Advan S5-F enak banget untuk ngeBLOG


image

Postingan blog saya yang akhir akhir ini mayoritas saya proses dengan HP ANDROID ADVAN S5-F, saya merasa pas banget dengan layarnya yang 5,7″ tidak terlalu kecil dan tidak terlalu besar. Masih bisa ditaruh di saku.

Saya ngeblog dengan aplikasi WORDPRESS FOR ANDROID. Aplikasi ini tinggal kita download di playstore, lalu install.

Cara saya memegang hp ini adalah dengan kedua tangan posisi tegak. Lalu untuk mengetik saya gunakan dua jempol kanan dan kiri. Ini teknik mengetik dua jempol. Keyboard virtualnya besar dan enak disentuh dengan jempol saya yang ukurannya besar.

Salah satu alasan saya belum tertarik beli kamera DSLR adalah dari 3 tahun lalu saya pakai android untuk ngeblog, semua foto di hp android tinggal saya upload di blog di hp yang sama. Saya masih bersikukuh bahwa foto bagi saya sekadar menangkap dan mengabadikan peristiwa, belum sampai ke SENI. Foto dan bagikan di blog. Saya paling suka ngeblog dengan banyak membagi foto original bidikan kamera android saya. Namanya berbagi ya gak usah dikasih watermark segala. Monggo yang mau ambil silahkan.

image

Pada dasarnya orang yang bisa menulis pastilah orang yang suka membaca. Baik membaca tulisan atau membaca alam lingkungan. Hebatnya bahwa advan S5-F ini bagi saya sudah nyaman untuk memuaskan hobby membaca saya. Bisa baca situs, baca file pdf, dll

Kalaupun besok upgrade android. Sepertinya yang sekelas fonepad saja.

Jadi bagi yang ingin ngeblog dimanapun, cukuplah pakai advan S5-F dengan langganan data unlimited yang sinyalnya ada dimana mana dan minimal sudah 3G. Saya langganan data unlimited matrix indosat sebulan Rp. 100.000 dapat 2GB yang ngebut. Jika 2GB sudah tercapai maka tetap masih bisa internetan alon alon sampai akhir periode langganan dengan kecepatan 64kbps.

image

image

image

Terus enaknya lagi saya juga bisa langsung berinteraksi dengan membalas komentar dengan lebih mudah, dan itu sekarang saya komitmen untuk membalas komentar dari para pembaca blog. Tinggal buka WORDPRESS FOR ANDROID, lalu buka COMMENT dan klik komen yang akan dibalas, ketik komen lalu enter, maka saya sudah membalas komen dari pembaca. Saya ingin lebih bisa menyatu dan bertanggung jawab dengan membalas semua komentar yang masuk. Apalah artinya blog saya ini tanpa pembaca dan ilmunya berguna bagi pembaca, dan terimakasih banyak dari sekitar seribuan pengunjung blog ini per harinya, ada beberapa yang berkenan memberikan komentar sehingga tulisan saya terasa makin hidup.
image

image

image

image

20 Tanggapan

  1. urung iso ngetik nganggo andro

    Suka

  2. kalo pake tab enakan pake 2 tangan,tapi pake posisi miring/landscape

    Suka

  3. Bener katane mas Hadi, yang bisa menulis itu orang yang suka membaca!, saia sampe gonta- ganti blog tapi gak ada tulisane, wis pake dot com yo tetep raono isine,…

    Suka

    • Yang penting tulis saja mas apa apa pengalaman dan ilmu kita utk berbagi. Kadang yg sepele bagi kita, merupakan hal yang sulit bagi orang lain, lalu bisa terbantu dengan membaca tulisan kita. Itulah esensinya ngeBLOG bagi saya.

      Suka

  4. sayange kulo hp 3″ layare sempit banget kang

    Suka

  5. Matrix tuh kartu apa to pak?

    Suka

  6. regone piro kang?

    Suka

  7. mboten saget ngarang bebas om hahahahah, nek aku nganggo cross a27

    Suka

  8. enak pake wordpress ya kalau blogger angel nglebokke foto pake aplikasi blog nya…

    Suka

  9. emang enak kok ngeblog dr android. apalagi kalo layarnya gede kayak advan ini ya haha

    Suka

Silahkan memberi komentar

