Fungsi ideal tablet android 7 inch bagi saya


Saya tidak beli tablet android 7 inch ini tentunya tanpa tujuan jelas sebelumnya. Fungsi tablet ini bagi saya adalah untuk membaca data dan membaca apapun di internet yang menarik perhatian saya.

Membaca data adalah saya sudah mengolah data di komputer lalu data saya ubah jadi PDF, karena paling mudah memang format PDF ini untuk dibaca di tablet. Contoh data-data pekerjaan saya sudah saya buat dan saya konversi ke PDF, gunanya adalah ketika bos pusat menelepon atau SMS atau email minta data ini itu, maka saya bisa langsung membuka data yang sudah saya copy di microSD tablet saya. Langsung bisa dibacakan sesuai permintaan bos, atau bisa juga langsung diemaikan jika memang menginginkan data yang lengkap.

Tablet treq basic 2

Kemarin barusan saya copy semua data penting yang berkaitan denga pekerjaan saya, tiba-tiba ada telepon dari kantor pusat dan alhamdulillah saya bisa langsung bisa buka informasi yang diminta saat itu juga, jadi kesannya kita siap selalu menjawab dengan benar permintaan dari bos pusat. Enak bukan. Kita tidak mungkin menghapal semua informasi, cara terbaik adalah mencatat dan menaruhnya di tablet android seperti saya ini. Catatan terburuk sekalipun, lebih baik dari ingatan yagn terbaik 😀

Soal membaca, minimal saya bisa membaca berita terkini di koran online dll, dan mencari cari ilmu yang saya perlukan, misal saat ini saya sedang belajar ilmu tv digital DVB-T2, maka saya sudah download file-file yang kebetulan dalam format PDF, dan saya simpan di tablet, sehingga saat saya punya waktu luang, bisa saya baca-baca.

Fungsi yang tak kalah penting adalah untuk hiburan, terutama kalau saya ya untuk muter video klip musik yang saya suka, juga video pengajian dari uztad yang saya suka ilmunya, tidak lupa juga untuk nonton film yang sudah saya download. Kalau fungsi untuk sosial media saya lebih suka di HP android saya, kalau di tablet ini agak lelet, mungkin karena butuh koneksi data internet yang lebih cepat.

Jadi kalau anda mungkin berfikir tablet bisa menggantikan netbook, ya menurut saya tidak begitu benar, tablet lebih untuk melihat hasil file yang sudah matang, sekedar untuk dibaca atau dikirim ulang via email. Jika untuk kegiatan kreatif misal menulis, desain grafis dll tentu lebih enak di PC atau di netbook. Saya mengetik blog via tablet juga dalam kondisi darurat saja. Tetap lebih enak di PC atau di netbok.

Oh iya untuk presentasi sepertinya tablet bisa dihubungkan dengan TV LCD atau proyektor, dengan catatan tablet yang sudah ada port HDMI nya. dan punya saya ini kebetulan tidak ada, dan itu saya sadari dari awal, karena sepertinya saya memang tidak begitu memerlukannya.

tablet dipasang di casing dan keyboard fisik

Tertarik punya tablet? monggo pikirkan kebutuhan utama anda.

6 Tanggapan

  1. pertamax.. hbs..

    Suka

  2. Bener juga…tp buat saya,masih belom perlu tablet…Nambah2in beban di tas aja… :mrgreen:

    Suka

  3. Belum

    Suka

  4. saya enggak punya netbook 😀

    Suka

  5. Betul.. perlu pertimbangan matang..

    Suka

  6. kalau buat nulis atau kerjaan lain memang lebih enak netbook, sy pake tablet kebanyakan cuma buat baca2 berita & maen game 🙂

    Suka

Silahkan memberi komentar

