ALHAMDULILLAH, Mbak Salwa diterima di SMP N GODEAN 3


image

image

Alhamdulillah mbak Salwa dapat diterima di SMP N GODEAN 3. Memang ini adalah pilihan kedua, setelah terlempar dihari pertama dari SMP N GODEAN 1.

Pertimbangan pilihan pertama di SMP N GODEAN 1 karena jaraknya dekat dan satu arah dengan adiknya yang di SD GODEAN 1. Lalu katanya MP GODEAN 1 mutunya baik.

Mbak Salwa ada di urutan 63 dari 192 siswa yang bisa diterima di SMP GODEAN 3, karena SMP ini daya tampungnya adalah 6 kelas. Banyak sekali alumni dari SD GODEAN I yang masuk ke SMP GODEAN 3. Bayangkan saja dari 78 siswa, yang bisa diterima di SMP 1 GODEAN 1 hanya kisaran 6 anak saja. Sisanya masuk ke SMP GODEAN 3 dan lainnya. Bahkan ada yang dari awal tidak suka ke SMP GODEAN 1, dan langung daftar di SMP GODEAN 3.

Saya kemarin menyempatkan berkeliling melihat lihat kedalam SMP GODEAN 3. Secara geografis SMP ini letaknya ada di tengah perkampungan, bukan di pinggir jalan besar seperti SMP GODEAN 1, sehingga saya yakin lebih sejuk dan hening. Semua bangunan digelar satu lantai, tidak saya lihat ada bangunan dua lantai, tidak seperti SMP GODEAN 1 yang membentuk huruf U dan terdiri dari dua lantai.

Begitu masuk gerbang maka bisa kita lihat ada lapangan basket di kiri gerbang dengan pepohonan disekeliling lapangan sehingga teduh dan sejuk.
Lalu masuk kedalam ada semacam petunjuk arah ke bagian bagian gedung lain, cukup membantu untuk orang luar seperti saya yang baru masuk pertama kalinya.

Saya masuk lalu belok kebarat terlihat ada masjid di pojok selatan barat. Dan taman di depan masjid. Lalu balik arah lagi masuk lebih keselatan lalu ada petunjuk arah lagi. Menuju timur ada lapangan tanah cukup besar sekitar separo lapangan bola. Dihiasi pula dengan pohon pohon disekelilingnya. Sejuk pastinya.

Lalu saya balik kebarat lagi dan melihat di kejauhan ada kebun hidroponik. Mungkin ini ada ekstra kulikuler pertanian.

Say jadi teringat SMP Argomulyo (SEDAYU 1) yaitu SMP saya dulu. Juga terdiri 6 kelas, tempatnya juga luas dan ada lapangan basket juga. Ada juga gedung serbaguna di SMP saya dulu.
Rasanya tidak ada yang perlu disesali walau hanya diterima di SMP pilihan kedua, karena memang SMP Godean 3 ini tidak mengecewakan dari penilaian awal saya. Lagi pula banyak teman SD mbak Salwa yang masuk kesini sehingga akan lebih mudah adaptasi.

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

image

Satu Tanggapan

Silahkan memberi komentar

