Nasib Jovan kena abu Kelud karena ngandang diluar


image

Baru tadi pagi, tanggal 17 Feb 2014, Jovan saya keluarkan dari kandangnya semenjak abu vulkanik merambah rumah saya, sengaja biar ngandang saja, menghindari abu merusak mesin jika saya pakai.

Sebenarnya sudah dua kali Jovan saya semprot air di kandangnya, tetapi sebentar kemudian sudah terpapar abu vulkanik lagi. Jika pagi ini saya keluarkan dan saya semprot air lagi, bukan saya cuci lho, itu karena hanya ingin saya panaskan saja mesinnya, mumpung tadi malam hujan, sehingga abu vulkanik tidak terlalu banyak lalu layang.

Sebelumnya saya cek kondisi mesin, ternyata mesin relatif bersih dari abu, saya lihat di belt yang ada, juga tidak terlalu kena abu. Setelah itu saya starter agak susah, makhlum, biasanya tiap hari saya pakai, ini sudah sekitar 5 hari, terakhir saya pakai Kamis malam untuk jagong ponakan.

Setelah sekitar 5 kali starter, akhirnya jovan mau menyalak, dan saya hidupkan sekitar 5 menitan, lalu saya bawa lagi ke kandangnya.

Sabar dikit gak usah bawa Jovan main diluar, beri kesempatan abu vulkaniknya luruh ke tanah dulu.

ini cerita motubaku, bagaimana dengan motuba anda?

image

image

image

image

image

image

image

5 Tanggapan

  1. dicoret2 koyo cah enom :v

    Suka

  2. Ojo di gebyyur mas, meengko ngeflek….. langsung cuci ae, keringkan

    Suka

Silahkan memberi komentar

