ulang tahun blog saya yang keenam menurut penanggalan Masehi


Tepat enam tahun yang lalu yaitu tanggal 6 Januari 2008, blog ini lahir, dan mengalir begitu saja sampai saat ini. Alhamdulillah. Sebuah perjalanan yang lumayan panjang dan lama juga bagi saya dalam hal tulis menulis.

Mungkin perbedaan paling mencolok dari blog yang memkai wordpress di jaman dulu dengan jaman sekarang adalah, wordpress menyisipkan iklan di bagian bawah setiap tulisan.

Pada perjalanannya, blog saya ini banyak bersinggungan dengan sedulur sedulur yang antusias di bidang otomotif, utamanya di roda dua, sehingga sampai terbentuk koboys, sebuah wadah “komunitas blogger dan komentator blog otomotif yang seduluran”, saya banyak mendapat sedulur dari koboys ini, juga diluar koboys.

Karena saya kerja di bidang teknik televisi, tentu saya saya menulis juga tentang tv, terutama perkembangan televisi digital yang mau tidak mau akan digelar juga di Indonesia.

Saya berusaha menulis hal hal yang saya memang mengalaminya langsung, ibaratnya 90% tulisan saya adalah pengalaman saya langsung, yang 10% ya campuran.

oh iya foto foto blog saya ini memang tidak saya WATERMARK, karena semangat saya adalah berbagi tanpa harus berbangga jika foto foto saya dikopi dan dipakai oleh pembaca, monggo saja kalau mau copas foto foto saya, dulu memang saya pernah nyoba watermark, tapi akhirnya malas dan tidak telaten dan saya merasa kok gimana gitu 😀
untuk edisi ultah ini, saya sengaja tanpa FOTO.

Blog bagi saya tetaplah WEB LOG >>> B LOG >>>> BLOG, yaitu catatan pribadi saya yang bisa saya share dan saya harap bisa berguna bagi yang membaca. Bagi saya sendiri dengan menuliskan di blog ini, maka saya tidak perlu mengingat hal hal serta pengalaman hidup masa lalu saya, asaya cukup buka blog untuk melihat kejadian kejadian masa lalu saya, misal kapan saya ke pantai BARON, kapan motor saya ganti ban, kapan saya pertama kali punya mobil, kapan saya makan pertama kali di Mang Engking, kapan saya makan pertama kali di iwak kalen, dll semua tercatat dan ada fotonya di blog ini.

banyak blogger seangkatan saya yang sudah upgrade ke kamera DSLR, hanya saya mungkin yang belum, karena saya terlanjut terbiasa ambil foto pakai HP, lalu upload ke blog dengan aplikasi wordpress for android, inilah kelebihan blog dari pada media lain, saya bisa lebih banyak mengabadikan peristiwa, dan membaginya sebanyak saya inginkan ke postingan saya di blog, karena apa gunanya banyak motret tapi hanya satu dua saja yang dibagikan via blog. Itu prinsip saya sampai saat ini, dan belum goyah, tentu saja bisa goyah, tapi entah kapan. Saya punya prinsip, memotret untuk mengabadikan peristiwa, bukan mencari SENI dari peristiwa atau obyek yang saya foto.

Akhirnya terimakasih kepada semua sedulur koboys, sedulur jatimotoblog, kepada semua pembaca yang tidak bisa saya sebut satu persatu, sehingga blog saya ini masih bisa eksis, dan berharap berguna bagi pembaca semua.

Iklan

10 Tanggapan

  1. HBD kang…. 😀

    Suka

  2. HBY SEMOGA SUKSES SELALU

    Suka

  3. semoga tambah eksis terus kang…

    Suka

  4. welokkk

    Suka

  5. Beda stahun lbh tua dri blogq nie kang hehehe

    Suka

  6. mantap….. udah 6 tahun ya??? barakallah

    Suka

  7. Selamat. Enam tahun itu perjalanan yang panjang.

    Suka

  8. happy anniversary senior….

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: