Black Coyote rusak leher knalpot yang lapisan dalam


image

 

Sudah hampir sebulan ini kedengaran suara seperti besi yang beradu pada black coyote, pulsar saya. Saya sempat curiga mungkin engineguard saya yang retak yang bikin bunyi itu timbul. Tapi setelah engine guard saya lepas, ternyata bunyi itu tetap ada. Lalu knalpor saya copot, saya periksa, saya ketok etok, tapi tidak ada timbul suara.

Suara ini memang timbul ketika kisaran 3000-5000 rpm. Jadi bingung apanya yang rusak, tapi berhubung kemarin pas lebaran dan hanya hari sabtu saja saya bisa ke bengkel, maka saya biarkan saja suara itu tetap menemani saya ketika riding. risi juga sih.

Sabtu 17 Agustus 2013 saya bawa ke bengkel joker, dan memang oleh mas wendar divonis knalpotnya yang rusak pada leher, ternyata setelah diculek pakai jari memang terasa ada bagian yang kropos dan lepas, sehingga saat dikendarai bisa bergetar dan berbunyi.

Tapi berhubung mas wendar sendirian di bengkel, maka tidak bisa membawa knalpot si BC ke bengkel las knalpot. Ya sudah saya bawa pulang kembali, yang penting penyakitnya sudah pasti karena knalpotnya aus.

Lalu baru pada tanggal 23 Agustus 2013 saya bawa ke bengkel khusus knalpot diselatan perempatan bangjo pasar Godean, kisaran 200 meter dari bangjo, timur jalan, pas belokan pertama.

Lalu dilas di tiga tempat seperti difoto ini. Dan cuma bayar Rp. 10.000,- murah meriah, tapi memang sekedar di las, tanpa di haluskan dan di cat.

Yang penting suaranya memang sudha hilang sama sekali saat saya bawa ke kantor sampai saat ini.

image

image

image

image

image

Iklan

2 Tanggapan

  1. di cat

    Suka

  2. didekat bengkel Joker lama itu juga ada bengkel las langganan joker mas, kmr juga pasang mudguard disana

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: