Ganti komstir pulsar UG4


image

Hari ini saya menyempatkan diri untuk datang ke bengkel joker999 jam 9 pagi, guna mengganti komstir setang UG4 saya yang memang sudah oblak. Cirinya adalah, saat saya kencangkan, setang sulit dibelokkan, saat dikendorkan, setang akan oblak. Lagi pula memang sudah wajar, karena pulsar saya rata-rata sebulan ngaspal 2.000KM, dan usai pulsar saya sudah 28 bulan. Kalau di speedometer sekarang terbaca 56.100 KM, tapi speedometer saya pernah mati beberapa bulan.

Harga kit komstir berisi 4 buah seperti di foto ini adalah 92.000, sudah termasuk biaya pasang kayaknya. Pasang komstir ini lumayan ribet juga, saya datang jam 9 dan baru selesai jam 12, padahal ditangani oleh tiga mekanik sekaligus, berhubung tanggal tua, tidak ada pulsar lain yang datang ke bengkel joker999.

Gotri (bearing races) yang seperti kelereng sekalian diganti, belinya malah di toko onderdil sepeda onthel kok. harganya 35.000.

Alhamdulillah penyakit oblaknya sekarang sudah sembuh, dengan mengganti komstir. Paling tidak enak saat ngerem depan pasti ada suara oblak, dan juga saat riding di jalan yang jelek pasti kerasa oblaknya.

Siapa bilang sparepart pulsar langka dan mahal, silahkan datang ke joker999 untuk membuktikannya, misal tidak ada biasanya indent dulu, saya saat servis yang lalu sudah indent, eh seminggu langsung dikabari barangnya sudah datang, tapi memang saya ada dana saat tanggal muda, makanya nunggu gajian baru saya ganti.

image

image

image

image

image

image

image

image

Posted from WordPress for Android Samsung Galaxy 5 by hadiyanta

Iklan

13 Tanggapan

  1. habis berapa mz?

    Suka

  2. punyaku jarak 35 rebu..setelah pulang ngegasruk jalur Jakarta, puncak, padalarang, cimareme, soreang, ciwidey, naringgul, cidaun, sindang barang, pagelaran, cianjur, 18 jam stop buat makan dan sholat..pulangnya, ban corsa baru beli seminggu panjul-panjul depan belakang…komstir oblak hajar ratusan lobang di speed 60kmph..hehehehe what a ride…but wortheed…hujan panas dan hujan terus silih berganti…hutan, gunung sawah sampai lautan ada semua..kebun teh, air terjun, nyiur pantai dan tentunya sungai yang masih jueerrrnihhh..what a ride..Jadi curhat…

    Suka

  3. Gotri pit apa bro

    Suka

  4. oooo pulsar juga oblak to?

    Suka

  5. motor abot, beban komstir berat yo mas hadi? nek macam motor ringan kayak yamaha L2G ’79 punyaku, sudah 33 thn blm pernah ganti komstir, lha motore uenteng bgt!!
    kalo komstir pulsar 135 kr2 hrga brpa mas? siapa thu kpn2 oblak…

    Suka

  6. salam kenal mas hadiyanta …..

    apakah selama penggunaan satu tahun pulsar 180 ug4 ada masalah pada bagian komstir ???

    saya juga pengguna pulsar 180 ug4 dan sudah 7 bulan …sekitar 7500 KM..
    oh iya …jika ada waktu silahkan mengunjungi blog saya yang masih nubi di :
    http://www.tubagusariapanca-wildwolf.blogspot.com

    di blog itu saya sedikit mengulas mengenai bajaj pulsar 180 ug4 versi saya..

    Suka

  7. aahhh… larang… kapan kapan ae lah… :mrgreen:

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: