Ibuk dan adikku akhirnya bisa umrah


Rencananya umrah akan diberangkatkan tanggal 14 Mei 2014 tetapi ada masalah dengan travel yang tidak bertanggung jawab. Tidak perlu saya tulis travel apa, tapi kalau anda cermat bisa melihat pada tas yang dibawa ibu saya karena tas tidak diganti.

Tanggal 13 Mei 2014 saya bawa koper ibuk dan adik ke tempat bimbingan pakai Jovan.

image

image

image

Sebenarnya ibuk dulu mengajak saya, berhubung urusan kantor untuk menghadapi pilpres dan terutama piala dunia yang butuh kerja ekstra maka saya terpaksa tidak bisa. Akhirnya adik bontot saya yang kebetulan juga dokter umum yang menemani ibu, lagi pula ibuk sudah sepuh dan ada beberapa penyakit yang musti diwaspadai, dalam hal ini adik saya malah tepat bisa jadi dokter pribadi ibuk 😀

Tetapi akhirnya ganti travel dan bisa berangkat pada 10 Juni 2014, saya antar jam 4:15 sudah sampai ke bandara adisucipto. Untung visa belum keburu hangus. Awalnya ada 24 orang dalam satu rombongan, tetapi akhirnya ada 4 orang yang merupakan satu keluarga yang cancel karena jadwal berubah dan ada yang jadi tidak bisa ikut, akhirnya satu keluarga tidak ikut.

image

image

Biaya umrah ini adalah 2000$. Ibuk ikut bimbingan di tempat om saya, berada di masjid Danunegaran, jokteng wetan keselatan 100 meteran, barat jalan, masjid dengan mustoko yang unik agak lancip.

Alhamdulillah adik bisa kirim foto foto via whatsapp dengan mengganti kartu GSM lokal arab saudi yaitu mobili. Ibuk terlihat sehat dan bisa menjalankan ibadah umrah dengan baik.

Semoga saya dan keluarga secepatnya juga bisa umrah. Amin.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

5 Tanggapan

  1. Nitip doanya,biar bisa nyusul

    Suka

  2. Masjid nabawi dan raudhohnya, hm.. ngangeni tenen. Semoga cepat sampai sana mas.

    Suka

  3. biasanya agen kehilangan kesulitan urus visa, maka ya harus cari agen umroh yg bonafid. Banyak agen umrah baru yang nitip urus visa ke agen lain, padahal bisa saja kuota si agen yg dititipi sudah penuh sehingga enggan ngurus, ketika ndak keluar ya kasihan konsumenya.

    Suka

Silahkan memberi komentar

