Kelebihan BBM karena faktor PIN


Saya sudah lama pakai whatsapp, dan salah satu kelemahan dari WA adalah harus berbagi nomer HP kita ke orang lain yang ingin WA nan dengan kita. Padahal nomer WA saya adalah nomer HP utama saya. Dan saya malas saja berbagi nomer HP utama saya secara terbuka dengan semua orang karena nomer HP yang saya pakai untuk WA kan bisa ditelpon, itu pasti akan mengganggu saya seandainya tiba tiba ada yg telp masuk ke nomor HP saya yang juga nomer WA saya.

Berbeda dengan bbm yang memakai pin, maka tidak ada resiko ditelp seperti jika memakai WA. Inilah salah satu kelebihan dari bbm yang saya yakin membuat pemakainya di android atau di iphone tidak kawatir untuk terbuka berbagi pin bbm.

Masalahnya saat ini mungkin malah lebih kepada kesiapan server bbm untuk menghandle lonjakan peminat bbm dari android dan iphone, karena sampai saat inipun saya belum bisa mengaktifkan bbm di android saya.

Banyak orang yang mencibir pemilik android yang install bbm di androidnya, padahal inti masalahnya jaman bbm dulu adalah kenapa kita mau terpenjara oleh HP BB untuk bbm dan terpenjara dengan PIN yang melekat di hp bb. Berbeda dengan saat ini bbm sifatnya sudah terbuka, sama dengan WA, kakaotalk, LINE, wechat.

Memang sudah saatnya dan menurut saya sudah sedikit terlambat bagi bbm dilempar bebas ke OS lain seperti saat ini. bbm fokus saja di layanan bbm, tidak perlu jualan HP yang secara hardware selalu tertinggal dengan hp android dan iphone.

Yang sudah sukses install bbm, monggo bisa invite PIN BBM ASLI saya 3277ED55 

Iklan

7 Tanggapan

  1. sekedar sharing, info dr kaskuser cb DL apk BBM for android dimari: http://www.tusfiles.net/tsm6ssa8o0b9
    sekitar 14mb, suwun.

    Suka

  2. q dah download mas kmaren

    tapi koq buat login tulisannya jaringan terputus teruss??
    apa harus pake 3G?

    Suka

  3. Saya gak suka chat tapi terpaksa pake macem2 aplikasi chat (WA, FB mesengger, BBm, dll) ya gara2 para gaptekers maunya chat melulu….dan insist dengan aplikasinya masing2….

    Suka

  4. Bukannya pin malah kelemahan, tambah satu hal lagi utk diingat. Lagian ngapain wa dgn sembarang orang? Jadi sejak awal memang nggak sebar nomor sembarangan.

    Suka

  5. rung nduwe kabeh, hehehe

    Suka

  6. ada lagi ngakalin whatsapp bila nga ingin nomer asli dihub sembarang orang. Registrasi WA pakai nomer lain. Aplikasi tetap bisa dipakai walau nomer yang diregistrasi dan nomer yang dipakai buat telp dan sms berbeda. Orang tidak bisa Add Whatasap kita karena nomer di phone book orang tersebut dan Nomer yang di registrasi di WA berbeda.

    jeleknya Pakai Pin adalah kita malas menyimpan nomer seseorang. baru kelabakan ketika harus menelpon orang tersebut dan yang kita miliki hanya Pin semata

    Suka

  7. dari dulu tuh yg di cibir handphone bb-nya bukan aplikasi bbm-nya.
    beli mahal2 minim fitur cuma bisa bbm-an 🙂

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: