Ketika koboys onair di star jogja 101.3 FM


Memenuhi undangan dari radio Star Jogja, begitu pulang dari kantor saya langsung menuju studio Star Jogja yang terletak di kawasan Timoho, dari perempatan Balai Kota Jogjakarta di Timoho, ke utara jurusan UIN, nanti ada TIMOHO FUTSAL di barat jalan, maka gedung HARIAN JOGJA dimana Radio Star Jogja berada akan tampak di sisi timur jalan. Kalau dari arah utara (UIN) jalan Solo, maka pertigaan UIN keselatan, sampai di BALE AYU Resto, maka tinggal maju dikit ambil belok kiri.

Kira-kira jam 19:10 saya sudah sampai di Parkiran depan komplek Harian Jogja (HARJO), tak seberapa lama menunggu, datang mas Widyo Susanto, aka MIG yang khusus datang dari kawasan Candi Borobudur Magelang demi acara ini, lalu kisaran jam 19:35 datang pula pak Guru Fauzi yang langsung dari rumahnya di kawasan Klaten sebelah timur dikit candi Prambanan.

Karena sudah jam 19:45, maka kami bertiga memutuskan untuk masuk ke dalam area komplek HARJO, menuju studionya Star Jogja. Hampir jam 20 tiba-tiba hp saya berbunyi, ada telpon dari Adhani Horee yang kebingungan menemukan tempat Radi Star Jogja, saya berlari kecil menuju jalan raya untuk nelpon balik dan menunggu di pinggir jalan, tak ada hitungan menit, CBR item nongol dari utara. Sebenarnya saat saya lari-lari kecil sempat lihat Rifky Mercon di jalan masuk ke HARJO, tapi karena jauh, tidak mendengar panggilan saya, Mercon malah keburu balik dan riding keselatan, bingung tidak ada plakat Radio Star Jogja mungkin.

kika : Mercon, hadiyanta, Fauzi, Widyo MIG

Akhirnya kami berempat siaran dulu karena sudah waktunya ON AIR, tak berapa lama Mercon datang bergabung dengan kami untuk siaran. Uniknya radio Star Jogja ini adalah bahwa pendengar dirumah bisa melihat yang sedang siaran di studio melalui video streaming. Saat saya SMS link video streaming ke mas Triatmono, beliau langsung respon membalas SMS, bahwa sudah stay tune, dan baru melihat saya seorang. Karena saya SMS kisaran jam 19:55 sebelum on air.

Mercon, Fauzi, Adhani

Alhamdulillah siaran bisa berlangsung sukses, mesti saya akui sempat grogi diawal wawancara, karena memang kurang persiapan, dan memang apa adanya tanpa lebih dahulu kita konsep baik pertanyaan maupun jawabannya. Sebenarnya kalau dikasih waktu 2 jam mungkin agak ideal, karena dengan waktu yang hanya 1 jam dan mungkin hanya kisaran 30 menit koboys murni talk shownya karena diselingi lagu dan iklan, sungguh masih terlalu banyak hal yang belum bisa kami sampaikan ke pendengar tentang apa itu koboys. Tapi apapun itu kami koboys mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Radio Star Jogja atas kesempatan talk show ini. Untungnya sekarang sebuah radio bisa dinikmati siarannya melalui media streaming, baik melalui HP android, HP BB, dan tentu via laptop atau PC yang terkoneksi dengan internet, sehingga siaran radio saat ini sebenarnya sudah mendunia, melebihi dari batasan wilayah lokal jika hanya dnegan frekuennsi analog di gelombang aslinya, misal untuk Radio Star Jogja di 101.3 FM yang hanya bisa dinikmati dengan radio FM biasa bagi pendengar di cakupan wilayah kisarn jogja saja.

Bagi yang masih ingin tahu lebih jauh tentang apa itu koboys, anda dapat membaca sejarah koboys dengan membaca di blog saya ini di kategori KOBOYS. Karena saya mendedikasikan blog saya ini untuk semacam catatan harian kegiatan koboys dari awal sampai hari ini, tentu saja yang saya ikuti, karena ada beberapa acara koboys yang saya tidak bisa mengikuti karena tempatnya di Jakarta atau di beberapa tempat lainnya yang jauh dari jogja, ini karena koboys membernya tersebar di seluruh dunia 😀

Saat acara hampir usai, datang mas Irawan dengan pulsar 200 yang kinclong, tetapi beliau memilih menyaksikan kami siaran. Selanjutnya kami berangkat mencari makan malam dan ketemu bebek goreng di Selatan Mandala Krida, diutara SMK 6 Jogja. Sayangnya mas Irawan langsung pulang karena buah hatinya sedang sakit. Saat bebek goreng sudah ludes kami santap, datang mas Padmoko untuk bergabung, dan hanya pesan teh manis, karena tadi barusan resepsi di dua tempat yang membuatnya kenyang bukan kepalang.

bebek goreng kawasn mandala krida

Akhirnya kami bubar kisaran jam 22. Dan lansung pulang ke rumah masing masing.

Koboys, sekali diudara ya sekali kali saja 😀

Iklan

8 Tanggapan

  1. HIDUP JOMBLIZZZ, HIDUP JOMBLIZZZ, HIDUP JOMBLIZZ……

    Suka

  2. podium. irfan luthfie high quality jomblo @ipanase.xixixixixixix

    Suka

  3. waaahhhh ganti rugi iki, tweet ku ra di woco 👿

    Suka

  4. mantap,,,,haaseekkk,,,,,,,,,,,,,,,,

    Suka

  5. sip sip sip

    Suka

  6. semoga selalu sukses untuk KOBOYS dan selalu dengan semangat “paseduluran”-nya 🙂

    Suka

  7. […] Bebek Goreng Saus PadangResep Bebek Goreng BaliTELUR BEBEK GORENGJakarta Street Food: Bebek Goreng – Fried DuckBebek Goreng H. Slamet Raharjo Solobebek goreng cabe hijau by bebek yogiWisata Kuliner GresikKetika koboys onair di star jogja 101.3 FM […]

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: