ADiTV sekarang onair dari tower MNCgrup


Tepat 1 April 2012 kemarin ternyta ADiTV telah rampung pindahan ke lokasi baru di towernya MNC grup, padahal di MNC gedungnya minimalis dan sudah ditempati MNCtv (TPI), RCTI dan GlobalTV, sehingga pasti sumpek tempatnya ketimbang saat ADiTV di tvOne dulu.

Menurut penilaian pribadi saya, ADiTV ini malah boros karena dari awal tidak serius membuat pemancar dengan standar minimal. Perlu diketahui bahwa ADiTV ini sudah 3 kali ini pindah tower, yang pertama di towernya sendiri yang kemudian ambruk kena angin kencang, lalu pindah ke tvOne, lalu terakhir pindah ke MNC grup. Saat pidnah dari towernya sendiri ke tower tvOne, masih memakai mesin pemancar yang lama, sehingga tidak perlu beli pemancar baru, tapi untuk antenanya beli baru karena remuk saat towernya rubuh.

Antena yang putih milik ADiTV menjelang dicopot

Pada pindahan kali ini pemancarnya ganti baru, meskipun dengan merek yang sama yaitu LINEAR dari italy, hanya powernya lebih besar dan pemancar yang baru ini adalah sejatinya pemancar digital, tapi justru dianalogkan. Jadi besok jika harus siaran digital, ADiTV ini pemancarnya sudah siap, hanya masalahnya apakah mendapat kanal frekuensi digital atau tidak, menurut saya kok ya berat utnuk mendapat kanal frekuensi digital.

Kalau dihitung-hitung, ADiTV ini malah boros biaya dan waktu, ganti pemancar baru, ganti feeder, ganti tempat, ganti tower. Entah sampai kapan, mungkin sampai nanti teknologi DVB-T diberlakukan, maka ADiTV tinggal ikut ke NETWORK PROVIDER yang ada, tidak perlu bikin tower dan bikin bangunan. Ini memang dilema bagi ADiTV, tanggung waktunya jika bikin tower dan bangunan pemancar sendiri.

Lihat saja kompasTV yang beli kanal frekuensi RBTV saja hanya gabung di gedung dan tower trans7, tetapi lain ceritanya dnegan ADiTV, kalau kompasTV serius, pakai pemancal berkekuatan 30KW.

Iklan

7 Tanggapan

  1. mas power adi tv berapa ya sekarang?

    Suka

  2. Wooo…, pantesan saiki cling, lebih jernih dari JoTV maupun RBTV..
    Malah dah sekelas TV swasta lain, pake power berapa ya bro…??

    Suka

  3. kompas tv sudah siaran? posisinya di mana? antara tvOne sama metro itu ya? kok di solo jelek banget?

    Suka

    • sekarang siaran sementara di tower RBTV dengan pemancar kira2 5 kilowatt, besok siaran sesungguhnya di tower trans7, dengan power 30 kilowatt

      Suka

  4. mas,kalau boleh nanya kenapa milih di mnc tower ya? apa lebih baik jangkauanya ?

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: