20 tahun yang lalu saya nonton SEPULTURA di Surabaya


Tadi barusan lihat di tv bahwa di Jakarta sedang live concert SEPULTURA, band thrash metal asal Brazilia. Kalau saya tidak salah, SEPULTURA artinya adalah KUBURAN.

Jadi ingat tahu 1992 saya nonton sepultura konser pertama kalinya di Indonesia yaitu di Surabaya, setelah sebelumnya tentu saja di Jakarta dulu.

Saat itu saya bertiga dengan teman masa SMA yaitu Heri dan Anton, yang memang satu selera.

Tiket Sepultura dulu beli di Radio Geronimo harganya Rp. 10.000, dan ke Surabaya kita naik bis ekonomi yang saat itu harganya Rp. 7.000.

Sensasi yang paling saya ingat saat nonton konser Sepultura adalah kekuatan sound systemnya yang terdahsyat kala itu yang saya rasakan, saat double bass drum digebuk rasanya dada dan jantung saya seperti dipukul-pukul.

mantab kan rambutku

Setelah 20 tahun, maka tahun ini 2012, Sepultura kembali konser di indonesia, tetapi sepertinya formasinya sudah tidak utuh seperti dulu.

Setidaknya saya pernah gondrong 😀

17 Tanggapan

  1. setidaknya saya juga pernah fanatik gondrong,sampai2 ga mau diajak nonton konsernya Kaisar karena personelnya pada berambut cepak.

    Suka

  2. hayah 😀

    Suka

  3. I see the world, old… I see the world, death… dari karet, VCD, poster, kaos ada 2, malah sticker logo “S” nya masih mnempel di motor lawasku 🙂

    Suka

  4. doble bas drum menderu mas dukdukdukdukdukduk

    ini ada videonya waktu nyanyiiin inner self di surabaya. . . tuh kayaknya ada mas hadiyanta tuh di pojok sana 😀

    Suka

  5. nggak terlalu paham sepultura….. kurang suka trash metal juga

    Suka

  6. heavy metal never die

    Suka

  7. 20 tahun pula saya meet n greet dengan mereka di majalah HAI. waktu itu masih SMP, sempet foto dengan mereka tapi sekarang bukti otentik itu telah hilang hix..hix..hix..eh mereka waktu itu ga ada yg merokok n minum alkhohol lho…jaim kali yah

    Suka

  8. wogh berarti mas hadiyanta sudah 20 ++ ya? 😀

    Suka

  9. SEPULTURA: Thrash Metal yg easy listening…mnurutku sih

    Suka

  10. saya dulu juga nonton, tapi tiketnya kalo gak salah 120 ribu

    Suka

  11. saat itu sepultura itu adalah : “sepuluh tuntutan rakyat”, salah satunya adalh.. turunkan harga kaset metal.. hehehe.. sembilannya saya gak tahu…

    Suka

  12. keyennn.. 😀

    Suka

  13. Wah Si Mas tahun 1992 sudah SMA ya. saya tahun 1992 baru SD. kelas 6 udah tau Sepultura tapi tidak mudeng. musiknya gedubrakan.
    nek tahun itu baru nge fans Dewa 19 (ari Lasso) & Slank

    Suka

Silahkan memberi komentar

