Pertama kalinya numpak montor mabur :-D


image

image

image

image

image

image

image

image

image

Selalu ada yang pertama bagi tiap orang untuk suatu hal, dan umumnya karena pertama kalinya ya wajar ada rasa kuatir, deg deg gan, was was, gimana prosesnya step by step, dan itulah juga yang saya alami pagi ini saat mau terbang pertama kalinya ke Jakarta melalui bandara Adisucipto, turun di Soeta. Padahal dari kecil saya sudah biasa lihat pesawat terbang, karena kebetulan diatas rumah saya adalah jalur penerbangan Jogja Jakarta.

Tetapi memang banyak teman itu banyak manfaatnya. Saya sebelumnya sudah tanya tanya ini itu dengan sedulur koboys, terutama om Tongsam yang sudah wira wiri mabur bahkan sudah sampai ke Istambul.

Mulai proses e ticket yang saya terima lalu saya print dirumah dan saya bawa ke bandara, tiba di komplek bandara kemudian masuk ke bandara dengan melewati security check pertama dengan memperlihatkan print e ticket tadi ke petugas, lalu menuju security check kedua, disini tas saya masukkan ke mesin scan, sementara hp dan dompet via wadah khusus. Setelah itu maju keselatan melaporkan e ticket ke konter LION tujuan Jakarta. Lalu disini saya di beri print asli tiket atau apa namanya.

Kemudian saya berjalan ke tax bandara, dan bayar Rp. 35.000. Kemudian melewati security check lagi, tas bawaan di scan lagi. Dompet dan hp ditaruh di nampan lalu masukkan alat scan juga. Setelah itu saya masuk ke ruang tunggu bandara. Jam 7:30 kurang saya sudah duduk manis di ruang tunggu bandara.

Karena ini flight pertama saya, sengaja tadi dari rumah pakai Jovan diantar om Ridwan, adik saya anaknya paman,  jam 6:15 dan sampai parkiran bandara jam 7:15. Sehingga spare waktunya sangat lapang, dan tidak menambah stress jika misal waktunya mepet. Mending mruput daripada ngepas. Tadi sekalian saya ngajari om Ridwan dimana parkir mobil, lewat mana menuju ke pintu masuk bandara, sehingga besok pagi saat jemput saya lagi, sudah paham dan tidak bingung.

Dengan datang awal begini saya bisa mempelajari hal hal yang perlu saya ketahui di bandara ini. Dan tentunya juga gak bosen nunggu karena bisa saya isi dengan mengetik postingan ini untuk berbagi dengan para pembaca yang mungkin juga seperti saya. Pertama kali terbang 😀

Intinya adalah yakin saja karena tidak ada yang tahu ini penerbangan pertama saya. Penting untuk tahu tata cara di bandara step by step sehingga tidak perlu bertanya tanya lagi kecuali terpaksa, dan jangam malu bertanya, karena bertanya kan juga gak bayar.

Cuaca di bandara pagi tadi hujan rintik, dan saat ini jam 8:15 agak berkabut tapi hujam sudah reda. Suasanya agak temaram, tidak terlalu panas melihat keluar di landasan pacu pesawat.

Bismillah, semoga penerbangan pertama kalinya ini menyenangkan dan selamat sampai tujuan. Amin.

Iklan

39 Tanggapan

  1. mantab…nunggu di lounge sambil ngeblog kang 🙂

    Suka

  2. Sya gak prnah print ticket saya, tinggal tunjukin aja lewat HP wkwkwkwk… boarding jg gtu….

    Suka

  3. nunggu agak lama lion biasane delay apalagi musim hujan, balik dari Jakarta ganti Batik Air saja pak, bisa wifian di dalam pesawat

    Suka

  4. horee…horee…

    kapan2 melu ah…

    salam go pak sopire pesawat pak xixixi…

    Suka

  5. lanjut . . . ditunggu first flying impressionnya mas hadi . . .

    Suka

  6. Test ride pesawat… :mrgreen:

    Suka

  7. numpak pesawat mbayare larang enake sedelok

    Suka

    • wah kalo pas dapat promo malah lebih murah pesawat dibanding kereta api executive, naik bus di musim banjir gini juga nggak banget

      Suka

      • kalo saya sih lebih prefer ke kereta ekse soalnya bisa beli beberapa jam sebelum keberangkatan jadi lebih fleksibel. kalau pesawat promo jadwalnya tidak fleksibel dan harus beli jauh2 hari. kalau bis sih cuma buat rekreasi aja liat bis kebut2an di pantura

        Suka

      • Ini saya dapat fasilitas mas. Jadi ya mau gak mau hehe

        Suka

      • kalo fasilitas perjalanan dinas sih ambil garuda yang kelas non-ekonomi, toh ga keluar duit hehe

        Suka

      • Kemarin sama sekali gak liat banjir pas di jakarta

        Suka

  8. pengalaman pertama begitu menggoda…percayalah bahwa akan ada yg selanjutnya…hehe…semoha selamat sampai tujuan dan kembali tanpa kurang suatu apapun.

    Suka

  9. jalan2

    Suka

  10. semoga selamat sampai tujuan mas..kesan pesannya naik lion air ya :mrgreen: saya juga baru pertama kali waktu itu (pulangnya kedua kali) dan cuma nyicipin citylink hehe

    Suka

  11. alhamdulillah

    Suka

  12. awass gendang telinga

    Suka

  13. Flying high

    Suka

  14. Mantap!

    Suka

  15. BIKINLAH ARTIKEL UJI TOP SPEED by pesawat
    ngalahin F1

    Suka

  16. senin minggu lalu bar mabur surabaya-makassar
    walaupun sudah sering mabur, tetep wingi pengalaman paling deg-deg an
    lha piye, mulai dari take off – landing ditemani badai
    di atas, wes koyok numpak bus, glodakan :mrgreen:

    Suka

  17. pertama kl flight thn 99 disponsorin compay.. Ane msh mahasiswa wkt itu.. Momen pertama gak terlupakan..

    Suka

  18. waktu bayi dulu pernah naik, giliran dah gede malah belum pernah

    Suka

  19. First flying impressive nya pasti mendebarkan kan Mas? 😀

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: