Abu Kelud di jalanan Kota Jogja sudah di tepi jalan


image

Tengah jalan sudah lumayan bersih

Hari ini saya ngantor pakai betty, karena istri saya libur, dan pulsar saya persnelengnya rusak pada tuas penghubungnya.

Saya sengaja lewat tengah kota Jogja, mulai dari jalan Wates yang berpotongan dengan ringroad barat, saya lurus ke timur melalui Wirobrajan, Ngampilan, nol km, Gondomanan, SGM, Gedongkuning lalu ambil kanan menuju Jalan Wonosari. Lalu ke Piyungan menuju kantor.

Saya lihat abu vulcanik Kelud sudah ada dipinggir pinggir jalan dan ada pula yang di karung karung kecil menunghu diambil dinas kebersihan. Mungkin efek hujan dan lalu lalang kendaraan sehingga otomatis debu terpinggirkan.

image

Titik NOL KM

Debu memang basah saat saya lewat tadi, tapi nanti siang kalau tidak hujan, bisa bisa debu kembali mabur mabur jika tidak disemprot air. Sebaiknya memang debu diserok ditaruh dikarung lalu diangkut kepenampungan. Sebab debu kalau masuk gorong gorong akan menyebabkan pendangkalan dan penyumbatan, bisa banjir jika hujan deras.

Helm dan masker tetap wajib dikenakan agar mata dan paru paru terlindungi. Meski begitu tetap saja ada orang yang naik motor tanpa helm dan masker. Payah.

image

NOL KM JOGJA

image

Pertigaan TMP

image

Truk BLH mengambil karung karung berisi pasir abu vulkanik yang dikumpulkan

image

Perempatan Wiyoro Jalan Wonosari

image

Perempatan Sampakan Jalan Jogja Wonosari

image

Perempatan Sampakan

image

image

Start dari rumah 19.831,9

image

Sampai di Kantor saya rem bikin slip ban betty di tumpukan abu di halaman

Akhirnya sampai kantor dalam waktu 1 jam, menempuh jarak 32,3 KM padahal kalau lewat ringroad sealatan bisa sekitar 35 KM.

image

Betty sampai kantor 19.864,2

5 Tanggapan

  1. bersih bersih nich

    Suka

  2. sudah aman terkendali ya 😀

    Suka

Silahkan memberi komentar

