Berburu makanan buka puasa di JOGOKARYAN


image

Hari pertama puasa, yang saya ngikut versi MUHAMMADIYAH, saya sudah ditodong anak wedok untuk belikan pakaian jika NEM nya bagus. Okedah habis sholat luhur saya meluncur nganter anak wedok pakai honda beat, biar gampang menembus kemacetan jalanan di jogja yg makin parah padatnya, juga gampang parkirnya.

Tujuan pertama ke SAKOLA ada diantara selatan perempatan Wirobrajan dan utara perampatan Patangpuluhan. Timur jalan. Terlihat parkiran sudah full. Saya terpaksa parkir di sebelah selatan SAKOLA.

SAKOLA ini menjual pakaian murah murah tapi up to date. Setelah sekitar satu jam memilih dan dapat pakaian yqng diinginkan maka kami lanjut ke TIKI di utara x square untuk ngeposkan surat urusan kantor saya.

Setelah itu lanjut ke TAMAN BUNGA di Kota Gede untuk sekalian cari baju lebaran anak wedok. Saya sendiri beli sarung yang warnanya dominan putih. Mau beli sajadah yang putih polos tanpa motif, ternyata tidak ada. Hebat orang orang itu bisa sholat sambil lihat sajadah warna warni ada gambarnya pula.

Pulang dari TAMAN BUNGA, mampir ke toko onderdil mobil PRABU di timur jokteng wetan. Saya beli karet engine mounting vantrend.

Selanjutnya punya ide untuk melihat pasar romadhon Jogokaryan, ternyata sudah ramai. Letak pasar ini kalau dari POJOK BETENG WETAN, maka kita harus keselatan sampai ketemu BANGJO pertama, ambil kanan maka sudah masuk Jogokaryan.

Pasar Jogokaryan ini dikoordinir oleh PANITIA MASJID JOGOKARYAN. Letaknya memang strategis, jalan lebar bisa dilalui motor dua arah, dan motor bisa parkir sembarang di depan warung yang dituju.

Dimulai setelah POM BENSIN dan sampai barat masjid Jogokaryan. Menempati kiri kanan jalan Jogokaryan. Sekitar 300 meteran panjangnya. Menyediakan makanan beragam dari minuman, makanan kecil sampai makanan berat.

Saya beli kolak, lumpia dan sate koyor. Sate koyor ini harganya 5.000 dapat 3 sunduk. Kalau sate daging sapi 5.000 dapat.

Jadi bagi anda warga jogja dan wisatawan, bolehlah dicoba untuk wisata kuliner makanan buka puasa di sini. Akan lebih enak jika disusuri dengan jalan kaki. Ada juga kok parkir motornya di sisi timur.

Selamat berpuasa.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Iklan

Satu Tanggapan

  1. Mulai rame

    Suka

Silahkan memberi komentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: