Olahragaku mewah (mengitari sawah)


image

Kesehatan itu terasa mahal saat kita sakit, contohnya saat saya harus opname di RS kemarin.

Sakit saya kemarin tidak terdeteksi dengan pasti. Tetapi saya yakin ada yang tidak seimbang dengan tubuh saya.

Saya sudah sangat berhati hati dalam makan. Saya seminim mungkin makan ayam broiler, telur ayam petelor, saos yang biasa ada di warung warung bakso atau mie ayam, dll.

Setelah saya pikir pikir saya hanya kurang istirahat dan kurang olahraga. Kalau istirahat sih gampang. Asal tidur cukup maka rampung urusannya. Beda lagi dengan olahraga, dulu saya masih bisa main volley ball sore hari. Tapi saat ini hal itu mustahil saya lakukan. Tapi mosok enggak ada waktu ya?

Akhirnya saya temukan waktu senggang sekitar 60 menit di pagi hari. Jam 5:30 sampai 6:30. Pilihan jatuh pada sepeda tua milik bapak saya. Sudah seminggu ini saya sepedaan di pagi hari keliling daerah sekitar saya. Biasanya kearah barat dan selatan.

Ajaib bahwa banyak pemandangan indah bisa saya nikmati disepanjang jalan yang 90% didominasi persawahan. Kadangkala kalau kita lihat dan hadapi tiap hari, yang indah menjadi biasa, tapi cobalah untuk menikmatinya pada pagi hari saat matahari masih malu malu di ufuk timur, bersepeda jam segini udara masih dingin, sekuat apapun saya mengayuh, maka keringat yang keluar hanya sedikit, coba kalau siang jam 11-13, pasti sudah adus kringet, gembrobyos.

Ada sawah yang barusan dipanen, ada yang masih hijau, ada yang sudah menguning. Semua itu tersaji dalam 4 kilometeran selama 30 menit kayuhan sepeda saya.

Bayangkan saja saya jadi orang kota, yang sedang berlibur di desa dan betapa indahnya semua pemandangan ini. Saya pernah ikut acara paket pit pitan di sekitar candi borobudur, itu adalah wisata sepeda dengan menjual keindahan alam sepanjang jalan. Nah ini wilayah saya juga tidak kalah indahnya ternyata. Gratis pula.

Semoga saya bisa tetap rutin bersepeda tiap pagi, harapan saya badan menjadi sehat. Paru paru sehat. Jantung menjadi kuat dan sehat.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Iklan

12 Tanggapan

  1. Mboten minat nyambi nyawah pak?mbok menawi saged nambahi rejeki sedulur2 e mergo dadi buruh tani.kan mben enjang kalih sonten saged pit2an kalih tilik2 tandur

    Suka

  2. haluah…. aku wis tau weruh rian neng pasar godean numpak iku 😀

    Suka

  3. sudah lama pengen sepedaan juga,tapi sepeda lama dah ga bisa di pake.

    Suka

  4. waahhh….

    Suka

  5. yojo pancen jos 😀

    Suka

  6. Orang kota liburan ke desa untuk liat pemandangan yang ngga biasa dilihat. Orang desa ke kota untuk cari kerjaan.

    Suka

  7. Reblogged this on nurahmanafandi.

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: