Komputer baru untuk juniors


Sebenarnya kemarin ditawari istri untuk ambil tablet samsung 7″ plus, tapi setelah saya pikir-pikir hal ini bisa saya tunda, akhirnya saya putuskan dananya untuk beli komputer buat anak-anak saya, karena di sekolahannya juga ikut atau wajib ektra komputer, biar lebih akrab dan lebih cocok maka saya belikan personal komputer juga, bukan beli laptop.

Komputer ini ditaruh diruang keluarga, sehingga siapapun bisa memakainya. Uniknya karena komputer cuma satu buah, maka dari awal sebelum beli komputer, anak-anak saya minta pembagian pemakaian dan ditulis diatas kertas, intinya ada jadwal pemakaian biar tidak rebutan.

Sempat lihat-lihat pameran komputer di JEC, ternyata didominasi oleh laptop dan tablet android. Biasalah cuma jadi kolektor brosur untuk mengetahui harga.

Sebelumnya saya memang sudah hubungi sedulur koboys yang punya usaha perakitan komputer, yaitu kang BAGUS PROPUS dengan PC Clinic nya yang berada di kartosuro depan masjid kopasus pas, seberang jalan tentunya.

Komputer ini saya minta spesifikasi inti sebagai berikut : dualcore intel 2,6GHz, RAM 2GB, Hardisk 250MB, LED 18,5 inchi, Speaker Simmbada, USB WIFI.

USB Wifi untuk nangkap sinyal wifi tethering dari galaxy mini punya istri, dan tadi dicoba sukses utnuk internetan di komputer.

Target saya adalah biar anak lebih akrab dengan komputer sejak dini, bandingkan dnegan saya yang semester 7 kuliah baru punya komputer. Anak saya yang cowok katanya mau jadi arsitek, biar nanti dia belajar program-program yang ada hubunganya dnegan arsitek. Kalau anak cewek lebih suka utak atik program dan belajar aplikasi word excel dll.

Komputer ini adalah investasi masa depan bagi anak-anak kami, alam memang berbeda, kalau jaman saya kecil dulu memang belum ada komputer, dan sekarang ini komputer adalah sebuah hal yang biasa bagi anak-anak, mungkin setahun yang akan datang mereka minta tablet android  😀

Akhirnya saya ucapkan terimakasih untuk mas Bagus Propus yang telah mewujudkan pesanan kami.

16 Tanggapan

  1. haluan,,,,aku umur 19 baru kenal komputer,,,ndeso tenan
    jangan lupa like foto ane ya,,,xixixi, kalo yang udah like, thanks

    Suka

  2. wah kwi toh Bagus Prupus ..ee… propus 😀 Sukses kang Hadi, anake kamsude juga

    Suka

  3. woh komputer built up import made in kartosuro.. joss 😀

    Suka

  4. hardisknya kecil amat O.o 250 mb :mrgreen:

    Suka

  5. cuilik men kapasitas hardisk’e to…?
    xixixi…

    Suka

  6. Salut…..jozz…

    Suka

  7. wah joss. aku ndemok komputer pas kerjo.belajar otodidak berbekal bahasa inggris sithik2.ngrusakke komputer pabrik yg masih lotus.
    mulane anakku mbesuk ojo koyo bapake.umur 19 lagi ngerti komputer.

    Suka

  8. alhamdulillah jaman smp wis kenal internet, xixixixi, sejak itu jadi suka dengan jaringan ^^

    Suka

  9. harga harddisk naik habis-habisan ya? kemaren beli hdd seagate 1TB cuma 800rb, lalu wdc 2TB cuma 875rb..

    Suka

    • hiya…coba wae beli sekarang bro. 😛
      ni tak copas dari situs belanja onlen terkemuka

      Seagate SATA III 1TB 7200RPM 16Mb Int 3,5 Inch 1.036.000,-
      Seagate SATA III 2 TB 7200RPM Int 3,5 Inch 1.685.000,-
      Seagate SATA III 250Gb 7200RPM 8Mb Int 3,5 Inch 689.000,-
      Seagate SATA III 2TB 5900RPM Int 3,5 Inch 1.459.000,-

      Suka

  10. MBnya harga segitu sayang mas bro untuk beli biostar mendingan Gigabyte atau lainnya .. http://www.rakitan.com/kategori.php?id=8

    Suka

    • Cek dulu bro…itu gigabyte yg ditunjukin pake soket apaan? wkwkwkwkwk. prosesor LGA1155 dikasi mobo LGA775 kapan nacepnya boss…

      Suka

  11. walah mas…anduke sinten niku le lethek banget. Mendingan mie lethek…dereng tau ngrasakke.

    Suka

  12. […] inilah komputer ketiga yang saya baru beli beberapa waktu yang lalu, ini lebih membelikan anak-anak saya, tetapi pada perjalanan akhirnya komputer ini dipakai seluruh […]

    Suka

Silahkan memberi komentar

