era tv digital teresterial dan peluang pemilu 2014


Beralihnya teknologi siaran pemancar tv analog yang dipakai saat ini, dengan diganti memakai teknologi tv digital DVB-T2, maka yang paling kelihatan keuntungannya adalah dengan bertambahnya jumlah siaran tv yang bisa disiarkan dalam suatu wilayah, yaitu ada 72 siaran tv bisa dinikmati oleh pemirsa, yang pada awalnya hanya dibawah 20 tv saat pemancar tv analog.

Jadi hitungan kasar, akan bisa ditampung 52 siaran tv baru di setiap wilayah, dan televisi baru ini tidak perlu mempunyai pemancar, karena pemancarnya cukup sewa saja ke NETWORK PROVIDER yang kurang lebih biaya sewanya adalah kisaran 80 juta sampai 100 juta per bulan.

Lalu apa hubungannya dengan pemilu 2014? mudah saja, televisi adalah media yang paling mudah dinikmati, dan hampir semua wilayah sudah dijangkau. Maka tidak akan heran jika besok prediksi saya akan muncul televisi A, B, C dst yang berafiliasi ke partai tertentu, dan pastinya isinya untuk menaikkan citra dari partai politik atau calon presiden yang diusung, sah sah saja tentunya, namanya juga usaha, dan masyarakat dari sekarang harus sadar informasi, sadar media.

Saya ingat pemilu yang lalu, partai politik dan calon presiden memakai media tabloid untuk mencitrakan partai dan calon presidennya. Jadi wajar bila sekarang melangkah ke televisi untuk melengkapai media sosial network seperti twitter dan facebook.

Jadi mari kita tunggu saja, apakah prediksi saya ini besok menjadi kenyataan atau tidak. Dengan uang 100 juta perbulan, dan punya siaran televisi sendiri, adalah hal yang sangat-sangat murah bagi partai politik atau calon presiden.

Iklan

3 Tanggapan

  1. oyo mas, 100jt/sbulan buat TV pencitraan parpol/capred emang “murah”, tp akhirnya uang rakjat yg harus dikorupsi buat ngembalikn modal kampanyenya (jika menang sih) ….. haduh…..pusiiing mas….

    Suka

  2. parpol akan rame2 bikin stasiun tv.. joss

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: