perjalanan menuju Plant 3A AHM di Cikarang


Alhamdulillah saya dan 13 sedulur koboys dari jogja dan sekitarnya punya kesempatan untuk jalan-jalan ke Plant3A AHM, ini adalah pabrik honda khusus honda beat FI.

1# Adhani Jauhari
2# Alvian Pribadi
3# Bambang Ardiansyah (PBNJ)
4# Gatra Satria Pratama
5# Heri Purnomo (Cak Poer)
6# Imam Maskur
7# Listyawan Ardi Nugraha (KB)
8# Nur Budi Santosa
9# Padmoko Broto Sutanto
10# Rifky Chandra (mercon)
11# Samudro Dipo Aji Prabowo
12# Muhammad Hadiyanta
13# Fakhrudin Alrozi
14# Danan Sasangka (begawan CB blar blar)

mangkat1

Berkumpul jam 18:00 di AHM Jombor jalan magelang jogja, kami sholat maghrib dan isya’ sekalian, kan musyafir. Kemudian kami naik ke lantai 4 ruang Kresna, disini rupanya sudah menunggu teman teman dari komunitas honda, antara lain bro kurnia, bro Ryan, bro otong dan bro hanif.

mangkat2

Setelah dijelaskan ini itu dari pihak AHM dalam hal ini mas Dida, dan selesai makan malam, maka kami pun ke bawah menuju bus Panorama berwarna orange, dan jam 19:10 kami berangkat menuju Cikarang melalui jalur selatan untuk menjemput cak Poer dan pakdhe maskur di Banyumas.

Jam 22:54 kami sampai ke Banyumas, disebuah pompa bensin kanan jalan, lalu cak poer dan pakdhe maskur naik, tidak lupa cak poer bawa sekardus getuk goreng khas Sokaraja. mantab.

Perjalanan lanjut ke utara, yang saya ingat jalannya yang sejajar denga sungai amat sangat jelek, jalan penuh lubang-lubang besar sehingga bis dan truk menjadi sangat repot untuk memilih jalan, dan pada titik titik tertentu harus mengalah memberi jalan dahulu. Jalan ini sebelum sampai ke Cirebon. Bagi saya yang biasa menikmati mulusnya jalanan di Jogja, terasa aneh banget melihat kondisi jalan seperti ini, seperti tidak niat membuat jalan. Ringroad jogja yang hanya rusak sedikit saja, sudah dikeruk dan saat ini dalam proses perbaikan, ini jalan yang saya lalui sudah sangat parah tapi kenapa dibiarkan tidak diperbaiki dengan kontruksi yang terbaik.

mangkat3

Penderitaan bertambah di sekitar SUBANG, yang jalan sedang dalam perbaikan, mungkin macetnya ada sekitar 5 KM. Benar-benar penderitaan bis dan truk dimana solar sedang langka, tapi malah harus disia-siakan dengan macet di pantura.

Jam 09:15 kurang lebih kami tiba di rest area terdekat dengan cikarang, untuk mandi dan sarapan. dan akhirnya sektiar jam 10:30 kami baru bisa tiba di Plant 3A AHM, molor sekitar 3 jam dari waktu normal.

mangkat 5

mangkat 4

mangkat 6

Benar-benar perjalanan yang menyenangkan sekaligus memberi gambaran pada saya betara parahnya sarana jalan di negara kita ini.

Iklan

11 Tanggapan

  1. ajib kang,..tp seru ya 😀

    Suka

  2. MAKAN MAKAN
    pokoke

    Suka

  3. pak dokter jo kakean mikir 😀

    Suka

  4. ohm hadiyanta si IRFAN PERTAMAX kog gak d ajak???

    Suka

  5. Gregetnya dari banyumas ke brebes..seperti naik perahu.. 😆

    Suka

  6. Aku renek y…

    Suka

  7. Jalan sebelah sungai yang parah banget itu namanya daerah tanjung, antara prupuk dan ketanggungan / sebelum masuk tol pejagan… Emang daerah situ dari waktu ke waktu jarang awet aspalnya, mulus sebentar, pertama bergelombang trus kena hujan terkikis, abis aspalnya, lobang-lobang deh… jarak 30 km perlu waktu paling tidak 1 jam 😦 Mestinya habis offroad berhenti dulu di ketanggungan ambil nafas dulu, sambil beli telur asin brebes 🙂

    Suka

  8. ijin minta gambarnya

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: