Selamat menempuh hidup baru ya mas Kilau Biru

image

Mas kilau biru ini adalah sedulur koboys yang merupakan salah satu pendiri koboys.

Hari Jumat 30 Agustus 2013 jam 9 pagi resmi menikah dengan mbak kilau ungu.

Selamat menempuh bahtera rumah tangga untuk mas kilau biru. Selamat mengarungi samudera biru bersama mbak yetik. Pasti akan ada ombak dan badai. Nikmati saja hal itu.

Semoga menjadi keluarga yang sakinah mawaddah warrohmah barokah. Diberi banyak anak banyak rejeki.

Amin.

pingin PCX 150 warna putih, njur kepiye iki……. :-D

Saat saya beli pulsar tahun 2010 dulu, salah satu tujuannya adalah untuk ikutan turing TMCblog ke Pacitan, tapi aneh dan lucunya saat kemarin jadi turing ke Pacitan di tahun 2013 (eduan delay 2 tahun hahaha). Eh malah pulsar saya mogok, teryata akinya mati. Alhasil saya malah pinjem vario milik satpam kantor untuk turing ke Pacitan, ternyata enak juga ya naik vario, tinggal puntir gas.

Terus kemarin saat diundang AHM ke PLAN cikarang pembuatan honda beat, saya sempat mencicipi vario ISS, enak juga, mesti rasanya ya hampir sama dengan PCX 150, beda dikitlah CC nya.

pcx150_1 (1)

Pikir punya pikir, rasanya saya kok jadi kecanduan pakai matic, pingin jalan santai lewat kota pulang pergi kalau ngantor, karena selama ini saya selalu lewat ringroad selatan, dan jarang lewat kota, karena jalanan macet dan banyak banget lampu bangjo, sehingga tidak nyaman jika saya pakai motor laki yang harus tarik tuas kopling terus.

Saat saya tanya proses pembelian PCX 150, ternyata harus inden kisaran 6 bulan, dan harus pakai uang indent 2juta. Yach semoga saja bisa kesampaian nih minang PCX 150, mohon doanya saja.

Kupat tahu pak Majid di Jl. Kyai Mojo Jogja

image

 

Kupat tahu pak Majid ini berada di jalan Kyai Mojo, dari perempatan lampu bangjo kebarat, setelah pom bensin, di selatan jalan, baratnya BAKSO PK.

Menurut lidah saya sih enak, yang jelas nanti ketika pesen akan ditanya lomboknya mau berapa, dua lombok ternyata sudah pedes, dan saya pesennya 3 lombok.

Yang saya suka dari kupat tahu ini adalah kupatnya benar-benar kupat yang dibuat dengan janur pohon kelapa, bukan kupat yang dibuat dengan plastik, jelas aromanya lain dan tentu lebih enak dan sehat yang alami.

Kupat tahu ini harganya relatif murah, yaitu Rp. 7.000 (harga bensin sekarang Rp. 6.500/liter) untuk kurs saja jika besok tulisan saya ini dibuka pas harga bensin sudah berubah naik.

Porsinya banyak banget, dan kuahnya enak, dan dikasih juga krupuk kecil kecil dalam wadah sendiri. Kalau tidak lapar bener, rasanya akan susah habisin satu porsi kupat tahu ini.

Oh iya ini digoreng fresh lho, atau memang cara bikin kupat tahu seperti itu ya?

Oke dah yang mau icip icip monggo saja.

image

image

Black Coyote rusak leher knalpot yang lapisan dalam

image

 

Sudah hampir sebulan ini kedengaran suara seperti besi yang beradu pada black coyote, pulsar saya. Saya sempat curiga mungkin engineguard saya yang retak yang bikin bunyi itu timbul. Tapi setelah engine guard saya lepas, ternyata bunyi itu tetap ada. Lalu knalpor saya copot, saya periksa, saya ketok etok, tapi tidak ada timbul suara.

Suara ini memang timbul ketika kisaran 3000-5000 rpm. Jadi bingung apanya yang rusak, tapi berhubung kemarin pas lebaran dan hanya hari sabtu saja saya bisa ke bengkel, maka saya biarkan saja suara itu tetap menemani saya ketika riding. risi juga sih.

Sabtu 17 Agustus 2013 saya bawa ke bengkel joker, dan memang oleh mas wendar divonis knalpotnya yang rusak pada leher, ternyata setelah diculek pakai jari memang terasa ada bagian yang kropos dan lepas, sehingga saat dikendarai bisa bergetar dan berbunyi.

Tapi berhubung mas wendar sendirian di bengkel, maka tidak bisa membawa knalpot si BC ke bengkel las knalpot. Ya sudah saya bawa pulang kembali, yang penting penyakitnya sudah pasti karena knalpotnya aus.

Lalu baru pada tanggal 23 Agustus 2013 saya bawa ke bengkel khusus knalpot diselatan perempatan bangjo pasar Godean, kisaran 200 meter dari bangjo, timur jalan, pas belokan pertama.

Lalu dilas di tiga tempat seperti difoto ini. Dan cuma bayar Rp. 10.000,- murah meriah, tapi memang sekedar di las, tanpa di haluskan dan di cat.

Yang penting suaranya memang sudha hilang sama sekali saat saya bawa ke kantor sampai saat ini.

image

image

image

image

image

Merti deso nanggap wayang di Tiwir VII Sumbersari

image

image

image

Monggo para pandemen wayang kulit hari sabtu 24 Agustus 2013 bisa memuaskan hasrat dengan nonton langsung pagelaran wayang kulit di dusun Tiwir VII desa Sumbersari Moyudan Sleman.
Ini adalah rangkaian kegiatan MERTI DESO dalam rangka memeriahakan HUT RI ke 68.

Kreasi Seni lomba Takbir Keliling IPPS Sumbersari 1434H

kreasi1434H1 kreasi1434H2 kreasi1434H3 kreasi1434H4 kreasi1434H5 kreasi1434H6 kreasi1434H7 kreasi1434H8 kreasi1434H9 kreasi1434H10 kreasi1434H11 kreasi1434H12 kreasi1434H13 kreasi1434H14 kreasi1434H15 kreasi1434H16 kreasi1434H17 kreasi1434H18 kreasi1434H19 kreasi1434H20 kreasi1434H21 kreasi1434H22 kreasi1434H23

Manfaat kaleng bekas biskuit untuk wadah netbook 12 inch

image

 

Saya biasa membawa laptop 12 inch merk asus ke kantor dengan saya taruh di box kappa 42 di pulsar saya. Untuk aman dari goncangan biasanya saya beri tas khusus buatan istri yang ada busanya, tapi rasanya dengan tas inipun kurang aman, karena netbook masih bisa tergencet barang barang saya yang lain di dalam box, karena saya juga biasanya memasukkan tas dan kadang ada barang-barang yang berat dan keras.

Timbul ide untuk coba diberi case yang keras, dan kepikiran kaleng bekas biskuit milik ibu yang bentuknya kotak, lalu tadi pagi saya minta, dan saya coba ternyata pas banget, bisa saya beri pelapis yang empuk sedikit, nah dengan box bekas biskuit ini, maka netbook saya lebih aman didalam box kappa42 selama perjalanan.

mau mencoba meniru? silahkan saja. tapi ini khusus 12 inch lho, yang 14 inch saya belum coba ada enggak kaleng biskuit yang muat ;-D

image

image
image
image

Shof pertama yang aneh di masjidku

image

Masjid di dusunku ini adalah bangunan baru, masjid yang lama bentuknya klasik dan kecil, yang masjid baru ini tentu saja sudah bangunan dengan besi bertulang dan cor semen, dan lebih besar dan megah. Saya agak lupa tahun berapa membangunnya, tetapi kurang lebih sekitar tahun 90 an mendekati tahun 2000, karena saat itu seingat saya saya waktu ikut kerja bakti mencangkul untuk pondasi, saya sudah bawa HP Siemens S4power, jadi kisaran tahun 1999. Sayang HP jaman dulu belum ada kameranya, jadi tidak bisa moto-moto.

Saya ingat jaman mau dibangun dahulu, saya sudah usul dibuat dua lantai dan sesuai dengan arah kiblat, saya sempat membuat sketsa bangunan secara kasar, dan memang kalau dilihat bangunanya jadi mencong tidak sesuai dan lurus dengan tanah dan jalan yang ada, karena saya memang bukan mahasiswa teknik sipil atau arsitektur, saya cuma membuat gambar bangunan yang maksimal dari tanah yang ada. Tapi apalah artinya suara saya jaman dahulu yang masih mahasiswa gak punya power untuk mempengaruhi keputusan para tetua. Sehingga akhirnya masjid dibangun hanya satu lantai dan tidak mengarah ke kiblat, hanya mengikuti kondisi tanah yang ada, yaitu menghadap lurus kebarat.

image

Baru kemudian timbul masalah ketika DEPAG melakukan pengukuran pada tanggal 3 Juli 2012 dan pelurusan arah kiblat, ini resmi dari depag dan ada stiker SERTIFIKASI ARAH KIBLAT seperti foto dibawah ini. Akhirnya arah barisan shof nya jadi mencong seperti foto diatas. Tetapi yang agak bikin gak enak dan rasanya memang tidak pantas adalah shof pertama terlihat bahwa jamaah paling kiri berada di belakang imam. Jadi posisi IMAM sekarang tidak  berada di tengah-tengah shof pertama.

Satu shof ini bisa berisi sekitar 20 orang, tetapi karena shof pertama tidak sesuai dengan posisi imam di tengah tengah, maka hanya muat sekitar 10 orang saja, separo dari yang seharusnya.

Tadi pagi saat saya sholat shubuh berjamaah, shof terdepan terisi sekitar 10 orang dan ada sisa 3 orang yang harus berada di shof kedua, padahal sebenarnya satu soft kalau normal bisa berisi 20 orang, sehingga jadi berkurang nih pahala yang di shof kedua. Sebenarnya kalau IMAM mundur dan berada di shof pertama yang sekarang tampak seperti foto diatas, maka masalahnya selesai, sederhana saja solusinya kan. Jadi sekarang posisi IMAM bisa berada di tengah tengah lagi, tampak seperti foto paling bawah. Dahulu saat romadhon sudah saya rubah seperti foto paling bawah tersebut, tetapi ada beberapa orang yang mungkin tidak setuju lalu dirubah lagi posisi imam kembali ke ruang imam, sehingga shof pertama kembali mencong. Padahal di masjid dusunku ini paling saat jumatan saja yang jamaahnya luber sampai ke samping dan teras depan, tetapi misal posisi imam mundur di shof pertama saya yakin jamaah masih tertampung.

Saya sendiri belum tahu hukum dan aturan apakah imam harus ditengah-tengah jamaahnyanya atau tidak, tapi setahu saya imam selama ini pasti ditengah tegah posisinya, imam adalah pemimpin, maka sudah sewajarnya ada di tengah tengah. Kalau memang tidak ada aturannya harus di tengah, mungkin bisa saja imam ada diujung paling kanan atau ujung paling kiri dari shof pertama.

image

Alternatif lainnya adalah tembok yang kiri pengimaman itu dibobol sehingga shof pertama bisa seimbang antara kira dan kanan, sehingga imam tetap berada di tempat imam dan berada ditengah tengah jamaah shof pertama. Tapi saya yakin banyak yang menentang juga jika ide ini dilontarkan. Ah yang penting saya berusaha untuk memakmurkan masjid dengan sholat jamaah jika pas di rumah.

image

 

ini tanggapan dari sahabat saya di facebook yaitu pak Totok Waryanta, berkaitan dengan aturan tentang imam dan jamaah

afwan pak..berbicara shaf dalam shalat harus memperhatikan kaifiyah dari nash -nash yang sahih. beberapa nash yang sahih berkaitan dengan hal diatas :
1. seorang shalat harus berusaha sedapat mungkin meluruskan posisi menghadap kiblat. Para pakar yang berkompeten dibidang ilmu kebumian telah menjelaskan bahwa posisi poros bumi telah bergeser maka letak suatu tempat terhadap tempat lain telah mengalami pergeseran pula. maka posisi kiblatpun mengalami perubahan di wilayah indonesia slah satunya.
2. Posisi imam adalah di paling depan dan ditengah diantara makmumnya. Tidak boleh disamping kiri atau kanan, sehingga makmum shaf berikitnya mulai ditengah baru diikuti sebelah kanan dan kiri secara seimbang. Maka tidak tepat apabila posisi imam tetap ditempat semula hanya membelokkan arah kiblat, sementara shaf belakangnya menyebabkan imam posisi tidak di tengah barisan jama’ah
3. kesalahan shalat dua orang digambar ke tiga adalah mereka sholat tanpa mendekatkan diri ke sutrah…padahal hadistnya jelas mengenai kewajiban shalat dengan merapatkan sutrah…wallahu a’lam

Juara takbir keliling 1434 H ketiga kalinya

Alhamdulillah pada lomba takbir keliling 1434 H kemarin, masjid Al Muttaqien memperoleh juara I piala bergilir Bupati, karena sudah juara pertama 3 kali berturutan, maka piala bergilirnya menjadi hak tetap kami, besok pak bupati biar bikin piala yang baru 😀

Jamaah takbir keliling dari masjid kami terdiri dari anak-anak, remaja dan orang tua, semuanya ikut, kurang lebih ada 300 orang, dan sepertinya yang paling banyak dan paling panjang barisannya.

Untuk seragamnya yang anak-anak adalah kreasi dari para pengurus remaja, dan untuk ibu-ibu dan bapak-bapak mereka membuat seragam sendiri, baju baru dan sudah lama beli kain dan dijahitkan, sehingga sudah jadi dan bisa digunakaan saat lomba takbir keliling.

Untuk kreasi seni, kami membuat sebuah kereta kencana dengan ditarik dua buah kuda yang gagah. Rapi jali pembuatannya, sehingga membuat senang dan kagum dari para penonton yang memadati jalan-jalan di depanjang rute takbiran kami. Untuk remaja juga berkreasi seni dengan alunan musik sepanjang takbiran.

Diluar masalah bid’ah atau tidaknya kegiatan takbiran ini, yang saya sendiri belum paham, tapi jika dari sisi syiar dan menjalin kekompakan jamaah, maka takbir keliling seperti ini bisa menjadi ajang makin erat dan kompaknya jamaah. Wali songo dulu saja dakwah lewat gamelan dan wayang kan?

Para pemuda yang hebat hebat

Para pemuda yang hebat hebat

takbir1434H16

takbir1434H15

takbir1434H14

takbir1434H11

takbir1434H8

takbir1434H7

takbir1434H6

takbir1434H5

takbir1434H4

takbir1434H10

takbir1434H9

takbir1434H3

takbir1434H1

takbir1434H13

Karnaval budaya dusun Tiwir VII peringati HUT RI 68

Karnaval budaya ini untuk memperingati dan memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 68. Karnaval ini adalah antar RT yang berada di Pedukuhan Tiwir VII, sedangkan saya sendiri tinggal di Tiwir tapi pedukuhan VIII, jadi saya tidak ikut karnaval ini.

Berhubung rute karnaval melewati rumah saya, maka sekalian jeprat jepret saya abadikan untuk saya tayang di blog ini.

Monggo silahkan dinaikamti foto fotonya.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image