naik motor/mobil sambil ber HP ria, siap celaka


Tiap kali saya naik motor dengan jarak agak jauh, pasti dan pasti saya temui ada saja orang yang naik motor/mobil sambil memainkan HPnya, entah itu sms, entah lihat notifikasi email, entah FBnan, entah BBMman, entah telponan. Ada saja!

Padahal naik motor seharusnya adalah pekerjaan FULL TIME, tidak bisa disambi dengan yang lain, sering juga kan kejadian, sudah serius naik motor saja bisa tabrakan atau ditabrak motor atau mobil, ini malah sambil main mainin hp.

Dari segi motor, kalau yang paling mendukung orang untuk main hp adalah motor matic, karena cukup disetang satu tangan kanan, dan tangan kiri bisa mainkan hp. Motor matic enak karena tidak perlu pindah pidah gigi. yang paling tidak mendukung tentu semua motor yang pakai kopling, tapi kadang ada juga lho yang sempat mainkan hp mesti motornya berkopling.

Dari segi HP, jelas HP dengan keypad lah yang enak untuk dimain-mainkan, apalagi yang QWERTY. Dan hp yang paling tidak mendukung digunakan sambil naik motor atau mobil adalah hp yang pengoperasiannya touch screen, yang tentu didominasi hp android, lalu iphone, dan sedikit seri BB.

Saya pribadi memakai HP android, jadi kalau ada telepon masuk ya lihat suasanya depan dan belakang, kalau sepi ya menepi, benar benar menepi keluar dari jalan, baru kemudian menerima telepon. Kalau sekedar SMS bisa dibuka saat berhenti di trafick light pas merahnya lama. Atau nanti dibuka kalau sudah sampai di tujuan.

Oh iya pemakain kaos tangan yang full nutupi tangan juga membuat kita tidak leluasa bermain hp, terlebih untuk hp android yang layar sentuh jelas susah banget nyetuh layar pakai sarung tangan. Sarung tangan padahal penting, karena saat jatuh atau kecelakaan pastilah telapak tangan kita yang aktif mencari tempat mendarat, tangan kita jelas tidak sekeras aspal, jadi mari kita pakai sarung tangan juga.

Namanya juga manusia, kadang diberi saran baik-baik tapi masih juga berhenpon ria saat naik motor/mobil, yo wis sakkarepmu, sing penting sudah kita beri saran, kalau jatuh atau nabrak sesuatu semoga tidak nabrak atau menyebabkan celaka orang lain yang tertib naik motor/mobil.

Iklan

4 Tanggapan

  1. setuju mas..

    Suka

  2. biasane njur tak selip seka sisi kiwane mas nek meruhi ngarepku ber HP ria (naik motor) ben kaget.

    Suka

  3. (y)

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: