Testride boncenger BMW MOTORRAD F800


image

image

image

image

image

image

image

image

Baru bersih bersih halaman depan, eh bbm android ada notifikasi. Setelah dibuka, ternyata bm dari Gita yang di grup fb motuba terkenal dengan Ferarri miliknya. Saya buka bbm tampak sosok moge yang lagi dicuci pemiliknya di depan eumh Gita yang kebetulan dekat dengan rumah saya.

Saya diminta kesana, dan langsung saja kesana numpak betty dan pakai helm NHK saya.

Wow sampai disana nyucinya belum rampung, gile nih motor tongkrongannya. Walau dulu pernah lihat dan pegang pegang saat ada acara Ducati bike week di JEC jogja, tetap saja saya terkagum kagum dengan motor ini. Motor ini resmi PAPER,  375juta dan ajibnya untuk modif dan tambah ini itu sudah habis 250juta. Shock depan belakang langsung pesan di ohlins dengan ditimbang dulu bobot motor plus box max loaded dan bobot penunggangnya. Sampai segitunya detil kan. Dan harganya adalah 100juta. Untuk 3 box total 45juta. Ban 6 juta diganti tiap 50.000km kalau saya tadi gak salah ingat 😀

Saya akhirnya ditawari untuk testride boncenger. Alias hanya bonceng. Karena ini motor adventure, maka lebih mementingkan torsi. Meskipun demikian tadi sempat juga menyentuh 110kpj di jalan tengah sawah utara balai desa Sumbersari. Lampu motor ini sangat terang, ini mamang penting agar bisa melihat depan dengan jelas. Mesin two inline nya lumayan menggelegar tapi masih diambang enak untuk didengar.

Sebagai boncenger sebenarnya saya agak takut. Tapi paling bijaksana adalah percaya dan pasrah dengan kemampuan rider di depan yang pegang setang. Helm NHK full face saya sampai getar getar tadi.

Rute yang kami tempuh dari rumah Gita ke Balai desa Sumbersari sampai perempatan Krempyeng lalu kebarat melewati Kedungbanteng sampai ke perempatan moyudan. Ambil selatan sampai bangjo Klangon jalan wates. Ambil kiri ikut jalan wates sampai bangjo polsek Pedes. Lalu keutara arah kemusuk museum soeharto, sampai perempatan kemusuk ambil barat sampai lagi di rumah Gita. Saat saya tanya tadi sampai gigi berapa? Jawabnya sampai gigi 6.

Oke deh terimakasih mas Wahyu yang sudah kasih kesempatan jadi boncenger. Besok semoga bisa nyoba goldwing 1800cc dan versys. Amin.

7 Tanggapan

  1. wah serem . ..

    Suka

  2. Asyiknyaa. Walaupun cuma bonceng gmsalah

    Suka

  3. owalah… tak kira test ride juga mbah..

    Suka

  4. Motor mantap itu

    Suka

  5. tuku ninja 250SL MONO wae kang….

    Suka

Silahkan memberi komentar

