susahnya advan S5-F terhubung ke GPS

Saya membeli advan S5-F untuk mengganti android kedua saya yaitu andromax i dari smartfren, andromax i ini sebenarnya handal, tapi saya terbatasi dengan koneksi internetnya yang hanya bisa dengan kartu smartfren, bisa sih saya oprek untuk EDGE GSM ONLY, tapi eman kan ada network HSPA+ di rumah dan di kantor, tapi cuma bisa EDGE.

http://hadiyanta.com/2013/01/06/android-kedua/

Andromax i sangat handal untuk urusan GPS, saya install MY TRACKS untuk merekan jejak perjalanan saya pakai motor keliling keliling. Saya install NAVITEL untuk navigasi saat saya ke SURABAYA, dan terbukti presisi dan enak banget dipakai.

Ganti Advan S5-F karena memang pingin layar yang lebar, yatiu 5,7 ” dibanding layar andromax i yang cuma 4″. Tetapi betapa kecewanya saya, saat mencoba googlemaps saja susah konek ke GPS, saat coba MYTRACKS juga tidak presisi. Saat install NAVITEL, sangat lamban dan bermasalah. Akhirnya memang saya menyerah sementara ini tidak memnggunakan GPS di advan. Kata teman teman sih karena bukan qualcom jadi sulit konek ke GPS. Ah bisa jadi begitu.

Jadi bagi anda yang ingin beli advan S5-F jangan berharap pada fitur GPS nya, padahal kelebihan android bagi saya adalah soal fitur GPSnya ini. Kemarin saya dan koboys ke MAGETAN, saya pasrah tidak bisa cek posisi saya sendiri saat kesasar dan nyasar di sekitar barat waduk gajahmungkur.

Tiap perangkat tentu ada plus minusnya, tapi minus GPS yang gapang konec, cepat konek dan presisi, adalah satu hal yang menjamukan dan menggelikan sekali bagi seekor HP android.

 

Iklan

Servin rutin betty di ahass insani godean

image

Seperti biasa saya servis rutin betty di AHASS INSANI GODEAN, kali ini adalah ganti olie, dan ganti olor speedometer yang mati, tapi apa daya ternyata olor speedometernya kosong, walhasil betty tetap buta tuh kecepatannya.

Sepulang dari servis saya, makan soto pak soleh di sebelah timur AHASS, setelah itu saya pulang, eh lha kok baru sampai selatan pasar godean, tiba tiba betty mogok, gak mau bunyi, cek bensin masih ada, kesimpulannya pasti ada yang gak beres ini, lalu saya telp AHASS Insani, minta ditolong kok macet sehabis servis, untunglah mekanik langsung datang, dan cek bensin (tentu masih ada), lalu cek busi, tentu juga masih bagus karena servis yang sebelum ini saya ganti. Saya pikir sih karburator atau apa yang gak beres, tetapi oleh mekanik cuma dikasih tahu bahwa kompresi ilang. hadoh kok bisa???? ini saya yang cowok saja susah kalau macet gak jelas gini, apalagi ini betty adalah motor keseharian istri saya, tobat kan kalau mocat macet dijalan.

Benar saja tadi pagi betty macet-macet saat mau dipakai istri saya beli snack untuk para pekerja yang lagi membangun pagar di rumah saya. Saya sih gak curiga, langsung saya kasih bensin dari si Black Coyote, dan lalu dipakai lagi oleh istri, ternyata pulang dari warung, istri bilang kalau betty hampir tiap 100 meteran mati. jiah berarti kambuh nih penyakit.

Saya langsung deh curhat ke AHM Jombor, dan beruntungnya saya, betty diambil untuk diservis ulang, semoga saja nanti bisa sehat seperti sedia kala. Karena saya gak mungkin bawa betty sendiri ke AHM Jombor dengan kondisi macet macet begitu.

Untuk AHM Jombor semoga ini menjadi masukan yang berharga, bahwa konsumen seperti saya yang servis rutin ke AHASS itu pada dasarnya manut dan ngikut saja apa diagnosa mekanik, misal ada bagian-bagian yang perlu diganti, dan itu memang masuk akal dan masuk KM nya untuk diganti, kami konsumen tidak masalah kok, apalagi saya menganut faham saya tidak pingin susah macet dijalan, mending ganti secara teratur komponen yang wajib diganti. Ketersediaan sparepart saya juga minta AHM untuk lebih ditingkatnya lagi agar tidak ada kekosongan sparepart di bengkel AHASS yang 3S. Bagaimanapun konsumen sepeda motor honda itu banyak, maka manajemen distribusi sparepart memang kudu jeli dan lengkap.

Selalu ada hal positif dari kejadian kejadian yang kurang membuat nyaman seperti yang saya alami demi lebih terjamin kepuasan konsumen sepeda motor honda semua type.

Motor rusak itu hal yang wajar, dan tanggapan dari AHM sungguh cepat dan baik. Sepeda motor memang tidak bisa terpisahkan lagi saat ini kegunaannya, jadi memang susah kalau sampai rusak dan tidak bisa menggunakannya.

image

image

image

image

suasana kopdar gabungan 2013 di Cemoro Sewu

cs baris

 

Kopdar di Magetan, tanpa ke Cemorosewu, ya rugi berat, yang pertama asiknya cornering di jalan menanjak dari arah magetan ke puncak CemoroSewu, kalau jalanan agak lenggang, dulu saya pakai pulsar duet dengan begawan Gora, bisa sampai gesek gesek aspal. Banyak juga anak anak daerah sekitar sini yang pada naik turun gak pakai helm.

Yang kedua tentu menikmati pemandangan dan kalau beruntung bisa mendapatkan kabut, sehingga suasananya amat dingin dan beda banget. Kami sempat berhenti di tempat yang agak lapang, lalu foto foto bareng, dan saya juga tertarik dengan sayur sayuran yang ditanam para petani, ada lombok, sawi, dll.

Terus saya kemarin tidak lupa makan sate kelinci, dapat 10 sunduk, mungkin harganya sekitar 12ribu, karena kemarin sama kopi totalnya Rp. 16.000

Yang tidak kalah nikmat adalah beli bakso penthol dan dinikmati panas panas disini. Andai jalan dari Cemorosewu arah Tawangmangu bisa selebar ini, maka akan lebih enak lagi naik turun ke cemoro sewu.

cs bawang

 

 

cs bc

cs jatim

CS nol km

cs okm

cs sawi

CS tanaman

suasana kopdar gabungan 2013 di rumah mbah bonsai magetan

Ini adalah kopdar gabungan yang kedua kalinya di rumah mbah bonsai, di kampung halamannya di Magetan, terdiri dari Jatimotoblog dan koboys (blogger), dan ada pula motuba.

Dari koboys ada
1. Saya (Pulsar 180 UG4)
2. Salim (Pulsar 220)
3. Skakmat (Pulsar 180 UG4)
4. Dipo Pulsar (200 modif fairing 220)
5. Mustawan (megapro)
6. Nurbudi (supra 125)
7. Mercon (blade)
8. Yudha (CS1)
9. Bagus (spacy)
10. Irfan SE (new vixion)
11. Hyoga (new Vixion)
12. Aziz horee (jeng tina)
13. Adhani horee (jeng tina)

Suasana kopdar sungguh meriah, ini bersamaan dengan khitanan anaknya mbah bonsai, dan kita juga disembelihkan kambing, sehingga kita pesta maskan daging kambing.

Yang berbeda dengan kopdar tahun 2010 lalu adalah, bahwa pada tahun 2010 belum ada yang pakai android, dan saat ini hampir semuanya pakai android dan kamera DSLR 😀

monggo simak foto foto dari kamera saku milik saya.

IMG_20131229_090942

 

IMG_20131229_090957

 

rb 1

rb 2

rb 3

rb 4

rb 5

rb 6

rb 7

rb 8

rb 9

rb 10

rb 11

rb 12

rb 13

rb 14

rb 15

Membuat pagar keliling untuk pelihara ayam

image

Insya Allah hari ini saya akan memulai membuat pagar bumi keliling pekarangan disebelah timur rumah. Konsepnya cuma pondasi batu hitam merapi dengan ketinggian sekitar 40 cm dari rata jalan. Seperti terlihat pada foto pagar yang sudah jadi hanya sebatas itu tingginya. Ini disebut DIBANGKET, kalau bahasa di dusun saya.

Untuk bahan bahan pembangunannya sbb

Batu hitam merapi 1 truk = Rp. 450.000

Pasir merapi 1 truk = Rp. 350.000

Semen 15 sak @Rp. 51.500 = Rp. 772.500

Bata merah 500 buah = Rp. 250.000

Tali = Rp. 8.500

Ember 3 buah = Rp. 17.500

Ini sengaja saya tulis bukan bermaksud sombong atau apa, ini demi besok beberapa tahun kedepan bisa mengecek harga harga bahan tersebut dan membandingkannya.

Untuk upah tukang, standarya kurang lebih sama dengan harga 1 sak semen. Kira kira Rp. 50.000/hari

 

Karena saya rencanakan untuk memelihara ayam dengan model diumbar bebas tapi tidak keluar dari lingkungan pekarangan saya, maka nanti keliling pekarangan diatas pagar ini saya beri jaring. Untuk itu tiap 4 meter saya beri besi setinggi 1,5 meter untuk nantinya agar jaring rapi ditalikan sekeliling pekarangan diatas pagar.

Mungkin nanti saya akan pelihara ayam jowo super, atau kalkun dll.

image

image

image

image

IMG_20131230_082239

 

IMG_20131230_082456

 

IMG_20131230_082517

 

IMG_20131230_082239 IMG_20131230_081502

 

image

Kopdar JATIMOTOBLOG-KOBOYS di rumah mbah Bonsai Magetan

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Reparasi sepatu di pasar NULIS

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Selalu ada pintu pintu rejeki ketika kita mau berusaha. Salah satu contohnya bapak ini usaha reparasi sepatu dan ganti RIT jaket dan tas.

Semua model sepatu bisa direparasi disini. Mulai dari jahit, lem, ganti sol, tambah sol dengan karet bekas ban pesawat terbang, biasanya sepatu untuk sepatu tenis lapangan.

Lokasi reparasi sepatu ini ada di pasar Nulis, pas dibawh pohon mangga selatan jalan, pasar Nulis letaknya di barat museum Soeharto, cuma 400 meteran kebarat. Jadi silahkan disekitaran sini kalau sepatunya rusak tinggal bawa kesini. Dijamin murah meriah dan kuat.

Tadi saya ngelem dua pasang sepatu habis 6.000