Daftar ke SMP I GODEAN dengan RTO

image

image

Alhamdulillah mbak Salwa lulus SD dengan NILAI UNAS 27,65 yang bagi saya itu adalah nilai yang hebat, tapi ternyata banyak banget yang punya nilai segitu. Kok kayaknya gampang ya dapat nilai 9.

Bismillah besok mau daftar di SMP N I GODEAN, yang tahun 2014 ini sudah ikut RTO. Meskipun RTO ternyata masih harus daftar off line juga.

Selengkapnya silahkan baca brosur di bawah ini.

Semoga saja bisa diterima.

image

image

image

image

image

Bikin pegangan AKI untuk Jovan

image

Sejak serah terima, jovan ini memang tidak ada pegangan AKI. Sehingga aki bisa goyang goyang. Kemarin cuma saya ganjel bekas sandal. Tapi tetap saja bisa goyang goyang. Sebenarnya bahaya juga.

Akhirnya baru kesampaian hari ini saya bikinkan pegangan aki di SETIA BUDI LAS, bengkel las saudara saya yang cuma 700 meter selatan rumah saya.

Makin aman deh AKI anti goyang.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Ganti karet engine mounting jovan yang ketiga

image

image

Ternyata saat melepas kopling dan mesin bergetar tidak mau maju maju karena faktor karet engine mounting yang berjumlah dua buah di kiri dan kanan mesin ke body telah aus, pecah atau malah cuil.

Kemarin saya beli di PRABU MOTOR, dapatnya punya mazda 808 atau MR. Yang penting cocok. Harganya 45.000.

Hari ini saya pasang di bengkel langganan saya yaitu Bengkel Yundex di Tiwir Kidul, Sumbersari, Moyudan.

Ternyata keduanya sudah rusak, padahal saya cuma beli satu. Akhirnya nyari nyari bekas ada nemu satu dan dipasang bisa. Tapi ternyata agak tinggi sehingga kipas kena casing pengaman. Casingnya digerinda pada lubang sekrup sehingga bisa naik. Dan ada satu kipas yg dipotong dikit karena memang panjangnya beda.

Lumayan boros juga nih karet engine mounting.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Berburu makanan buka puasa di JOGOKARYAN

image

Hari pertama puasa, yang saya ngikut versi MUHAMMADIYAH, saya sudah ditodong anak wedok untuk belikan pakaian jika NEM nya bagus. Okedah habis sholat luhur saya meluncur nganter anak wedok pakai honda beat, biar gampang menembus kemacetan jalanan di jogja yg makin parah padatnya, juga gampang parkirnya.

Tujuan pertama ke SAKOLA ada diantara selatan perempatan Wirobrajan dan utara perampatan Patangpuluhan. Timur jalan. Terlihat parkiran sudah full. Saya terpaksa parkir di sebelah selatan SAKOLA.

SAKOLA ini menjual pakaian murah murah tapi up to date. Setelah sekitar satu jam memilih dan dapat pakaian yqng diinginkan maka kami lanjut ke TIKI di utara x square untuk ngeposkan surat urusan kantor saya.

Setelah itu lanjut ke TAMAN BUNGA di Kota Gede untuk sekalian cari baju lebaran anak wedok. Saya sendiri beli sarung yang warnanya dominan putih. Mau beli sajadah yang putih polos tanpa motif, ternyata tidak ada. Hebat orang orang itu bisa sholat sambil lihat sajadah warna warni ada gambarnya pula.

Pulang dari TAMAN BUNGA, mampir ke toko onderdil mobil PRABU di timur jokteng wetan. Saya beli karet engine mounting vantrend.

Selanjutnya punya ide untuk melihat pasar romadhon Jogokaryan, ternyata sudah ramai. Letak pasar ini kalau dari POJOK BETENG WETAN, maka kita harus keselatan sampai ketemu BANGJO pertama, ambil kanan maka sudah masuk Jogokaryan.

Pasar Jogokaryan ini dikoordinir oleh PANITIA MASJID JOGOKARYAN. Letaknya memang strategis, jalan lebar bisa dilalui motor dua arah, dan motor bisa parkir sembarang di depan warung yang dituju.

Dimulai setelah POM BENSIN dan sampai barat masjid Jogokaryan. Menempati kiri kanan jalan Jogokaryan. Sekitar 300 meteran panjangnya. Menyediakan makanan beragam dari minuman, makanan kecil sampai makanan berat.

Saya beli kolak, lumpia dan sate koyor. Sate koyor ini harganya 5.000 dapat 3 sunduk. Kalau sate daging sapi 5.000 dapat.

Jadi bagi anda warga jogja dan wisatawan, bolehlah dicoba untuk wisata kuliner makanan buka puasa di sini. Akan lebih enak jika disusuri dengan jalan kaki. Ada juga kok parkir motornya di sisi timur.

Selamat berpuasa.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

EDP sindoTV, MatrixTV & UNISIA AM di KPID DIY

image

MatrixTV adalah yang dulu jualan receiver matrix bola. Matrix TV sudah mengajukan ijin juga di tv satelit berbayar. Dan saat ini memgajukan ijin di tv digital untuk wilayah jogja.

Sedangkan sindoTV adalah satu holding dengan RCTI.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Kompresor AC jovan kemusus

image

Sudah prepare ban cadangan mau ke Kaliangkrik

Sabtu tanggal 21 Juni 2014 saya beli ban cadangan untuk jovan karena mau saya pakai untuj jemput ibu pulang umrah dan minggunya untuk ke Kaliangkrik Magelang dalam rangka resepsi pernikahan adik saya.

Jam 13:50 saya berangkat dari rumah via Godean lanjut ringroad barat-utara-timur lalu belok kiri jalan solo ke Bandara. Jovan terasa berat banget tarikan mesinnya saat di ringroad saya hidupkan AC nya. Masih ketambahan jalan macet di Jombor dan jembatan dekat RUMAH SAKIT JIH. Penunjuk suhu sampai ke tengah.

Sebelum bangjo bandara, jalanan macet lagi. Akhirnya adik dan ibu sudah mendarat dan saat saya tiba di bagian parkiran, adik dan ibu sudah menunggu.

Lalu kami pulang via janti keselatan. Fan AC saya setel maksimal biar udara nyemprotnya kencang. Turunan jembatan layang janti keselatan kok saya lihat ada asap tipis di atas kap mesin bagian kanan diatas aki. Saya langsung pelan dan minggirkan jovan diujung jembatan layang sisi selatan. Buka kap mesin dan terlihat ada asap dari kompresor AC. lalu saya telp bengkel langganan saya yaitu mas Yundex. Beliau bilang itu kompresor yang terbakar mungkin spullnya. Jadi AC jangan dihidupkan dan jovan bisa dipakai biasa. Oke deh akhirnya kita lanjut jalan tanpa AC.

Sore harinya langsung saya bawa ke bengkel AC langganan di tetangga dusun yaitu pak Mukidi di dusun Menulis Sumbersari. Saat di cek memang ada komponen yang kendor yang ada di depan kompresor.

Senin 23 Juni 2014 jovan akhirnya servis AC dan saya tinggal, siang hari saya sudah di SMS bahwa AC jovan sudah selesai. Saat saya tanya biayanya, pak mukidi belum mau jawab.

image

image

Sesaat setelah ada asap tipis

image

Mulai dibongkar pak Mukidi

image

image

image

EDP kompasTV, TV Q & ELTIRA FM di KPID DIY

image

Hari ini adalah EDP dari dua buah TV dan satu radio di KPID DIY.

Jadi kedepan untuk content provider di jogja tidak akan kekurangan tv digital.

KompasTV dan TV Q melakukan EDP untuk mode digital DVB-T2.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image