutup oli jangan pake yang bening. pake yang warna item nanti malah lumer loh. kalo pake yang yang item kagak. makanya susah di tekuk. hehehhe…
    http://www.jiwamerahputih.net

    Suka

  4. kok dadi semrawut Mas hady ?…. Faizzin monitor..

    Suka

  5. […] tinta katrid HP No 21 pada Printer HP Deskjet D2466Pies mas Gunawan jadi 160cc dioprek di Londo TRBRibet juga masang OBS di pulsar UG4 saya.FDR TIRE yang mencari ban tubelessciri-ciri BTS Telkomsel, Indosat, XL, TVManfaat Puasa DaudTata […]

    Suka

  6. hallo mas bro,sekedar kasih saran.kalo mau pakai selang yang flexibel tapi tahan panas,silahkan pake selang kompressor udara (yang warna kuning itu),biasa dipake buat selang mesin kompresor tukang tambal ban.dulu bikin prototypenya OBS mas faizzin ini,awalnya dimotor saya duluan (sebenarnya proyek saya dan PME,tapi ngga direalisasikan,hehehe),dan sampe sekarang masih nempel.sudah lebih 6 bulan alhamdulillah selang yang diblok calter oli dan ditutup klep tidak ada tanda2 meleleh.dan kalo boleh saran,itu OBSnya jangan ditaro disitu,resiko,kalo ada benturan keras,spakbor depan rawan patah terbentur OBS.moga bisa membantu.

    Suka

  7. mau comment dikit nih setelah abiz pasang tadi,

    berdasar dari gambar pemasangan d sini : http://hadiyanta.com/2011/12/02/pemasangan-obs-yang-bener-d/

    d gambar yang kedua kalo d praktekin, d jamin jok g bisa masuk, karena jalur selang d atas cdi ke arah tabung kan masuk ke “cantolan karet” jok

    akhirny yang aktif cuma satu yakni selang dari tutup oli, jadi lubang utk yg dari tutup klep d tutup dulu..

    sementara baru bisa begini, cz mekanikpun nyerah..hehehe

    * d tunggu instalation manual versi video dari sang creator

    ; )

    Suka

  8. lha kok ruwet kape nipel model L dunk…cari di alat2 pneumatic pake merek festo…..dijamin joss..lagian dimensinya gak segede gaban mas…

    Suka

  9. solusi paling bagus, ganti selangnya dengan merk Mitsubishi high temp yg mahal itu, lebih luwes lentur, tahan panas….

    atau bisa juga minta mas Londo aja yg masangin OBS itu, kita beliin aja slang Bridgestone yg lentur…

    Suka

  10. masbroooo………. itu selangnya yg buat udara yg mana..? punyaq bs dipasang di bawah jok bagian kanan. UG4

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: