seru seruan ngepit onthel keliling obwis magelang bareng AHM


Hari sabtu 24 November 2012, HC3 astra Jombobor Jogja, mengundang media (wartawan di Jogja) dan blogger koboys untuk gethering dengan acara inti pit-pitan onthel keliling berbagai obyek wisata di daerah Magelang yang ternyata banyak juga di sekitaran Candi Borobudur, dan terakhir melakukan Rafting di Kali Elo. Lho malah enggak mengunjungi Candi Borobudur rupanya.

Siap di gowes

Dari koboys diwakili oleh saya sendiri, irpan pertamax7, bagus compumoto, padmoko gunungmotor, Listyawan kilaubiru, dan Andhi Suranto maticlover. Kami kumpul di astra jombor jam 07:00 kecuali mas Andhi Suranto yang langsung menuju cek point pertamax dengan CBR150R repsol editionnya, karena letaknya hanya 1 km dari rumah beliau yang ada di dekat candi Borobudur.

candi Pawon

Tiba di lokasi persewaan sepeda kisaran jam 8:25, sarapan dulu sekadar minum teh anget dan beberapa makanan ringan. Lalu kami mulai memilih sepeda yang kira-kira sesuai dengan tinggi tubuh dan panjang kaki, dan perjalanan pertama dimulai dengan obyek yang dituju adalah Candi Pawon, sayang candinya baru direnovasi dan kami hanya sebentar saja sekadar nampang foto di depan candi, lalu perjalanan dilanjut ke Galeri Seni Sony EloProgo.

Pintu Gerbang Sony Art gelery

tempuran kali progo dan kali elo?

Sony Art Galery ini letaknya memang membujur di sepanjang pinggiran kali Elo, jadi pemandangannya adalah sungai ELO dibawah sana yang menawan, galerinya lumayan besar tetapi sayang agak kurang terawat dan kurang bersih. Saya sendiri karena tidak begitu mengerti seni, maka tidak tahu nilai seninya lukisan-lukisan yang dipajang.

Pak Sony dan para wartawan media jogja

Salah satu lukisan yang dipajang

Saya menemukan pohon randu alas yang besar sekali di ujung tanah Sony art galery, dan nampang narsis foto sama blogger kondang pertamax7. Pohon ini kami lingkari berdua, ternyata tidak cukup.

Pohon randu alas yang besar sekali, jarang banget nemu pohon hidup sebesar ini

Dari Sony art galery, perjalanan gowes sepeda onthel dilanjutkan menuju tempat sentra kerajinan gerabah.

http://hadiyanta.com/2012/11/25/wisata-onthel-dan-praktek-membuat-gerabah-di-magelang/

Iklan

3 Tanggapan

  1. […] tulisan pertama, dari Sony Art Galery, perjalanan dilanjutkan menuju sentra kerajinan gerabah, tentu saja masih di […]

    Suka

  2. marai pengin mudik wae.. 😦

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: