bikinlah PH, dan produksilah acara yang bagus untuk persiapan dijual saat era pemancar tv digital teresterial DVB-T2


Saat ini sebagai gambaran bahwa di jogja ada 14 televisi analog yang siaran bareng, nah jika besok era pemancar digital teresterial DVB-T2, maka bisa membengkak sampai 100 lebih tv bisa siaran bareng di jojga, njur sopo sing arep ndelok 😛

Masalahnya bukan siapa yang  mau nonton, tapi adalah acara atau program apa yang mau ditayangkan oleh para conten provider atau siaran tv tersebut? bukan hal mudah siaran 24 jam dengan acara yang bagus dan beragam, namun juga laku dijual, alias ditonton para pemirsa.

Ini adalah salah satu peluang usaha, apalagi besok ada ketentuan minimal 20% dari 24 jam harus siaran lokal, ini artinya ada banyak kesempatan program acara lokal dibutuhkan, jadi kenapa tidak dari sekarang kita bikin PH, mulai memikirkan membuat acara lokal dengan bahan lokal yang bisa dikemas menarik dan laku dijual.

Sebagai contoh mungkin kalau jogja misal menampilkan seniman-seniman jogja, entah kemasan acaranya seperti apa. Atau tempat tempat kuliner dan wisata di jogja, dll.

Saya kemarin senang saat alumni SMA saya membikin film pendek tentang PRAMUKA berjudul SANG PENEGAK, dan teman-teman alumni saya dorong dan saya beri semangat untuk serius membuatnya, karena siapa tahu kelak bisa dijual untuk mengisi acara tv tv digital yang bakal menjamur.

Banyak sekali peluang bisnis dalam era tv digital, orang yang visioner dan mampu memetakan kira-kira kejadian dan peluang di depan saat pemancar digital mendamur, maka dia akan dapat kue yang enak dan banyak dari perubahan tv analog ke digital ini.

Saya sekadar memberikan trigger awal, jadi monggo silahkan mulai pikirkan hal-hal lain yang bisa mendatangkan uang saat tv digital menjamur.

Semoga manfaat

==================

email : hadiyanta@gmail.com

bb : 3277ED55

silahkan hubungi saya langsung jika ada yang bisa kita diskusikan, insya Allah saya akan jawab jika pas luang. Trimakasih.

 

Iklan

4 Tanggapan

  1. kasian tv lokal yg baru merangkak sudah harus siaran digital..klo prospek radio FM gimana nasibnya ketika tv digital ada 100 siaran tv

    Suka

    • besok radio juga akan digital
      tapi sebenarnya DVB-T2 ini bisa juga diisi radio dan data 😀

      Suka

  2. salam kenal lan nderek moco mas……

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: