Iklan kampanye di media penyiaran (diskusi publik KPID DIY)

image

 

hari ini saya menghadiri diskusi publik yang diadakan oleh KPID DIY, dengan tema PERAN SERTA MASYARAKAT DALAM PENGAWASAN SIARAN IKLAN KAMPANYE DI MEDIA PENYIARAN.

Disikusi dimulai pada jam 9:30 dengan tiga orang nara  sumber, dan berakhir pada jam 12:30.

Intinya adalah televisi harus benar-benar bisa membedakan mana berita, mana iklan.

Berita tidak boleh berbayar, dalam berita ada kode etik pemberitaan yang antara lain independen, aktual dll.

Kalau iklan sudah jelas.

Media televisi juga harus adil memberitakan iklan kampanye dari semua partai politik.

bbm naik atau turun

Ini catatan pribadi saya sendiri. jadi besok saat perlu data kenaikan bbm, bisa dilihat lagi.

harga bensin naik dari 4.500 menjadi 6.500 pada 22 Juni 2013 pada jam 00:01

Sabtu 22 juni 2013 pagi memberi minum Jovan Rp. 100.000 dapat 15,3 Liter.

Wis jian rangerti wong lagi seneng bar nduwe motuba kok njur bensin mundak.

Mantabs.

Harga bakso yang enak sebelum bbm naik adalah kisaran Rp. 8.000

Harga Soto pak Sholeh di Godean Rp. 10.000

harga mie ayam kisaran Rp. 5.ooo

harga es jeruk/es teh adalah Rp. 2000

Harga Sate klathak Rp. 14.000 dapat dua tusuk. harga nasi Rp. 2.000/piring.

HARGA AKTUAL PER TANGGAL :
23 Juni 2013 – Valid Time : CLOSED
Komodita
s Jual Beli
LM 24K – 1 Gram 435.500 425.500
LM 24K – 5 Gram 2.279.500 2.127.500
LM 24K – 10 Gram 4.507.000 4.255.000
LM 24K – 25 Gram 11.126.000 10.637.500
LM 24K – 50 Gram 22.104.000 21.275.000
LM 24K – 100 Gram 44.012.000 42.550.000
LM 24K – 250 Gram 109.450.500 106.375.000
Kaloti Dubai 24K – 1
Kg 435.500.000 425.500.000
UBS 24K – 5 Gram 2.265.500 2.140.000
UBS 24K – 10 Gram 4.485.000 4.280.000
UBS 24K – 25 Gram 11.112.000 10.700.000
UBS 24K – 50 Gram 22.137.000 21.400.000
UBS 24K – 100 Gram 43.800.000 42.800.000

Monggo yang mau indent P200NS di Jogja

image

Kawasaki bajaj pulsar 200ns!! Harga otr yogyakarta Rp.24.500.000,- sekarang bisa indent minim DP 1 jt .pelayanan hub: 081343541951

Saya dapat sms ini. Mungkin salesnya dapat nomer hp saya dari dealer bajaj.

Saya sih tidak tertarik, cukuplah pelihara BLACK COYOYE, atau besok ganti DIAVEL sekalian 🙂

Type dan Spesifikasi DUCATI yang dijual di Indonesia

brosur8

brosur7 brosur6 brosur5 brosur4 brosur3 brosur2 brosur1 ducati list 2

 

ducati list 1

 

brosur9

ini lho daftar harga motor ducati

1199 oke

Ducati adalah motor besar buatan italia, dengan varian termurahnya yang dijual di indonesia adalah MONSTER 795 dapat ditebus dengan harga 255juta, sedangkan yang termahal adalah 620 juta yaitu Panigale R. Selengkapnya bisa disimak pada foto dibawah ini, berikut jika ingin beli ducati secara kredit.

menurut pandangan pribadi saya, orang yang beli ducati itu jelas orang kaya yang bisa menikmati hidupnya, beli ducati memang butuh uang yang banyak, tapi bisa mengendarai dan berkumpul sesama pemilik ducati adalah hal lain yang belum tentu setiap orang bisa melakukannya, naik ducati itu jelas butuh fisik stamina dan mental yang kuat, saya sendiri merasakan memang agak panas saat mengendarai ducati, ini karena mesin besar yang dibuat seringkas mungkin agar bisa diberi roda dan membentuk sebuah motor yang pas untuk dikendarai.

motor CC besar memang bukan hanya ducati, tetapi jaminan produknya yang beragam, servis centrenya yang menyebar di kota kota besar, dan pembuktian bisa eksis sampai saat ini adalah keputusan yang paling rasional menurut saya jika menginginkan sebuah motor cc besar, yaitu ducati. Paling penting saat membeli sesuatu adalah bagaimana nanti after sales service nya. Ducati telah menjawabnya dengan bukti.

daftar harga ducati

 

 

ducati list 1

 

ducati list 2

berikut daftar harga Ducati yang saya terima saat acara IDW2013

1. Monster 795 = 255juta

2. Monster 795 ABS = 268juta

3. Monster 1100 EVO = 345juta

4. Monster Diesel 1100 EVO = 380juta

5. Hypermotard 796 = 290juta

6. Hypermotard 1100 SP = 355juta

7. All New Hypermotard = 315juta

8. All New Hyperstrada =340juta

9. All New Hypermotard SP = 360juta

10. StreetFighter 848 = 330juta

11. StreetFighter S = 430juta

12. Diavel Base = 450juta

13. Diavel Stripes = 455juta

14. Diavel Chrome = 460juta

15. Diavel Strada = 465juta

16. Diavel Carbon = 475juta

17. Multistrada 1200 S/T = 480juta

18. Multistrada 1200 Grandtourismo = 550juta

19. Multistrada 1200 PP = 565juta

20. Superbike 848 EVO =340juta

21. Superbike 848 Corse = 385juta

22. Panigale ABS = 445juta

23. Panigale S ABS = 500juta

24. Panigale Tricolore = 600juta

25. Panigale R = 620juta

 

diavel oke

 

duc cud

 

duc gilr

 

mis duc

 

multistrada oke

 

oke keee

 

opo oke

 

pp duc red planet

test ride ducati yang mendebarkan dan menyenangkan

test ride Diavel

test ride Diavel

Sabtu 15 Juni 2013, koboys meliput acara IDM 2013 di JEC jogja. Hal yang paling kami nantikan dan juga mendebarkan adalah test ride motor motor ducati di pelataran parkir barat JEC, dari kejauhan terlihat 3 motor merah ducati model sport, setelah dekat ternyata model Panigale S dan 1198 SP, ah satunya lupa kayaknya juga panigale.

Beberapa koboys sudah testride lebih dulu, seperti kang widyo dan adhani hore. Okelah saya segera mendaftar di bangku pendaftaran, disana diminta untuk meninggalkan KTP atau SIM, saya meninggalkan KTP. Lalu dicatat nama dan alamat dan nomer telepon saya.

Saya lalu diberi kunci, dan saya urut dari barat ternyata baru pada motor ducati yang paling timur yang cocok, kata sedulur koboys yang sudah testride, motor yang bakal saya naikki ini galak dan panasnya minta ampun langsung kena paha kiri kanan yang menempel di bodi motor.

Testride ini adalah pertaruhan keberanian dicampur nekat, yang tentu saja kalau saya ya didukung pengalaman naik motor kecil mesinnya tapi berat bodinya yaitu pulsar UG4, rupanya ketinggiannya juga hampir sama dengan pulsar. Teringat beberapa waktu yang lalu saat ada test ride ducati ada yang ndlosor, berita simpang siurnya adalah diwajibkan beli, hakdes ini motor kisaran 400juta sampai 600juta yang bakal saya coba tentu ya deg deg gan juga.

Rupanya acara test ride ini cuma diberi pinjaman helm thok, sempat mau ambil helm, jaket, dan sarung tangan milik saya sendiri, tapi saya urung, emang tidak safety, tapi ya gimana lagi, lagi pula saya memang hanya mau nyoba naik muter-muter mengenal karakter mesin ducati dulu, bukan mau sok sokkan nggaya test ride yang ekstrim semacam gebut dan cornering.

Saya pastikan saya harus selalu pegang tuas kopling dengan baik dan benar, lalu saya coba bukaan gas dengan motor masih gigi nol dan juga saat gigi satu dengan tarik kopling penuh. Lalu pelan pelan saya jalan, benar-benar pelan, karena saya memang baru kali ini naik ducati, baru buka gas dikit saja langsung lari, eh tempat test ride sudah habis dan harus belok kiri mutar, saya nyoba test rem dobel cakram depan merek brembo, wow pakem banget, saya sempat menyodok ke depan. okelah saya jadi tahu respon remnya, rem kayak gini kalo panik pasti bisa melempar penunggangnya kedepan kalau tidak tahu benar komposisi badan dan pengereman depan belakang dengan tepat.

Akhirnya saya puter-puter beberapa kali dan balik ke tempat start. Lanjut test ducati merah yang lainya, hampir sama sih tapi yang kedua tidak begitu panas mesinnya. Belakangan saat ketemu om Sani, dijelaskan bahwa memang untuk motor supersport kan tidak didesain untuk stop and go, kalau sering berhenti ya jadi panas.

yudha

Adhani horee yang lumayang kenceng muter muter dan mereng mereng, karena memang terbiasa pakai CBR old versi thailand dan ikutan komunitas cornering yang sering melakukan latihan cornering di stadion bola di Sleman.

ipan yudha

ipan pertamax7 dan yudha yang lagi persiapan untuk test ride, saya sejujurnya agak kuatir dengan ipan, pertama karena kakinya jinjit balet, kedua karena sifatnya yang kadang agak agak slengekan sembrono. Sebelum test ride saya wanti wanti untuk menjaga tuas kopling, gak usang ngetes kecepatan ducati, cukup percaya saja bahwa ducati emang kencang, tempat test ride yang kisaran ukuran 200 X 100 meter sungguh tidak mencukupi hasrat nggeber ducati, bahkan saya gak sempat pindah gisgi dua, dari awal sampai akhir cuma muter muter pakai gigi satu saja.

ipan dingklik

Sungguh saya benar benar kuatir dengan dingklik detectednya ipanase diatas, kalo sampai gak bisa nahan beban motor, fairing taruhannya. mrenges.

finish

ini lho motor yang aku test ride. yang pertama yang paling kanan. yang kedua yang mana, saya gak ingat.

ducati1198SP

Mantab tenan, sesuai dengan postur saya nih, sayang isi dompet belum sesuai dengan harga motor ini. sepertinya motor ini yang ndlosor pada hari minggu sampai fairing bolong dan spion patah. Alhamdulillah saya bisa test ride tanpa insiden apapun.

diavel

Ternyata DIAVEL ini saat diboncengi Yudha jadi agak ambles juga, mantab banget ini motor. Saya paling seneng naik DIAVEL, bentuknya sangat mencolok, sekilas langsung ketahuan kalau itu diavel, lagi pula posisi ridingnya enak banget, cocok deh untuk dipakai turing jauh, pasti enggak akan ada pegel-pegel naik motor ini. Motor ini memang tampangnya besar dan terkesan aneh tapi sangar.

adhani

 

1199panigale

 

wpid-IMG_20130615_130634.jpg

 

wpid-IMG_20130615_130753.jpg

 

Gatra, ipan dan yugo lagi narsis.

IDW2013 di JEC

image

Indonesia Ducati Week diadakan sabtu tanggal 15 Juni 2013 dan Minggu tanggal 16 Juni 2013 di JEC (jogja expo centre) tentu saja di Jogjakarta. JEC memang tempat expo yang tepat untuk menggelar acara ini. Tempatnya luas, parkiran luas, gampang diakses dari berbagai penjuru misal dari surabaya, solo, semarang, purwokerto jakarta, bandung dll. Jogja memang istimewa secara letak geografis dan juga dalam hal rasa, jogja pancen ngangeni.

image

Jam 7 pagi saya mendapat pesan dari mbak Nabila, PR DUCATI, untuk meliput di Prambanan, ini adalah sesi foto foto, karena terlalu mendadak maka saya minta sedulur koboys yang lain yang berangkat, untunglah Padmoko dan Hyoga bisa berangkat ke Prambanan. Para rider Ducati mayoritas menginap di Sheraton Hotel, di Jalan Solo, jadi untuk ke Prambanan lumayan dekat.

image

Jam 10 koboys sudah berkumpul di parkiran, saya masuk terlebih dulu untuk menemui mbak Almira guna mngurus kartu pengenal, dan koboys semua yang datang jam 10 akhirnya mendapatkan kartu bertuliskan MEDIA.

image

Rombongan ducati yang dari prambanan agak telat datang, kisaran jam 10;20 baru datang, bermacam-macam type motor ducati akhirnya tiba di JEC dan langsung menuju gedung JEC melalui pintu timur sisi selatan. Dan di dalam dijejer rapi, sungguh pemandangan elok bagi saya, begitu banyaknya motor ducati yang itu paling murah harga kisaran 230 juta 😀

Dari pak Sani saya mendapat keterangan bahwa dari jakarta ada sekitar 80 rider dan dari bandung ada 20 rider, dan mereka semua naik sendiri sampai jogja, bukan sekadar ngirim motornya ke jogja, baru kemudian dinaiki di jogja.

image

image

image

image

image

image

image

image