Selamat datang di GUNUNGKIDUL


image

Ini adalah Gapura selamat datang yang baru, letak gapura yang mirip ini sepertinya saat mau masuk kota Wonosari, sedangkan kalau tugu yang lama ada di perbatasan GunungKidul dan Bantul ada di BUKIT BINTANG, kurang lebih 200 meter sebelum gapura baru ini, tapi sudah kurang cakep karena bentuknya cuma tugu kiri kanan jalan dan sudah tertutup bangunan bangunan warung yang tumbuh bak cendawan di musim hujan di kawasan bukit bintang.

Jadi letak gapura ini kalau dari arah bawah adalah setelah bukit bintang naik saja terus, belok kiri, lalu belok kanan, nah gapura sudah kelihatan, setelah melewati gapura ini maka akan naik lalu belok kiri, lurus maka jalan akan terbagi dua jalur, nanti anda akan melihat gapura radio GCD di kiri jalan sebelum belok kanan, nah belok kanan di jalan satu jalur naik dikit maka akan sampai perempatan PATUK. Ciri perempatan ini ada dua TONG di tengah perempatan. Kalau lurus akan sampai Wonosari, kalau belok kanan akan sampai Dlingo, Mangunan, Imogiri, atau bisa juga tembus ke Baron. Sedangkan kalau belok kiri, maka akan sampai ke Gunung Purba Langgeran, juga akan melewati komplek pemancar TV di Desa Ngoro-Oro, Patuk, Gunungkidul. Yang mau nyari duren asli masak dan jatuh sendiri dari pohon, silahkan ambil arah kiri jurusan Gunung Purba Langgeran.

Bagian sisi kiri gapura dari arah bawah, masih terlihat ada space kosong, mungkin besok untuk pelebaran jalan lagi, karena memang jalan setelah gapura ini dulunya sempit sekali, sering kali truk tronton macet di belokan kiri setelah gapura, tetapi setelah dilebarkan, jika pun ada mobil macet, maka masih ada space jalan untuk naik atau turun.

image

image

Iklan

4 Tanggapan

  1. aspale mulusss

    Suka

  2. Salam saduluran saking GUNUNG KIDUL HANDAYANI.
    mak nyusss dalane prof. DIY …mulus kaya artis korea mas

    Suka

  3. judule gapura selamat datang di gunung kidul hehehe

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: