android dan iphone menyelamatkan bbm dan pemakai bbm asli


Biasanya sering saya dengar para pemakai bbm asli yaitu yang pakai handphone blackberry asli untuk bbm, saat melihat fenomena para pemakai android dan iphone pada install, lalu sekedar mencoba, atau keterusan memakai bbm di android atau iphone mereka, lantas oleh para pemakai bbm asli dibilang “kemarin benci sekarang akhirnya pakai juga”

dulu bbm ditendang sekarang bbm disayang (nyanyi).

IMG_20131018_101907

Kalau dari sudut pandang saya sih tidak demikian, saya pemakai bbm asli sejak beberapa bulan yang lalu karena dipaksa oleh keadaan. Saya sendiri jarang bbm kecuali diajak dulu atau memang bbm kepada rekan kerja karena hal yang penting. Jadi rasanya memang sayang banget hp bb menjadi tidak maksimal, karena saya hanya memakainya secara kadang kadang, paling juga untuk foto foto, mau browsing juga gak bisa karena hanya langganan paket bbm thok. kalaupun bisa juga gak nyaman banget dengan layar mungilnya. Dan kedua ruas jempol saya juga sakit kalau kebanyakan ngetik bbm.

Screenshot_2013-10-22-13-36-36

bbm seperti kita ketahui akhir akhir ini makin surut, bahkan memecat 4.000 karyawannya, makin banyak orang yang pakai android, dan pilih pakai whatsapp, dan messenger sejenisnya. Sehingga wajar bila pemakai bbm makin surut dan makin ditinggalkan, apalagi hp nya itu itu saja, berbeda dengan android yang multi pabrikan, sehingga iklim persaingan hardware hp android sangat keras, dan konsumen disuguhi banyak pilihan merek dan seri yang beragam.

Maka mau tidak mau bbm akhirnya MENYERAH pada hukum pasar, tidak bisa lagi ngotot kalau mau bbm ya harus pakai hp bb, akhirnya bbm dibuka ke android dan iphone untuk menyelamatkan messenger ini dari kejatuhannya. Dan bayangkan saja ada hampir 1 milyar hp android, jika sepertiganya saja yaitu kisaran 300 juta pemakai android mencoba bbm, sudah lumayan amat kan bagi bbm, lha amat saja gak lumayan lumayan banget 😀

Sekarang justru pemakai android dan iphone yang gantian menunggu dan siap-siap gantian meledek pemakai hp bb asli yang tentu galau pingin ganti hp android atau iphone lalu ikutan install bbm. hari gini masih bbm man pakai bb asli 😛

Tapi memang salah satu kelebihan hp bb asli yang qwerty adalah bisa dioperasikan dengan satu tangan, bahkan mungkin sambil nyetir, tapi bahaya kan. Kalau pengalaman saya numpang mobil, mengetik di layar sentuh android adalah suatu hal sangat susah.

Screenshot_2013-10-22-13-33-44

Screenshot_2013-10-22-13-32-56

Iklan

4 Tanggapan

  1. setuju kalo ngetik di jalan (tentunya nggak sambil nyopir mobil/motor) enak pake keypad fisik..

    Suka

  2. wah wah, aku kapan ya

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: