Adaptor netbook asus 12 inch rusak


image

Waduh lhah kok charger netbook eeepc asus 12 inchi saya mati. Tapi memang sih sudah uzur usianya. Ini adalah netbook milik istri yang kemudian rusak keyboardnya. Lalu saya servis dan tambah RAM.

Sekarang chargernya mati. Dan keyboard kembali error. Hanya beberapa huruf yang bisa.

Charger kan prinsipnya cuma adaptor. Coba deh kubongkar, caranya digarit garit pakai cutter maka akan terbelah jadi dua, terlihat ada elco, trus kayaknya diode, dan satunya semacam IC 78XX tapi saya belum yakin yang 78XX. Ini yang komponen besar dan umum. Yang lainnya cilik cilik.

Ini elconya ketika saya ukur sudah berkurang nilainya. Jadi besok coba beli dan diganti. Yang diode dan 78XX saya belum test. Lupa cara ngetesnya.

Ada yang pernah punya pengalaman oprek oprek charger netbook seperti ini? Bagi pengalamannya ya…

image

image

image

image

image

image

Iklan

12 Tanggapan

  1. waahh…tertelan komentare

    Suka

  2. Kalau mbongkar sering, masangnya lagi belum berhasil

    Suka

  3. angel biasane komponene

    Suka

  4. kok ga nyari di youtube cara buka cassing charger wkwkwkw… nek saya dulu sering servis mas, dan 80% cuman ganti kabelnya aja, pernah juga kejadian matinya charger itu karena protect kabel DCnya korslet, jadi ya setelah ganti kabel eh nyala lagi. nah kalo sampe ke komponen atau matot ya tak suruh beli baru hehehe… http://www.youtube.com/watch?v=rp2Mw3EF9tg

    Suka

  5. silahkan coba urutan servia adaptor mas,
    pertama = kabel n pengkawatan, putus gak
    2 = trafo = hidup gak
    3, diode? IC regulator? kapasitor?

    paling gampang ganti stu rangkaian aja, regulator pake IC 78xx, malah gampang,

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: