Penjualan Melonjak 59%, CB150R StreetFire Dongkrak Pasar Motor Sport Honda


Jakarta – Honda CB150R StreetFire produksi PT Astra Honda Motor (AHM) semakin diminati pecinta motor sport Indonesia seiring dengan lonjakan penjualannya pada Januari-Mei tahun ini yang mencapai 58,8%. Hal ini membuktikan semakin tingginya kepercayaan masyarakat Indonesia terhadap motor sport Honda.

image

Karyawan AHM melakukan proses final inspeksi Honda CB150R StreetFire di pabrik perakitan AHM, Jakarta Utara. Dalam lima bulan pertama tahun ini, model sport Honda ini mampu terjual 102.653 unit atau berkontribusi signifikan 52,1% terhadap total penjualan motor sport Honda.

Sejak diluncurkan pada Desember 2012, Honda CB150R StreetFire mampu menyedot perhatian pecinta motor sport Tanah Air. Dalam lima bulan pertama tahun ini, model sport Honda ini mampu terjual 102.653 unit atau berkontribusi signifikan 52,1% terhadap total penjualan motor sport Honda.

image

Karyawan AHM melakukan proses perakitan Honda CB150R StreetFire di pabrik perakitan AHM, Jakarta Utara. Honda CB150R StreetFire produksi AHM semakin diminati pecinta motor sport Indonesia seiring dengan lonjakan penjualannya pada Januari-Mei tahun ini yang mencapai 58,8%.

Berdasarkan data Asosiasi Sepeda Motor Indonesia (AISI) sepanjang Januari-Mei tahun ini, total penjualan sepeda motor sport nasional tercatat sebanyak 484.605 unit atau tumbuh 12,2% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu. Sementara itu, sepeda motor sport Honda berhasil terjual 197.101 unit atau tumbuh melampaui pertumbuhan pasar motor sport nasional yaitu meningkat signifikan 33,6% dibandingkan pencapaian pada periode yang sama tahun lalu. Pencapaian ini mengantarkan AHM menguasai 40,7% pangsa pasar motor sport nasional.

Deputy General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya menyatakan pencapaian ini tidak terlepas dari beragam daya pikat yang disematkan pada Honda CB150R StreetFire sesuai kebutuhan pecinta motor sport di segmennya. AHM berupaya terus melakukan inovasi di setiap model yang dipasarkan untuk memuaskan konsumen Indonesia.

“Terima kasih atas kepercayaan yang semakin tinggi terhadap model sport Honda CB150R StreetFire. Model ini memiliki desain dan performa terbaik di kelasnya. Kami yakin model ini mampu memberikan kebanggaan dan kepuasaan saat dikendarai pecinta motor sport Tanah Air.”

Honda CB150R StreetFire memiliki beragam daya pikat, yaitu mesin 150cc, 4-Langkah, DOHC, 4-Katup, 6-Kecepatan, pendingin cairan (liquid-cooled) dengan kipas elektris otomatis,  serta telah menerapkan sistem suplai bahan bakar ramah lingkungan PGM-FI (Programmed Fuel Injection).

Model ini didesain menggunakan rangka inovatif tipe truss atau trellis yang ringan namun memiliki kekuatan yang tinggi. Honda CB150R StreetFire memiliki panel meter dengan latar belakang grafik berwarna putih yang sporti serta didukung panel digital lengkap yang futuristik.

Pada kegiatan Ekspedisi Nusantara di 3 pulau Sumatera-Jawa-Kalimantan, Honda CB150R StreetFire mampu menunjukkan performa tingginya. Model ini sempat diuji para rider dan menghasilkan akselerasi hingga 8 detik pada sebuah trek lurus 200 meter di wilayah perbatasan Kalimantan Selatan. Bahkan di Palangkaraya, salah satu rider mampu membukukan top speed 151km/jam. Rekor ini dicatatkan saat rider melintasi jalanan sepi dan beraspal mulus sebelum memasuki Palangkaraya.

Selain Honda CB150R StreetFire, pencapaian penjualan motor sport Honda juga ditopang penjualan model lainnya seperti Honda Verza 150 yang terjual 67.916 unit atau melonjak 44,9% dibanding penjualan pada periode yang sama tahun lalu sebesar 46.860 unit. Model sport Honda lainnya tercatat Honda MegaPro yang terjual 24.372 unit dan Honda CBR series dengan angka penjualan 2.155 unit.

“Selain memberikan produk dengan desain dan performa terbaik, di segmen sport ini kami memanjakan konsumen dengan mengajak pembeli motor sport Honda untuk menyaksikan secara langsung pertandingan MotoGP di sirkuit Motegi, Jepang dan sirkuit Sepang, Malaysia. Tak hanya itu, kami pun menggelar aktifitas roadshow Ekspedisi Nusantara “3 Motor Jagoan Satu Hati” di 80 titik dengan berbagai program dan manfaat bagi konsumen.”

Kokoh di Segmen Bebek dan Skutik

Di segmen lainnya, Honda semakin mengukuhkan predikatnya sebagai raja motor skutik Indonesia melalui pencapaian penjualannya di segmen skutik. Model skutik Honda mampu memikat pecinta skutik sebesar 1.538.968 konsumen sepanjang lima bulan pertama tahun ini. Pencapaian ini membawa AHM memimpin 69% di pasar motor skutik nasional.

Penjualan motor skutik Honda ditopang oleh penjualan Honda BeAT series sebesar 834.218 unit, disusul Honda Vario series sebesar 576.877 unit, Honda Scoopy sebesar 115.892 unit, Honda Spacy sebesar 11.081 unit, serta skutik premium Honda PCX sebesar 900 unit.

Sementara di segmen motor bebek, AHM memimpin 55,7% pangsa pasar motor bebek nasional melalui total penjualan motor bebek Honda sebesar 417.032 unit. Pencapaian ini mendapat kontribusi dari penjualan Honda Supra series sebesar 199.287 unit, Honda Revo series sebesar 159.838 unit, serta Honda Blade sebesar 57.907 unit.

Secara total, AHM telah menjual 2.153.101 unit sepanjang Januari-Mei 2014 dengan pangsa pasar 62,2% terhadap total penjualan sepeda motor nasional yang mencapai 3.462.684 unit.

Iklan

Satu Tanggapan

  1. selamat

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: