Jovan jalan jalan ke Semarang


image

Kebetulan ada kerjaan mengantar radiator genset dari kantor jogja ke kantor semarang. Yo wis daripada susah susah mencari mobil untuk mengangkutnya, maka saya coba angkut pakai Jovan.

Inilah hebatnya jovan. Kursi penumpang dibelakang kokpit bisa dilipat rebah. Bahkan bisa dicopot lepas dikeluarkan dari dalam mobil. Sehingga radiator genset yang besar lebar dan tinggi bisa masuk pas ke jovan. Tinggal menyisakan kursi pilot dan copilot saja.

Perjalanan jovan dimulai dari kantor di jogja menuju rumah saya. Dengan jarak tempuh 38KM. Sebelumnya saya isi bensin di POM SEDAYU sebanyak Rp. 220.000. Dan Hidrogen Generator saya isi Rp. 7.000 pertamax.

Perjalanan dilanjut setelah isya dari rumah saya menuju semarang via Godean lalu Seyegan lalu Tempel lalu Muntilan lalu Magelang lalu Ambarawa lalu Ungaran lalu Gombel lalu Gunungpati. Jarak yang ditempuh 116 KM. Berangkat jam 19:15 dan sampai Gunungpati jam 23:00.

Paginya hari Kamis tanggal 5 Des 2013 kami berangkat pulang jam 12:15 dari Gunungpati via Sekaran tembus Ungaran. Nah masalah muncul, ternyata jalanan macet parah ada pengecoran di sisi timur jalan. Benar benar ujian jadi pilot jovan. Dan alhamdulillah bisa melewati ujian dengan selamat. Karena bisa bayangkan jadi pilot newbie itu paling sulit ujian macet di jalan nanjak. Dan depannya truk truk besar.

AC jovan terpaksa saya off karena suhu sudah hampir 3/4 mendekati merah. Padahal dari start awal saya ON kan terus AC JOVAN.

Sampai Bawen baru jalanan lancar. Jovan ambil arah Salatiga lalu Boyolali. Jovan minum di Pom Boyolali sebelum hotel Ayu. Minumnya Rp. 100.000. Dan tabung Hidrogen Generator saya isi Rp. 5.000.

Jovan mampir silaturahmi ke sedulur koboys yaitu kang Karto Ngali. Saya sengaja mau melihat lihat ternak ayam jowo super miliknya.

Setelah itu langsung bablas via Tulung Klaten tembus Bendogantungan. Lalu jovan ambil arah ke Cawas untuk nanti naik langsung ke Gunungkidul arah Langgeran. Jalannya nanjak extrim kisaran 45 derajat dengan jarak hampir 500 meter nanjak terus. Alhamdulillah jovan kuat melaluinya.

Jam 18:00 tepat jovan masuk kantor dimana awal start. Jarak tempuh 120 KM.

TOTAL JARAK TEMPUH adalah :
38+116+120 = 274 KM

Bensin masih bisa saya pakai untuk pulang kerumah, lalu ngantor, lalu pulang ke rumah lagi, sehingga 38+38+38 = 114 KM

Totalnya 274+114 = 388 KM

Jadi konsumsi bensinnya adalah Rp. 320.000 bisa menempuh 388 KM

49 liter untuk 388 KM = 8km/L kok boros.

Semoga speedometernya presisi.

image

image

image

image

image

image

5 Tanggapan

  1. Lumayan irit itu … Mantap!!

    Suka

  2. radiatore sak gajah :v

    Suka

  3. Radiatornya Gendset seprtinya, hehehe

    Suka

  4. kami pernah ngirim buku ke semarang… tapi kami sendiri belum pernah hehe, uniknya di postingan hari ini, foto foto semarangnya ga banyak… justru foto meteran yg banyak ^^ kreatif!

    Suka

  5. looh rumah saya gunungpati oom,,
    ngirim kmn itu?

    Suka

Silahkan memberi komentar

