Makin aneh saja nih mengatasi parkir liar di Jakarta


image

image

image

Setelah aksi cabut pentil ban dirasa tidak efektif. Sekarang dicoba dengan menjaring motor yang melanggar parkir dengan jaring lalu diderek dengan kaitan dari truk alat berat khusus. Lalu motor diangkut ke kantor polisi. Foto saya ambil di tvOne yang sedang live dari TKP.

Masalahnya seberapa kapasitas truk ini dalam sekali razia. Saya yakin besok besoknya masyarakat akan saling menginfokan keberadaan truk ini. Ingat truk ini berat dan besar. Akan sulit menerjang kemacetan Jakarta. Kecuali mungkin ada petugas yang menjaring dulu. Baru kemudian truk datang kapanpun untuk mengangkatnya.

Kalau saya sih idenya bagaimana jika motor yang melanggar di foto saja motor dan platnya juga foto dari kejauhan yang memperlihatkan motor tersebut melanggar parkir di wilayah mana yang bisa dikenali. Lalu upload foto tersebut di website khusus untuk pelanggar parkir, dilengkapi dengan tanggal, jam, dan denda yang tertampang di website ini. Lalu ada keterangan sudah dibayar dendanya atau belum. Satu motor bisa saja melanggar parkir berkali kali. Biarkan saja. Yang penting di foto dn di upload d web. Nanti kalau tidak juga di bayar dendanya. Maka saat pajak tahunan bisa dipaksa untuk bayar. Atau bisa enggak ya kerja sama dengan pihak bank. Nanti yang belum membayar akan di potong langsung ke rekening pemilik motor.

Bagi para pembeli motor bekas juga bisa cek dulu apakah motor yang mau dibeli ini melanggar parkir dan dendanya sudah dibayar atau belum. Mungkin dibuat aplikasi di android untuk melihat dan mengecek sekaligus jika mau membayar dendanya.

Untuk sekali pelanggaran parkir coba saja didenda 300.000. Kapokmu kapan 😀

Kalau melanggarnya berulang kali ya tinggal kalikan saja.

Iklan

13 Tanggapan

  1. Wakakak, kreatif juga….namun sepertinya kurang efektif dech 😀

    Suka

  2. Busyet… pake truk gitu?

    Suka

  3. wkwkwk… kata kata “dijaring” koq yaaa ternyata dijaring beneran gitu… kirain cuma sebuah kalimat saja
    http://pasukanredribbon.wordpress.com/2014/01/07/kebo-kalau-jatoh-ga-baret-parah-mosokk/

    Suka

  4. gpp, lanjutkan..harus keras & disiplin untuk didik masyarakat indonesia yg mentalnya bobrok..

    Suka

  5. Yang penting ada usaha penindakan serepot apapun usahanya, dari pada sebelumnya dibiarkan jadinya kaya sekarang ini. Dulu tahun 90-an mana ada yg berani bawa motor berhenti di depan garis stop sekarang bukan cuma brehenti lewat garis kadang lampu masih merah aja di cuekin……gara2 gak pernah ada tindakan berarti….jadi di jaring aja deh yg parkir liar gue setuju banget…

    Suka

  6. wkwkwwww

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: