Jasa cetak PCB


image

image

Tadi siang saya ke toko komponen elektronik SINAR BARU, dapat brosur ini. Saya posting saja biar bermanfaat bagi pembaca yang ingin mencetak PCB.

Sejak SMP kelas 2 dulu saya sudah ikut ekstra kulikuler elektronika, sehingga saya sudah biasa membuat rangkaian menjadi bentuk PCB. Jaman dulu tahun 1998 semua masih manual. Tapi yang penting prinsipnya saya tahu bagaimana sebuah rangkaian elektronik sampai menjadi sebuah PCB. Dulu saya membuatnya pakai cat express dikuas di PCB yang utuh, baru kemudian dilarutkan pakai pelarut tembaga. Tangan bisa merah merah jika terkena larutan ini.
Semoga berguna.

image

Iklan

19 Tanggapan

  1. malah urung wruh pase sinar baru

    Suka

  2. mau bikin lampu kelap-kelip yo om?

    Suka

  3. Mbiyen aq gawe spidol..trus gawe larutan kui. Saiki jik sak kardus alat elektro ket jaman SD yo wes sueneng otak-atik. On Feb 19, 2014 6:15 PM, “hadiyanta.com (blogger, commuter, father,

    Suka

  4. tokone juragan dohc?

    Suka

  5. oh kono kui…

    Suka

  6. nyimaks

    Suka

  7. Pernah juga ngerasain kerja di pabrik PCB, lumayan ada pengalaman nyari CCL sampai negeri korea dan jepang…
    Tapi gara-gara bau larutan H2O2, HCL dan H2SO4 yang bikin gak tahan, harus hengkang dari perusahaan ini 😀

    Suka

    • Itu pelarutnya emang sangar ya mas. Kayaknya juga bahaya.

      Suka

      • Bukan sangar lagi sob, pakaian kerja saya selama 1 tahun kerja di perusahaan tersebut habis 4 potong celana. Karena jadi gampang robek terkena larutan H2O2… 😀

        Suka

  8. dulu waktu smp bikin lampu flip-flop, terus merangkai radio. senengnya waktu bisa nyala 😆

    Suka

  9. mantap nih. biasa bikin pake spidol permanen

    Suka

  10. cuma bisa cetak dari layout aja, kalo masih dlm bentuk skema gak bisa.

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: