Alhamdulillah istri lolos K2


image

Tadi siang di kantor baca running text tvOne, tertulis HASIL SELEKSI CPNS KATEGORI DUA DIUMUMKAN HARI INI. Tapi begitu buka http://www.cpns.menpan.go.id tidak juga ada yang pengumuman untuk K2 Kabupaten Bantul, tempat istri saya mengajar.

Akhirnya sore setelah maghrib karena hujan, saya tunda pulang dari kantor, lalu saya buka lagi situs pengumuman K2, dan akhirnya bisa saya download untuk Kabupaten Bantul, dan Alhamdulilah nama istri saya terpampang sesui dengan nomer testnya sehingga valid bahwa diterima.

image

image

image

Istri saya ini sebenarnya sudah S1 Matematika dari IKIP KARANGMALANG, sekarang namanya UNY, lulusan pertama seangkatannya. Istri masuk 1996 dan lulus tahun 2000. Jadi istri saya wisuda sendirian karena teman sekelasnya yang seangkatan belum ada yang lulus bareng.

Tetapi nasib istri saya beberapa kali ikut test PNS belum lolos juga. Meski begitu, Istri saya juga jadi guru honorer di SMA I SEDAYU, tetapi karena dulu ada penerimaan guru bantu, istri saya akhirnya dikalahkan dan akhirnya beralih mengajar di SD jadi guru honorer juga.

Karena terlanjur senang dan suka mengajar di SD, maka istri saya kuliah lagi S1 PGSD di UPY, dan Alhamdulillah tanggal 11 Desember 2013 istri saya wisuda dan menjadi wisudawan terbaik dengan IPK tertinggi. Jadi istri saya punya dua gelar S1. Bagaimana menuliskannya ya? Siti Nurrohmah, S.Pd, S. PdSD 😀

image

image

Alhamdulillah akhirnya istri saya lolos K2 ini. Kemarin saat ikut try out, rangking skor istri saya juga bagus bagus. Ini hasil try out di DHARMAPUTRA RESIDENCE UGM yang di barat Mandala Krida, istri saya nomer urut 101 dapat nilai 8,27 dengan rangking nomer Dua.

image

image

Mengajar di SD ini, istri saya sangat dicintai murid muridnya, kalau pas saya antar, saya tahu sendiri muridnya pada salaman baik saat berangkat atau pulang. Terus kemarin saat ultah juga dirayakan oleh murid muridnya. Mereka pada iuran untuk beli kue dan menghias kelas. Pendekatan mengajarnya kalau istri saya itu lebih ke personal, anak anak dianggap anak sendiri, in contohnya anak anak pada lelah, lalu diberi waktu tidur 15 menit seperti foto dibawah ini.
image

image

image

Istri saya juga dimintai les dirumah, wali murid awalnya yang memaksa minta les untuk anak anak mereka. Les dirumah ini sederhana saja, yaitu dengan lesehan diruang tengah rumah yang kebetulan luas. Modal karpet dan meja meja kecil serta white board. Lumayan juga hasilny anak anak nilainya ada peningkatan. Ini semua dimulai kecintaan istri pada pekerjaannya dan tanggungjawab pada pelajaran dan kemajuan muridnya. Istri juga didesak les privat di beberapa murid, bahkan ada ayng dari SD lain, kalau pulang ngeles privat mesti diberi ini itu, misal kemarin dikasih bakmi, dll.

Akhirnya sujud syukur Alhamdulillah, terimakasih ya Allah, terimakasih pada keluarga kami, sodara, sedulur, rekan rekan guru dan murid semua. Sehingga istri saya bisa lolos K2. Amin.

image

20 Tanggapan

  1. Alhamdulillah, aku segera nyusul 😀

    Suka

  2. Alhamdulillah< aku juga lolos mas Hadi, selamat ya…

    Suka

  3. Bravo ! Perjuangan e perfecto layak dapat akhir yang indah :D. Nderek bingah pakde hadi 😀

    Suka

  4. Alhamdulillah…..

    Suka

  5. Aku melu bungah…

    Suka

  6. Alhamdulillah On Feb 10, 2014 11:30 PM, “hadiyanta.com (blogger, commuter, father,

    Suka

  7. selamat mas

    Suka

  8. nderek bingah kakang….. mugo dados tambah kabahagyanipun…. amurakabi dumateng sedoyo keluwargo, murid, lan samudoyonipun…

    Suka

  9. kalo mau sate tegal kalo ada waktu luang kesini aja kang, nanti saya service ampe puas deh…

    Suka

Silahkan memberi komentar

