Kompresor AC jovan kemusus


image

Sudah prepare ban cadangan mau ke Kaliangkrik

Sabtu tanggal 21 Juni 2014 saya beli ban cadangan untuk jovan karena mau saya pakai untuj jemput ibu pulang umrah dan minggunya untuk ke Kaliangkrik Magelang dalam rangka resepsi pernikahan adik saya.

Jam 13:50 saya berangkat dari rumah via Godean lanjut ringroad barat-utara-timur lalu belok kiri jalan solo ke Bandara. Jovan terasa berat banget tarikan mesinnya saat di ringroad saya hidupkan AC nya. Masih ketambahan jalan macet di Jombor dan jembatan dekat RUMAH SAKIT JIH. Penunjuk suhu sampai ke tengah.

Sebelum bangjo bandara, jalanan macet lagi. Akhirnya adik dan ibu sudah mendarat dan saat saya tiba di bagian parkiran, adik dan ibu sudah menunggu.

Lalu kami pulang via janti keselatan. Fan AC saya setel maksimal biar udara nyemprotnya kencang. Turunan jembatan layang janti keselatan kok saya lihat ada asap tipis di atas kap mesin bagian kanan diatas aki. Saya langsung pelan dan minggirkan jovan diujung jembatan layang sisi selatan. Buka kap mesin dan terlihat ada asap dari kompresor AC. lalu saya telp bengkel langganan saya yaitu mas Yundex. Beliau bilang itu kompresor yang terbakar mungkin spullnya. Jadi AC jangan dihidupkan dan jovan bisa dipakai biasa. Oke deh akhirnya kita lanjut jalan tanpa AC.

Sore harinya langsung saya bawa ke bengkel AC langganan di tetangga dusun yaitu pak Mukidi di dusun Menulis Sumbersari. Saat di cek memang ada komponen yang kendor yang ada di depan kompresor.

Senin 23 Juni 2014 jovan akhirnya servis AC dan saya tinggal, siang hari saya sudah di SMS bahwa AC jovan sudah selesai. Saat saya tanya biayanya, pak mukidi belum mau jawab.

image

image

Sesaat setelah ada asap tipis

image

Mulai dibongkar pak Mukidi

image

image

image

3 Tanggapan

  1. Wawww…. keren jovannya

    Suka

  2. wah garapp

    Suka

  3. pak, itu velg yang model jovan gitu (baut 4), bisa dipake buat kijang lawas kan ya? lagi reparasi motuba juga ini ceritanya.. 🙂

    Suka

Silahkan memberi komentar

